Contest !!! Review Your Online Payment App | Flip App

in Hot News Communitylast year

image.png
canva.com

Halo sTeeMians Friends..

Apa kabar semuanya sobat sTeeMians? Semoga semuanya dalam keadaan sehat yaa, Aamiiin. Jadi hari ini saya mengikuti Contest yang bertemakan “Review Your Online Payment App” oleh @hotnewscommunity. Contest ini sangat menarik menurut saya, karena dari beragam aplikasi pembayaran online, saya memiliki satu aplikasi yang paling favorit bagi saya, yaitu aplikasi FLIP. Mungkin teman-teman bertanya “Kenapa harus Flip?”, “Ada apa dengan Flip?”. Yuk di simak sobat sTeeMians..

Saya sudah menggunakan Flip dari tahun 2020, yaa saat pandemic melanda. Saat itu saya kesusahan bertransaksi dan juga mengalami kendala dengan biaya admin yang lumayan mahal di berbagai platform pembayaran online. Dikarenakan saya masih mahasiswa, jadi biaya admin sebanyak 6.500 atau bahkan lebih, jujur sangat memberatkan bagi saya. Setelah ketemu dengan aplikasi andalan ini, saya jadi lebih mudah bertransaksi dan bebas biaya admin alias gratis. So, super duper membantu sekali.

Untuk keamanannya tidak usah diragukan lagi, karena Flip telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia. Aplikasi ini menerapkan proteksi ganda pada seluruh penggunanya serta menjamin semua proses transaksi yang terjadi dalam pengawasan Bank Indonesia. Jadi kita bisa top up e-wallet, transfer antar bank, transfer ke luar negeri, bayar segala kebutuhan rumah (listrik dan air) dan fitur lain dengan aman, no worry pastinya.

Bagaimana cara menggunakan Flip? Mudah sekali, masuk ke dalam aplikasinya, lalu klik tombol "Transfer" di halaman beranda aplikasi tersebut, lalu masukkan nomor rekening /e-wallet tujuan anda, nominal pengiriman uangnya, serta detil lainnya jika diperlukan. Setelah itu, pastikan anda mengirimkan dana sejumlah nominal yang tertera pada aplikasi Flip, struknya akan keluar sendiri nantinya. Jika sudah, klik tombol konfirmasi transaksi dan uangnya akan terkirim!

Untuk batas waktunya selama 24 jam, jika melebihi harus kembali ke tahap awal saat ingin mentransfer. Berikut tata caranya :

image.png

Foto dari ponsel pribadi

  1. Klik Transfer
  2. Karena saya ingin mentransfer antar bank, jadi saya klik Bank Accounts. Bebas pilih transaksi ke 100+ Bank seluruh Indonesia.
  3. Selanjutnya saya memilih BSI dan memasukkan no.rekening tujuan.

image.png

Foto dari ponsel pribadi

  1. Ketika nama tujuan tertera dan dipastikan benar, masukkan nominal uang yang ingin ditransfer.
  2. Lalu memilih bank yang akan mentransfer ke rekening tersebut. Saya klik lagi BSI dan continue. Disitu bisa dilihat kalau biaya adminnya Free alias Gratiss.
  3. Ketika semuanya siap, muncul kemana harus kita transfer dan keluarlah BSI PT Fliptech seperti yang tertera. Dapat dilihat, ada kode 3 digit di ujung. Harus dipastikan 3 digit tersebut harus di input nantinya. Jika sudah ditransfer, maka klik I’m Done Transferring.

Setelah melihat langkahnya, sepertinya Flip tersebut seperti perantara dalam proses pembayaran bukan? Tapi ini sangat membantu, selain waktunya bisa kita kelola, biaya adminnya juga Free. Mantap bukann? Pastinya dong. Selain itu, mengirim uang ke luar negeri juga lebih mudah di sini, terdapat 55+ Negara tujuan yang bisa ditransfer uangnya dari Indonesia. Dan ada beberapa fitur lain yang sangat membantu.

Untuk fitur baru di sini, saya kurang tahu. Tapi dari laman websitenya terdapat Flip for Business, fitur terbaru di flip untuk mengelola keuangan di suatu perusahaan dengan aman dan mudah.

Terima kasih untuk @cryptoloover yang telah menyelenggarakan kontes ini. Jadi saya bisa membagikan pengalaman saya dalam penggunaan aplikasi pembayaran online. Saya mengundang @munaa, @miswarofficiall dan @ikwal untuk mengikuti kontes yang serupa dan semoga berhasil semuanya sobat sTeeMians..

So.. it's been a while, sTeeMians friends, Thank’s for coming to my post. And see you in the next part guys 

One Fine Day
ABOUT ME
@ninaa04
Sort:  
 last year 

Mantap sekali kak nina postingannya, Semoga berhasil🥰

 last year 

Iya @miswarofficiall.. Aamiiin

 last year 

Saya juga tertarik flip sejak lama. Alasannya karena gratis biaya transfer. Tapi sampai sekarang belum pakai karena terlanjur punya beberapa wallet lain.

Tapi baru tahu kalau ternyata bisa transfer ke luar negeri juga. Wuih.
Makasih banyak infonya kak @ninaa04

 last year 

Bisa juga top up e-wallet pakek flip bang, Flip bisa jdi solusi termudah skrg.
Sama-sama bang @bukutaqin

 last year 

Pertanyaan terakhir kak, hehe.
Flip itu bank online atau e-wallet aja kak nina?

 last year 

Bayar listrik, isi kuota, beli pulsa, murah jg disitu bg

 last year 

Okaiii. Makasi banyaaakk

 last year 

Siapp bg

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65157.25
ETH 3492.49
USDT 1.00
SBD 2.44