THE Diary Game - Senin - 25 - Maret -2024 | Ngabuburit bersama teman di daerah simpang rangkaya sambil menunggu buka puasa tiba

in Hot News Community4 months ago

IMG_20240325_182254.jpg

image.png

Halo sahabat stemians?

Hari ini aku awali dengan memakan satu porsi nasi di waktu sahur supaya aku kuat dalam menjalani ibadah puasa di esok harinya, tak lama kemudian suara azan subuh berkumandang, aku langsung mengambil air wudhu untuk menunaikan salat subuh dua rakaat

Rutinitasku di dalam bulan Ramadhan setiap menunaikan salat subuh, aku langsung tidur lagi supaya aku kuat dalam menjalani ibadah puasa di dalam bulan Ramadhan

Sorenya aku terbangun pada pukul 01:00 siang di karenakan suara azan zuhur sudah terdengar di kedua telingaku, aku langsung mengambil air wudhu untuk menunaikan kewajibanku sebagai ummat muslim


image.png

IMG_20240325_182242.jpg

IMG_20240325_182245.jpg

image.png


Disaat aku sedang bermain handphone sebentar,tiba tiba handphoneku menerima salah satu pesan dari teman sekampung dan pesan yang kuterima ,dia ingin mengajakku ngabuburit sebentar

Ngabuburit merupakan tradisi identik saat bulan Ramadhan dengan melakukan berbagai macam kegiatan, misal sambil jalan jalan memutar kota dan membeli beberapa jajanan menu untuk berbuka puasa, dengan tujuan untuk menunggu suara bedug magrib sebagai tanda berbuka puasa


image.png

IMG_20240325_185726.jpg

IMG_20240325_185356.jpg

IMG_20240325_185723.jpg

image.png


Tak lama kemudian setelah kami mengelilingi kota dan membeli beberapa menu untuk berbuka puasa, Matahari sudah mulai mau masuk ke tempat asalnya, kami pun langsung bersinggah di salah satu cafe yang ada di simpang rangkaya untuk berbuka puasa

Kami membeli satu porsi ayam penyet sekitar 10.000 ribu atau setara dengan 2 steem dan kami juga membeli secangkir gelas teh 5 ribu atau setara dengan 5 steem

Tak terasa hari sudah mulai gelap dan kami sudah mulai terasa kenyang, aku bersama temanku langsung bergegas untuk pulang di karenakan kami ingin berpegian menunaikan salat tarawih di masjid aron

Pastinya seluruh ummat muslim di penjuru dunia di saat datangnya bulan Ramadhan, dimalam harinya mereka menunaikan salat tarawih berjamaah di masjid dan ada juga di musalla

Tak lama kemudian suara azan di masjid aron sudah berkumandang, aku langsung mengambil motor dan berpergian untuk menunaikan salat tarawih, disaat sampainya di masjid aku langsung mengambil air wudhu dan masuk ke dalam masjid untuk mengikuti salat tarawih berjamaah


image.png

IMG_20240325_010655.jpg

IMG_20240325_010650.jpg

image.png


Sepulangnya dari menunaikan salat tarawih dua puluh tiga rakaat di masjid aron, aku langsung menggantikan pakaian dikarenakan saya ingin bersantai sebentar di kios yang ada di depan halaman rumah

Tibanya di kios, aku langsung memesan secangkir gelas kopi dan juga tak lupa ditemani dengan sebungkus rokok, menikmati secangkir gelas kopi dan di temani dengan sebungkus rokok itu merupakan hal kebiasaan saya setiap harinya

Mungkin hanya ini yang dapat saya ceritakan tentang aktivitas keseharian saya melalui sebuah artikel, mohon maaf apabila ada sebuah kejanggalan dan kesilapan dan saya sangat berterimakasih kepada sahabat steemians indonesia dan luar negeri yang selalu memberikan dukungan kepada saya, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya

image.png

Salam dari saya @mhmmdzaki

image.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 4 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 65687.24
ETH 3269.56
USDT 1.00
SBD 2.69