The Diary Game, 29 Juli 2024 - Tentang Pengajian

in Hot News Community2 months ago (edited)
IMG_20240729_110628.JPG

Halo Sahabat..

Senin kebanyakan menjadi bagian yang meresahkan bagi sebagian orang. Dimana sebagiannya lagi memandang senin adalah suatu hal yang biasa. Saya berada di bagian yang menganggap senin merupakan hari yang biasa saja.

Pagi ini seperti biasa saya berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor dan memakai kemeja. Sebelumnya sudah dikabarkan bahwa hari ini akan diadakan pengajian bersama ust. Nazli, bersama para dewan guru dan juga staf. Sepertinya ini akan jadi akhir pekan yang bermakna.

IMG_20240729_085309.JPGBeeje Coffee, Lhokseumawe

Cuaca hari ini cerah. Saya juga bersemangat ke sekolah hari ini. Namun sebelum sampai ke sekolah, saya terlebih dahulu berbelok untuk membeli kopi. Pagi merupakan waktu yang sangat pas menurut saya untuk nikmati kopi. Terlebih jika itu adalah kopi yang enak. Berdasarkan rekomendasi orang2, Beeje Coffee merupakan salah satu yang terbaik.

Dan nyatanya semangat saya untuk kopi pagi lebih besar dari semangat ke sekolah hari ini, hehehe 😁

Setelah dari situ, saya langsung menuju sekolah. Memarkir sepeda motor saya dan pergi menuju ruang kerja. Susana di ruangan terlihat biasa. Para staf lain sedang sibuk mengerjakan tugas mereka masing2. Saya pun mulai membuka PC, mencoba standby dan mengerjakan beberapa laporan.

IMG_20240729_093858.JPGSuasana di ruang TU

Karena pengajian bersama ust. Nazli tak lama lagi akan dimulai, hari ini para siswa diperbolehkan pulang lebih awal. Sekitar pukul 10.30 lonceng sudah dibunyikan. Pada siswa beramai2 bersorak gembira karena pulang lebih awal. Hahaha dasar anak2 ..

Beberapa saat kemudian ust. Nazli sudah tiba di sekolah dan tak lama pengajian langsung dibuka. Beliau ini sudah biasa memberikan materi pengajian di sekolah kami. Ilmu yang tinggi, pembawaan yang tenang, serta tutur santun yang ramah membuat kami senang mengikuti pengajian dari beliau.

IMG-20240729-WA0006.jpg

IMG_20240729_105746.jpgIMG_20240731_201300.JPG

Materi pengajian hari ini tentang adab dalam shalat. Saya kira ini materi yang begitu penting. Terkadang kita melewatkan hal2 kecil dalam shalat tanpa kita sadari atau juga itu belum kita ketahui sebelumnya. Bisa jadi, hal2 kecil yang kita lewatkan itulah yang menghalangi amal ibadah kita untuk diterima oleh Allah SWT. Na'udzubillah.. mudah2an itu tidak terjadi pada kita semua.

Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 12.00. Pengajian telah mencapai akhir dan sesi tanya jawab langsung dengan ustad dilakukan oleh beberapa guru. Setelah semuanya selesai, kami makan siang bersama di ruangan lalu pulang.

f85of4KXmvsQJy974FRvm9w7ttkZ9K7PZ8JeKKtLWsiCW1GbQRTenjkYKWFU39cSTPSs7tGHFsEMtgL1neSRqgLjbfYgZf9DEzFnTWS13HYnn2ygjSrkboA49Ay83fRaHrmgZXYznRAnrtGxF8HEph8XSBjv6FfBdpCXrLLpje8wZwtdjrAFbVErMUPbCVhJc9uBnJ6UEJ.png

Malam harinya saya berencana kembali mengikuti pengajian yang digelar di dusun kami. Ketika menjelang Maghrib saya pergi ke meunasah kecil dan melakukan shalat Maghrib berjamaah. Karena pengajian disini biasanya dilakukan selepas Maghrib hingga menjelang isya. Bukanlah waktu yang lama, untuk itu saya sudah tiba di mushalla lebih awal.

IMG_20240729_193602.jpg

Tepat setelah shalat Maghrib, Teungku langsung membuka pengajian malam ini. Pada pertemuan kali ini membahas tentang makna menjalin hubungan silaturahmi dalam Islam. Merupakan topik yang umum, namun ini saya pikir tidak kalah pentingnya karena menyangkut tentang sosial. Begitulah agama Islam, mengajarkan banyak aspek kehidupan hingga pada bagian sosial.

Selepas pengajian selesai dan shalat isya berjamaah sudah dilakukan, saya kembali ke rumah untuk makan malam. Kemudian saya mengunjungi warkop langganan saya untuk bersantai sejenak sambilan membuka laman Steemit untuk melihat update terbaru dan melakukan beberapa moderasi pada postingan SEC program team teaching. Dan ketika malam sudah mulai larut, saya pun pulang ke rumah untuk istirahat. Dengan harapan memperoleh energi baru untuk aktifitas esok hari.

Wassalam..

Lhokseumawe, 31 Juli 2024
@lil.albab

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Sangat penting untuk kita senantiasa belajar mengaji..mabruk

 2 months ago 

Terimakasih banyak pak 🙏

 2 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62020.79
ETH 2420.03
USDT 1.00
SBD 2.64