The Diary Game : Jum'at, 10 Mei 2024 | Tanggal Merah tapi Tetap Menyala

in Hot News Community2 months ago

Dear Steemians !

Apa arti tanggal merah ?
Tanggal merah adalah hari dimana kita cuma fokus dengan kegiatan di rumah tanpa ada tuntutan apapun dari pekerjaan. Tapi tidak dengan tanggal merah hari ini. Hari ini ada kegiatan Lomba Menembak di sekolah untuk anak-anak pramuka. Perlombaan ini sengaja dilaksanakan pada hari libur sekolah supaya tidak mengganggu proses belajar dan mengajar.

Tujuan dilaksanakan kegiatan perlombaan ini bagi siswa jika dilihat dari sisi positifnya adalah untuk menumbuhkan jiwa yang mandiri dan bisa fokus untuk mencapai suatu tujuan. Banyak hal yang dapat diambil dari kegiatan ini , salah satunya anak-anak bisa menjalin kekompakan tim dan juga bisa menikmati makan siang bersama setelah perlombaan selesai.

IMG_20240303_093710.jpg
Memberanikan diri untuk menembak

IMG_20240303_092829.jpg
Berdoa bersama setelah acara selesai

Pukul 11.30 Wib kegiatan perlombaan sudah selesai dilaksanakan. Ada 3 orang siswa yang menjadi juara 1, 2 dan 3. Untuk pembagian hadiah/trophy akan dilaksanakan pada hari senin mendatang setelah upacara bendera. Sebenarnya ini bukan tentang siapa yang menjadi juara, tapi lebih kepada bagaimana mereka mau mencoba dan fokus melakukan tantangan baru. Setelah acara selesai dan sebelum anak-anak pulang, pembina pramuka dan seluruh siswa berdoa bersama atas kesuksesan acara hari ini.
Setelah kegiatan disekolah selesai, saya berbelanja sebentar di pajak depan sekolah. Saya belanja beberapa bahan dapur dan sayur-sayuran. Tiba-tiba saya teringat kalau ayah saya minta dibuatkan asam manis. Saya pun memilih beberapa ikan besar yang cocok untuk dibuat asam manis. Asam manis merupakan salah satu menu yg sering dibuatkan oleh kakak saya, selain disukai oleh anak-anak karena rasanya tidak pedas, ayah saya yang sudah tua pun sangat menyukainya.

IMG-20240402-WA0022.jpg
Membeli ikan di pajak

Selesai berbelanja dan saya lihat isi dompet saya mulai menipis, saya singgah sejenak di BSI Link yang di dekat sekolah. Kehadiran BSI Link ini ternyata sangat besar manfaat nya untuk masyarakat. Selain tempat nya mudah di jangkau, kita juga dapat menarik uang dengan nominal yang kita inginkan.

IMG_20240504_130325.jpg
Singgah di BSI

Demikian diary singkat saya hari ini, semoga bermanfaat.
Regard me @husnadewi

Sort:  
 2 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63630.78
ETH 3406.29
USDT 1.00
SBD 2.55