TheDiary Game : 9 mei 2024 Mengisi Hari Libur

in Hot News Community3 months ago (edited)

/Assalamu'alaikum

#Mengisi Hari Libur

IMG_20240509_114207.jpg
Ikan tongkol panggang

IMG_20240509_112229.jpg
Ikan Bandeng dilapisi daun pisang

Hai teman-teman sekalian, bagaimana kabarnya saat ini, semoga harimu sekarang ini lebih bermanfaat daripda hari-hari sebelumnya. Dan urusanmu menjadi lebih mudah. Agar urusan kita menjadi mudah maka cobalah untuk membantu atau memudahkan urusan orang lain, karena bila kita memudahkan urusan orang lain, maka Allah akan memudahkan urusan kita.

Kegiatan saya untuk mengisi hari libur pada tanggal 9 Mei 2024 setelah melakukan rutinitas sehari-hari adalah melakukan pekerjaan yang telah direncanakan sebelumnya yaitu mengecat kamar tidur anak saya di rumah neneknya.

IMG_20240509_181458.jpg
Pengecatan warna dasar putih

Paginya saya mulai mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengecat dinding kamarnya, Dia adalah anak saya yang tertua, dia tinggal di rumah neneknya karena neneknya pun tinggal sendirian di rumahnya, jadi untuk menemani neneknya, anak saya tersebut kami suruh tinggal bersama neneknya. Kami juga sewaktu masih belum punya rumah sendiri tinggal di rumah tersebut.
Setelah semua bahan terkumpul, lalu kami bawa ke rumah nenek untuk memulai pengecatan kamar tempat tidurnya. Kami mulai mengecat di pagi hari dengan satu lapisan aja dulu dan sorenya dicat kembali dengan satu lapis lagi agar lebih rapi.
Akhirnya pekerjaan pengecatan lapisan pertama selesai dan saya pulang ke rumah untuk melihat apa yang bisa saya kerjakan. Rumah saya jaraknya tidak jauh dari rumah neneknya, hanya sekitar 50 meter saja jaraknya. Hanya saja rumah saya di atas bukit. Ketika mau pulang kerumah saya melihat batang pisang yang patang karena ditiup angin dan saya memotretnya. Padahal pisangnya sedang berbuah dan tinggal menunggu hari untuk memotongnya.

IMG_20240509_182044.jpg
Batang pisang patah ditiup angin

Sesampainya di rumah, istri saya mengajak untuk memanggang ikan bandeng dan tongkol.

IMG_20240509_115554.jpg
Memanggang seorang diri

Lalu saya mengumpulkan tempurung kelapa untuk dijadikan arang sebagai bahan untuk memanggang ikan tersebut. Setelah semua terkumpul saya membakar tempurung tersebut sampai menjadi arang.

IMG_20240509_110821.jpg
Membakar tempurung kelapa

Kemudian saya susun batubata untuk tempat meletakkan panggang ikannya. Saya mengerjakan sendirian karena istri saya juga sedang mempersiapkan masakan lainnya di dapur.

IMG_20240509_115554.jpg
Ikan bandeng yang sudah dipanggang

Dan saya juga hanya bertugas memanggang saja sedangkan bumbunya sudah dibuat oleh istri, dia juga menyuruh saya untuk memotong daun pisang yang ada di belakang rumah yang akan digunakan untuk melapisi ikan agar tidak hitam ketika di panggang dan bumbunya tidak tumpah dan juga bau dan rasanya jadi lebih nikmat daripada tidak menggunakan daun pisang.

IMG_20240509_111136.jpg

Kami sengaja menanam berbagai jenis pisang di belakang rumah. Tapi sayang akhir-akhir ini batang pisangnya banyak terkena penyakit, sehingga buahnya jadi busuk dan menghitam, tapi daunnya masih bisa dimanfaatkan.
Ikan panggang yang sudah dibumbui oleh istri akhirnya siap saya panggung, dan ternyata bumbu kecap untuk dimakan bersama ikan panggang pun sudah siap sedia bersama dengan lauk pauk lainnya di meja makan.

IMG_20240509_113912.jpg

Heeem, ini tentunya sangat lezat bila langsung dimakan panas-panas. Istri pun mengambil piring dan menaruh nasi untuk kami berdua, karena kebetulan anak-anak sedang berada di rumah neneknya. Setelah kami selesai makan baru kami turunkan makanan untuk anak-anak saya dan neneknya.
Sore harinya kami mengecat kembali satu lapis lagi agar terlihat lebih rapi.
Demikianlah dulu kegiatan liburan hari ini, lain kali ada yang lebih baik lagi.

salam hangat @iqbaldaud
Sort:  
 3 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User
Club StatusNot Verified
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

Trima kasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60578.94
ETH 2625.05
USDT 1.00
SBD 2.54