The Diary Game, Selasa 04 Juni 2024| Last Day Yang Melelahkan

in Hot News Community12 days ago (edited)


IMG_20240604_075951_454.webpMengawas ujian kelas digital

Assalamu'alaikum
Hallo sahabat Steemian's. Apa kabar hari? Semoga semuanya baik-baik saja. Saya pun Alhamdulillah baik-baik juga. Salam hangat dari saya @nanaafriana.

Aktivitas ku hari ini sangat melelahkan kawan. Diawali hari seperti biasanya. Selama ujian semester akhir saya setiap hari ada jadwal mengawas ujian. Mau mengeluh pun gak mungkin, karena posisi saya yang masih honor. Ya sudahlah.

IMG_20240604_091333_187.webp
Proses mengikuti ujian

Alhamdulillah hari ini terakhir ujian akhir semester genap. Saya jadi pengawas di kelas lima digital. Walaupun mereka sehari-hari belajar nya menggunakan laptop, tetapi ketika ujian masih ada juga yang belum terlalu paham dalam mengisi link ujian. Jadi saya sedikit kerepotan kalau mengawas di kelas digital. Ada yang eror di jaringan, ada yang eror laptopnya, terlebih lagi ada yang gak bisa-bisa masuk linknya ternyata dia yang salah ketik hurufnya. Setelah hampir 30 menit barulah mereka semua stabil mengikuti ujian. Saya pun mengawas sampai waktu pulang.

Setelah saya beristirahat selama 15 menit, saya melanjutkan mengajar les privat kelas 3. Walaupun ujian telah selesai mereka tetap saya les kan sampai hari kamis besok sesuai dengan jadwal di awal masuk.

IMG_20240604_114437_434.webp
Rapat bersama guru dan kepala madrasah

Hari ini ada pemberitahuan bahwa akan dilaksanakan rapat untuk pembagian raport serta rapat anggota koperasi. Awalnya saya berencana tidak mau ikut, karena harus pulang cepat dan mengajar di bimbel nanti. Ternyata beda dari yang saya rencanakan, akhirnya saya ikut juga. Saya pikir rapatnya tidak akan lama, ternyata hampir tiga jam waktu rapatnya. Saya sudah sangat kelaparan san kelelahan dengan perdebatan mereka. Untuk menghilangkan capek, saya pun langsung berwudhu dan shalat dhuhur, karena sudah memasuki waktu shakat dhuhur.

Tiba-tiba asam lambung kambuh

Setelah shalat, ternyata masih ada perdebatan lagi. Saya hendak langsung pulang sebab sudah kelaparan sekali. Tiba-tiba dibawalah nasi kotak dan dibagikan ke semua orang yang mengikuti rapat. Alhamdulillah rezeki tak kemana, saya langsung makan nasi tersebut. Bukan nikmat yang saya rasakan ketika makan tapi rasa perih di perut saya sampai bergetar tangan saya karena terlalu lapar. Ternyata pada saat itu asam lambung saya lagi kambuh dan menyebabkan saya pusing dan bergetas sekujur tubuh saya.

IMG_20240604_145557_526.webp
Menunggu murid berhadir

Setelah selesai makan, waktupun sudah menunjuki pukul 14.30 WIB saya bersiap-siap berangkat mengajar lagi di bimbel. Sampai disana lebih cepat 15 menit. Saya piket di hari Selasa jadi harus datang lebih awal menunggu murid datang. Sambil menunggu murid datang saya menempatkan diri beristirahat sejenak. Tak lama kemudian murid pun berdatangan dan kami langsung memulai belajar.

IMG_20240604_102134_939.webp
Mengajari baca kitab jawi

Setelah selesai belajar, saya beranjak shalat ashar. Lalu saya harus mengajat privat lagi di kodim. Orang tuanya mau anaknya harus bisa membaca kitab jawi. Karena sudah janji dari awal saya bisa hari ini, walaupun capek banget saya gak bisa cancel lagi. Anaknya pun sudah menunggu saya kata ibunya. Jadi saya langsung bergegas kesana dan mengajar selama 1 jam.

IMG_20240604_164954_093.jpg
Minyak seribu manfaat

Di waktu perjalanan pulang, saya singgah di toko HalalMart untuk membelikan minyak MHS, yang disuruh oleh mama belikan minyak itu untuk diberikan ke nenek saya.

IMG_20240504_181740_974.jpg
Singgah di kedai tahu balik

Sebelum melanjutkan perjalanan pulang. Saya merasa lapar lalu singgah lagi beli makanan tahu balik. Setelah itu saya langsung gas kan pulang ke rumah. Sesampai dirumah saya langsung tepar dan gak sanggup lagi makan makanan saya beli tadi. Saya pun tertidur hingga masuk waktu shalat maghrib.

IMG_20240604_145725_387.webp
Makan risol mayo dan tahu balik

Setelah membersihkan diri dan shalat maghrib saya sempatkan makan tahu balik tadi. Saya menunaikan kewajiban shalat isya' kemudian langsung lanjutkan tidur kembali karena betul-berul tidak sanggup lagi mata dan badan ini untuk melakukan hal lain. Hanya ingin rebahan saja.

Sekian aktivitas saya hari ini. Sesibuk apapun anda selalu sempatkan diri untuk beristirahat ya. DI Voted and Comment ya. Thank you.


Wassalam
@nanaafriana

Sort:  



Oh yes! We support ANY quality post and
good comment ANYWHERE and at ANYTIME
Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 11 days ago (edited)

Thank you, for your voted and support 🙏

 9 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

 8 days ago 

Terima kasih pak atas verifikasi nya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57605.40
ETH 3085.50
USDT 1.00
SBD 2.31