The Diary Game (Kamis, 6 April 2023) Puasa ke-16 menghabiskan waktu bersama ponakan

in Hot News Communitylast year

story_1681410128633.jpg

Tanpa terasa waktu sudah berjalan begitu cepat. tidak terasa kita sudah berada di pertengahan bulan ramadhan. sahur dengan 3 sendok nasi dan semangkuk sayur bening di subuh ini tidak lupa ditemani lalapan terasi. lalu secangkir teh hangat di subuh ini. mata begitu ingin terlelap melanjutkan tidur. jika melanjutkan tidur pasti shalat subuh akan terlewatkan.

IMG20230414003438.jpg
Menu sahur subuh ini

Sekitar jam 10.00 wib aku bersiap-siap untuk berbelanja kepasar ikan. mengeluarkan motor untuk di panaskan. aku berjalan dengan santai menuju pasar ikan yang berjarak beberapa kilometer dari rumah.

IMG20230412083847.jpg

tiba di pasar nampak terlihat ikan merah segar, aku bernegosiasi dengan tukang ikan dan membeli satu kilogram ikan merah tersebut. aku tidak mengetahui nama ikan tersebut tetapi kami sekeluarga menyukai nya. masak ikan merah sambalodo terasa maknyus untuk berbuka puasa hari ini.

Lalu aku berjalan untuk membeli sayur dan cabe merah. stok untuk perbawangan dan cabean sudah menipis. Ternyata beberapa bahan pangan lainnya melonjak naik disaat bulan puasa. aku membeli 1 kilogram cabe merah dan 1 kilogram bawang merah. belanjaan pun memenuhi tanganku, aku rasa beberapa bahan sudah di beli dan tidak ada yang ketinggalan seingatku.

IMG_20230414_011629.jpg

Menjelang siang, sekitar pukul 11.30 wib aku sudah siap memasukkan belanjaan ke dalam lemari es. cuacanya panas membuat tubuh gerah. aku bersiap-siap diri untuk mandi. tidak lama kemudian azan berkumandang. aku merebahkan badan di kasur, terasa nyaman. tanpa terasa tertidur pulas.

Hmm aroma masakan tercium, ibu tidak meminta bantuan kepadaku. dia langsung memasak menu untuk berbuka puasa hari ini. tampak nya sangat lezat.

IMG20230412172816.jpg

Waktu menjelang sore hari aku menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka dengan berjalan-jalan bersama ponakan kecil yang lucu.

Menjelang waktu berbuka puasa aku membatalkan nya dengan secangkir es semangka. terasa nikmat dan segar, minuman yang menyegarkan di hari yang panas. selesai berbuka dengan yang manis-manis. kemudian melaksanakan ibadah shalat magrib tanpa makan nasi terlebih dahulu agar tidak kekenyangan.
es semangka membuatku kehilangan akal sehat meminum nya, begitu menyegarkan.

IMG-20230413-WA0015.jpeg

Persiapan untuk shalat tarawih, aku berjalan perlahan menuju masjid bersama ibu sambil berbicara hal kecil. selesai shalat tarawih aku membuat semangkuk mie instan. lalu membaca beberapa postingan dari teman-teman membuat saya semangat dalam membuat Diary.

Mataku terasa sangat terlelap dan ingin tidur. aku pergi ke kamar mandi untuk membersihkan wajah dan membuat set alarm untuk sahur nanti.

Demikian postingan kegiatan keseharian di bulan yang Berkah ini. saya ucapkan terima untuk teman-teman yang telah berkunjung dan mendukung saya lewat voting. saya sangat senang dan berterima kasih.

Salam hormat @izzatulmaula

Sort:  

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @pelon53

 last year 

Terlihat menu sahur seperti makanan kesukaan saya 😁

 last year 

Mameh teukedeh 🤣🤭

 last year 

Kop brat 😁

 last year 

Ikan segar dan mi instan, menu paling menggoda selama bulan puasa, tapi bukan siang hari, hehe, namun saat waktunya berbukaa...

 last year 

Hehe ya pak, semua terlihat nikmat jika sedang berpuasa. Terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan saya pak @munaa ☺️🙏

 last year 

sama-sama...

Thank you for supporting @pennsif.witness. It is much appreciated.

 last year 

Sama-sama pak @pennsif ☺️🙏
Saya senang bisa mendukung anda

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60869.98
ETH 2713.11
USDT 1.00
SBD 2.45