Thediarygame, Selasa, 02 April 2024 : Pengajian Rutin

in Hot News Community4 months ago

Hallo,,,Sahabat steemian semuanya. Hari ini , hari pertama saya menulis, harapan saya , tulisan ini bisa bermanfaat untuk saya sendiri dan juga untuk teman-teman semuanya. Saya mulai dari awal saya bangun dari tidur.

Jam menunjukkan pukul 16:30 alrm saya pun berbunyi, pertanda sudah waktunya saya untuk bangun sahur, dalam waktu lebih kurang 10 menit saya menyiapkan makanan untuk kami sahur bersama-sama, saya sengaja makan sahur yang di akhir waktu supaya dapat pahala sunnah yang lebih afdhal. Tidak lama setelah selesai makan adzan pun berkumandang. Dengan segera kami sekeluarga bergegas berwudhu' dan melaksakan shalat subuh.

Singkat cerita jam menunjukkan pukul 07:15 saya bersiap diri untuk pergi ke sekolah kebetulan hari ini ada jadwal pengajian dengan Ust Khairunnas, dalam pengajian hari ini ada beberapa hal yang dibahas, antara lain :

  1. Membenarkan bacaan surat Al-Fatihah
  2. Seluruh bacaan Al-Qur'an yang pertama harus diperhatikan makhrajul huruf dan bacaan harakah, tajwid, mad dan waqaf.
  3. Menjelaskan waktu yang afdal pada shalat malam, yaitu di 1/3 akhir malam
  4. Shalat sunnah wudhu' lebih afdhal dilakukan dari pada shalat tahyatulmasjid.

IMG20240402091725_BURST000_COVER.jpg

Demikian beberapa hal yang bisa saya tulis, semoga bisa bermanfaat dan diamalkan, dan ini bisa menjadi amal jari'ah saya. Tidak lama setelah pengajian selesai, tiba saatnya shalat dhuhur, saya pun bergegas untuk melaksanakan ibadah shalat dhuhur , supaya bisa segera pulang untuk berjumpa kembali dengan anak-anak di rumah dan bisa istirahat sebentar sebelum kembali menjadi Ibu Rumah Tangga dengan segala rutinitas biasa, dari belanja, memasak, mencuci piring dll (tugas ibu rumah tangga) yang tanpa ART (Asisten Rumah Tangga).

Jam menunjukkan pukul 16:30, saatnya saya ke dapur untuk menjalan tugas sebagai seorang Ibu dan istri, sore hari ini saya akan memasak udang sambal dan sambal goreng teri medan , kedua menu tersebut adalah menu favorit keluarga kami, itu adalah menu wajib.

IMG20240402163235.jpg

Selesai memasak seperti biasa kami ngabuburit sebentar untuk mencari menu tambahan lainnya sebagai pelengkap menu berbuka puasa untuk sore hari ini. Salam

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66263.69
ETH 3419.88
USDT 1.00
SBD 2.63