Thediarygame, Minggu,12 Mei 2024 : Berkebun sebagai Hobi

Assalamu'alaikum

Hai teman-teman steemian, apa kabar saat ini, semoga saat ini menjadi hari yang menguntungkan bagi kita semua dan usaha kita berjalan lancar.

Berpikiram positiflah terhadap apa yang terjadi pada diri kita. Maka langkah perjalanan kita selanjutnya akan terasa lebih mudah dan lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan

IMG_20240515_091546.JPG

Saya menjalani kegiatan hari ini dengan membersihkan sedikit lahan untuk di tanami beberapa bibit labu yang audah dipersiapkan oleh istri saya. Setelah dibersihkan sekadarnya, baru dicangkul untuk menggemburkan tanah yang akan ditanami biji labu. Cara menggemburkan tanah dengan mencangkul sedalam mata cangkul dan luasnya berbentuk lingkaran dengan diameter sekitar 50 cm, kemudian tanah yang sudah dicangkul tadi dipecahkan dengan cangkul dan ditumpuk kembali di tempat semula berbentuk lingkaran.

IMG_20240512_085344.jpg

Di tanah yang sudah gembur tersebut ditanam biji labu sebayak 3 biji dalam satu lubang/lingkaran, ini hanya berdasarkan pengalaman kami saja, karena pekerjaan ini kami lakukan sebagai hobi saja, jadi bukan untuk bisnis, kalau anda mau melakukan untuk bisnis bisa ditanyakan pada ahlinya atau dengan cara melihat di youtube.

IMG_20240512_092654.jpg

Di samping saya menanam labu saya juga mengerjakan pekerjaan menebang batang pohon pisang yang sudah busuk atau tidak bagus lagi banyak batang pisang yang sudah terkena penyakit sehingga batang pisang bagian dalamnya sudah kelihatan menghitam

IMG_20240512_092604.jpg

Di kebun ini yang saya tanam labu tersebut berada di belakang rumah. Saya juga menanam beberapa batang pohon lainnya seperti pohon salak, pohon kelapa, pohon mangga, jambu biji dan lain-lain Saya memiliki pohon salak yang sudah mulai berbuah yang mana sebelumnya salak itu tidak mau berbuah sehingga diancam oleh istri saya bahwa kalau dia tidak berbuah maka akan segera ditebang, karena pohon ini harus dikawinkan dengan bunga jantan secara manual baru dia bisa berbuah, tapi anehnya setelah beberapa minggu kemudian akhirnya kami melihat bahwa salak itu sudah mempunyai buah yang masih kecil-kecil.

IMG_20240512_092934.jpg

Setelah lelah mengerjakan pekerjaan tersebut saya duduk dia bersama anak saya di atas pohon rambutan kami beristirahat di pohon rambutan dengan perasaan bangga dan senang karena sudah menyelesaikan tugas kan walaupun tidak sempurna

IMG_20240512_095330.jpg

Ketika saya melihat lihat gambar di gambar foto di HP saya melihat gambar tangan anak saya saya tidak tahu kapan dia mengambil gambar tersebut Tapi saya merasa ini juga bagus untuk ditampilkan di dalam tulisan ini karena gambar ini unik maka saya memasukkan ke dalam kisah ini

IMG_20240512_092755.jpg

Terima kasih kepada teman-teman yang telah membaca tulisan saya ini

Salam hangat @Iqbaldaud

Sort:  
 2 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#newcomer
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63