The Diary Game || 14 April 2024 || Menjelajahi hutan Aceh Timur

in Hot News Community2 months ago

IMG_20240416_214356_341.webp

Assalamuallaikum sahabat steemania semoga selalu dalam keadaan yang baik. Pagi ini saya di sambut hangat dengan seduhan susu coklat yang nikmat dengan selembar roti selai. Pagi ini kami ingin berangkat kerumah adik dari ibu saya yaitu di daerah krueng tuan, desa HTI aceh timur. Karena di perkirakan perjalanan yang akan kami lalui ini sangat jauh maka saya berinisiatif untuk bersarapan terlebih dahulu. Setelah sarapan kami pun berangkat dan ketika melihat minyak sepeda motor ternyata tinggal sedikit maka kami mengisinya di pom bensin terdekat.

IMG-20240414-WA0004.jpg

Dan kami pun melanjuti perjalanan yang pastinya sangat jauh dari perkotaan. Setelah hampir pertengahan jalan kami menjumpai orang yang menjual pulut panggang kami pun berhenti dan membelinya untuk cemilan minum kopi di sana.

IMG-20240414-WA0030.jpg

Kami pun melanjuti perjalanan setelah sampai di lorong mau arah desa HTI ternyata sepeda motor bude saya mogok karena ada yang rusak dan sedikit harus di perbaiki tanpa basa basi maka paman saya perbaiki.

IMG-20240414-WA0016.jpg

Setelah selesai di perbaiki maka kami melanjuti perjalanan menuju hutan yang jauh dari penduduk. Tampak indah sekali pemandangan yang kami lewati.

IMG-20240414-WA0017.jpg

Kami sudah melewati beberapa bukit dan hutan maka tibalah kami di rumah bude saya atau adik dari ibu saya. Ternyata memang benar benar di tengah tengah hutan. Baru beberapa hari ini ada gajah liar menghampiri perdesaan dan ada seekor harimau juga yang sudah mendekati perkampungan yang membuat warga kampung merasa takut dan tak tenang.

IMG-20240414-WA0005.jpg

Kami pun beristirahat dan memakan pulut panggang yang kami beli tadi dan meminum kopi ada juga sebagian meminum air kelapa muda dengan cuaca yang sangat panas di luar maka sangat nikmat sekali meminum air kelapa muda.

IMG-20240414-WA0007.jpg

Perut pun terasa kenyang maka tiba tiba sepupu saya mengajak jala ikan di aliran sungai. Maka tanpa berpikir panjang kami pun ikut untuk menjala ikan. Perjalanan yang di tempuh sekitar 15 menit dengan berjalan kaki tapi karna kami suka untuk menjelajah jadi tidak terasa capek.

IMG-20240414-WA0010.jpg

Setelah sampai di lokasi kami pun menebar jaringnya ternyata sekali di sebar maka dapatlah beberapa ikan payau kalau bahasa mereka. Alhamdulillah mendapatkan enam ekor ikan.

IMG-20240414-WA0011.jpg



IMG-20240414-WA0008.jpg



Setelah memancing kami pun pulang karna waktu sudah sore, ini lah cerita menjelajahi indahnya hutan aceh timur yang sangat luas dan banyak sekali masih satwa liar yang ada di daerah sini.
Sekian tulisan yang hari ini saya buat semoga teman teman tertarik dengan cerita saya. Terimakasih sampai jumpa di tulisan tulisan saya selanjutnya.
Beyyyu

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66195.81
ETH 3505.33
USDT 1.00
SBD 3.18