The Diary Game, 15 Juni 2024 - Hari yang normal

in Hot News Community9 days ago
IMG_20240615_134553.jpg

Halo Sahabat..

Tak ada perbedaan aktifitas yang signifikan dari hari2 sebelumnya. Saya bangun pagi dan bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menghirup udara di hari ini, lalu melaksanakan shalat subuh yang telah menjadi kewajiban umat muslim.

Hari ini di sekolah merupakan pembagian raport semester genap untuk para siswa. Saya tak hadir hari ini karena ada beberapa persiapan yang mesti saya lakukan untuk pergi ke Aceh Selatan beberapa hari lagi. Sebelumnya saya sudah meminta izin dan saya kira hari ini proses pembagian raport akan berjalan dengan lancar, karena persiapan yang dilakukan seminggu ke belakang oleh para guru dan staf sudah sangat lengkap.

IMG_20240615_134515.jpg
IMG_20240615_134542.jpgMengunjungi bengkel motor

Pertama2 saya mengunjungi bengkel motor untuk mengganti ban dalam yang sepertinya memang sudah tidak layak pakai. Jika saya hitung ini merupakan kali kedua motor ini kembali bermasalah dalam Minggu ini. Hahaha 😆 mungkin karena ini merupakan motor tua jadi saya kira wajar jika sering bermasalah. Namun meskipun begitu, motor ini merupakan salah satu alat saya untuk mencari rejeki sejak dulu.

Di bengkel ini saya membayar sebesar IDR 35,000 atau setara dengan 10.93 Steem (asumsi 1 Steem = IDR 3,200). Jumlah yang wajar untuk harga sebuah ban dalam sekaligus biaya pemasangannya.

Saya beranjak dari bengkel ketika selesai dan pergi menuju toko kue untuk membeli sedikit kue bolu yang akan saya bawa ke Peulimbang. Rencananya nanti sore saya akan pulang ke sana untuk menjenguk istri saya dan melakukan persiapan untuk berangkat menuju Aceh Selatan esok hari.

IMG_20240615_140457.jpgDi toko kue, membeli bolu untuk dibawa pulang

Di toko ini saya membeli sebuah bolu dengan rasa original dan membayar sebesar IDR 48,000 atau setara dengan 15 Steem. Setelah itu saya pulang ke rumah untuk beristirahat sejenak dan berkemas.

f85of4KXmvsQJy974FRvm9w7ttkZ9K7PZ8JeKKtLWsiCW1GbQRTenjkYKWFU39cSTPSs7tGHFsEMtgL1neSRqgLjbfYgZf9DEzFnTWS13HYnn2ygjSrkboA49Ay83fRaHrmgZXYznRAnrtGxF8HEph8XSBjv6FfBdpCXrLLpje8wZwtdjrAFbVErMUPbCVhJc9uBnJ6UEJ.png

Sore harinya setelah berkemas dan melakukan shalat Ashar, saya pergi menuju persimpangan jalan untuk menunggu angkutan umum. Jarak dari rumah saya ke persimpangan jalan tak begitu jauh. Saya diantar oleh adik saya menggunakan sepeda motor lalu berdiri sebentar dan tak lama angkutan umum jenis Hiace datang menghampiri.

IMG_20240615_170412.jpgDi persimpangan jalan, menunggu angkutan umum

Perjalanan menuju Peulimbang dari kota Lhokseumawe memakan waktu sekitar kurang lebih 2 jam. Selama perjalanan saya hanya duduk dan juga tertidur kecil. Sesekali saya membuka laman Steemit untuk melihat update terbaru dari teman2 dan tak terasa selepas Maghrib saya sudah tiba di Peulimbang dan bertemu dengan istri saya.

f85of4KXmvsQJy974FRvm9w7ttkZ9K7PZ8JeKKtLWsiCW1GbQRTenjkYKWFU39cSTPSs7tGHFsEMtgL1neSRqgLjbfYgZf9DEzFnTWS13HYnn2ygjSrkboA49Ay83fRaHrmgZXYznRAnrtGxF8HEph8XSBjv6FfBdpCXrLLpje8wZwtdjrAFbVErMUPbCVhJc9uBnJ6UEJ.png

Malamnya saya keluar untuk sekedar minum kopi di warkop terdekat. Tak lama, hanya sekitar 30 menit lalu setelahnya memutuskan untuk memangkas rambut. Beberapa hari lagi adalah hari raya Idul Adha. Jadi saya kira rambut saya yang sudah mulai semakin perlu dirapikan. Setelah membayar kopi yang tadi saya minum, saya pergi ke tukang pangkas yang tak jauh dari warkop.

IMG_20240615_223026.jpg

IMG_20240615_223039.jpg

Disini saya harus mengantri sebentar karena ada beberapa pelanggan yang sudah menunggu sebelumnya. Saya kira itu wajar saja. Rata2 tempat pangkas selalu ramai dipadati pelanggan ketika mendekati hari lebaran. Setelah beberapa saat giliran saya pun tiba.

Jam menunjukkan pukul 23.00 dan sepertinya ini sudah sangat larut. Setelah selesai saya membayar ongkos pangkas rambut lalu tak lagi kemana2 dan langsung pulang ke rumah. Membersihkan diri lalu menunaikan shalat Isya karena saya memang belum shalat, kemudian mengakhiri hari ini dengan beristirahat.

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA POSTINGAN SAYA

20230607_044335_0000.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

image.png
CONGRATULATIONS!!
This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator09/ Curated by: @weisser-rabe

 9 days ago 

Thank u so much for the support 🙏

 9 days ago 

Honda lama jangan di buang, beli baru boleh, tapi yang lama jadikan Honda klasik...

Betul sekali yang lama itu di jadikan kenang-kenangan

 8 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57849.42
ETH 3122.29
USDT 1.00
SBD 2.43