The Diary Game, Rabu 22 Mei 2024| Kawan Lama Berjumpa Kembali

in Hot News Communitylast month (edited)

IMG_20240522_161058_986.webp

Assalamu'alaikum

Hallo sahabat Steemians. Gimana kabarnya hari ini. Semoga baik-baik saja dan menjalankan pekerjaannya dengan semangat ya.

Pagi ini kami sekolah kembali seperti biasa nya, sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Guru dan siswa-siswi melakukan senam pagi setiap hari Rabu selama 15 menit. Setelah senam siswa-siswi masuk ke kelas masing-masing dan tidak lupa mereka salam guru dan kepala madrasah sebelum masuk kelas. Saya mengajar di jam pertama sampai jam istirahat. Setelah itu saya istirahat di kantor, sembari makan dan berbincang-bincang dengan guru lain terutama bestie saya. Hehe.

IMG_20240522_153544_952.jpg

Setelah waktu pulang saya melanjutkan mengajar les selama 90 menit. Saya pun bergegas pulang kerumah, makan, mencuci piring, shalat dan bersiap-siap pergi ke bimbel mengajar les lagi. Sampai disana ternyata murid saya sudah menunggu di ruang belajar. Sebelum belajar saya selalu mengajak murid-murid untuk mengobrol, bercerita kegiatan dia hari ini, saling berbagi cerita sesama. Guna nya untuk mengetahui mood nya murid, kadang ada murid yang sedang ada masalah di rumah atau di sekolah. Kadang dia gak sempat cerita dirumah karena orang tuanya sibuk, jadi bisa menyebabkan dia terlihat murung ketika dalam proses pembelajaran. Sebab itulah saya selalu melakukan parenting tersebut, setidaknya dia bisa meluapkan emosinya dengan bercerita
dan canda tawa.

IMG_20240522_155209_729.webp
Foto terakhir kami berjumpa tahun lalu
Berhubung air di bimbel kosong, tidak bisa berwudhu. Jadi, saya berencana untuk shalat di masjid terdekat aja. Saya singgah di masjid Baiturrahman di kota Lhokseumawe. Masjid itu termasuk masjid favorit saya untuk shalat. Masjid itu sangat nyaman tempat wudhu nya sangat bersih, didalam masjid juga sangat dingin karena ada AC. Bagi yang tidak bisa shalat pun ada tempat duduk untuk beristirahat.

Sampai di masjid hal yang tak terduga terjadi. Saya berjumpa dengan kawan saya yang sudah lama tidak berjumpa. Bisa dibilang sekitar 5 bulan yang lalu kami terakhir berjumpa, foto diatas yang membuktikan kami berkumpul terakhir di bulan desember 2023. Sungguh jadi kenangan terakhir kami yang sangat mengesankan.

Kami sama-sama terkejut, saling berpelukan dan tersenyum dengan mata berkaca-kaca berlinang air mata. Kami bahkan tidak bisa berbicara satu sama lain karena sangking terharunya pertemuan ini. Kawan saya ini bernama fatimah Syakban, kami berteman selama 4 tahun. Kami berjumpa selama saya mengajar mengaji di Islamic Centre. Awalnya kami tidak begitu rapat, tapi lama kelamaan kami menjadi sahabat yang sangat dekat. Kita sering pulang bareng, makan bareng, bahkan pergi pun hampir sering bareng juga, kalau beliau tidak diantar oleh bapaknya.

Disitu kami sama-sama mau shalat ashar. Setelah berwudhu kami shalat bersama. Kemudian kami sedikit bercerita tentang kehidupan sehari-hari kami. Saya juga bertanya bagaimana keadaan mengajar di islamic. Sebab saya sudah tidak mengajar lagi atau keluar di akhir tahun 2023. Kami mengajar waktu malam, saya sangat kelelahan setiap pulang ngajar malam selalu demam. Sebab itulah saya nekat untuk keluar dari islamic.

IMG_20240522_161058_986.webp
Berfoto sebelum berpisah lagi
Setelah kami bercerita-cerita beliau bergegas ke islamic centre untuk mengajar ngaji, beliau masih betah disana mengajar di waktu malam. Alhamdulillah senang dengar nya. Sebenarnya pertemuan kami ini sangat singkat hanya sebatas shalat ashar bersama kami juga hanya sempat berfoto sekali saja. Bapak beliau juga sudah menelpon kami pun harus berpisah. Kakk semoga diwaktu yang akan datang kita bisa bertemu secara khusus dengan waktu yang lama. Jadi kita bisa bercerita dan canda tawa tanpa harus terburu-buru lagi. Sehat-sehat selalu kk, dilancarkan rezekinya, dan semoga dipertemukan dengan jodoh yang baik dunia akhirat. Aamiin

Sekian diary saya sahabat Steemians. Semoga dapat tertarik dan tersentuh hati dengan diary-diary saya selanjutnya. Jangan lupa Voted and Comment ya. Terima kasih.

Wassalam
@nanaafriana

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

You're welcome sir
I ask for your support always 🙏😊

 last month 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43