The diary game, Senin, 29 April 2024| kegiatan di hari Senin

in Hot News Community3 months ago

IMG_20240429_062301.jpg

Halo sahabat steemit, apa kabar ? Semoga kita dalam keadaan sehat semuanya, bertemu lagi dengan diary saya hari ini. Pagi hari ini saya bangun sedikit terlambat daripada hari biasanya, jadi setelah bangun saya buru-buru ambil wudhu' untuk shalat subuh, karena waktunya yang sudah sedikit.

IMG_20240429_070325.jpg

Hari ini adalah hari senin, setelah shalat saya langsung bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah untuk mengikuti upacara sebagaimana biasanya di lakukan setiap hari senin pagi. Hari ini yang menjadi petugas upacara adalah kelas 5 bu Nas, petugas upacara hari ini bisa melakukan tugasnya dengan baik dan saya yakin untuk ke depannya bisa jauh lebih baik kalau sering di latih.

IMG_20240429_073205.jpg
Petugas upacara hari ini

Upacara hari ini yang menjadi pembina untuk menyampaikan amanat adalah bu Asnita selaku kelapa madrasah, beliau menyampaikan beberapa hal pada amanat kali ini, yang pertama bu As menyampaikan bahwa hari ini adalah hari terakhir beliau menjadi pembina upacara selaku kepala madrasah min 4, jadi beliau meminta maaf kalau ada salah selama menjadi kepala madrasah, yang ke dua bu Asnita menyampaikan bahwa siswa siswi jangan pernah melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kali belajarlah dari kesalahan yang pernah dilakukan, yang ketiga bu Asnita menyampaikan untuk siswa siswi agar belajar dengan sungguh sungguh jangan pernah sia siakan kesempatan yang ada, dan yang terakhir bu Asnita menyampaikan pesan untuk siswa siswi agar menghargai orang lain dan bertanggung jawab dengan tugas yang di berikan, seperti misalnya tugas untuk piket kelas, jadi siswa tersebut harus menjaga kebersihan kelas.

IMG_20240429_073334.jpg
upacara senin pagi

Selesai upacara siswa siswi bersalaman dengan bu Asnita dan dengan semua guru lainnya. Selain salaman perpisahan dengan bu Asnita ini juga bisa jadi salaman saling memaafkan di bulan syawal ini. Setelah bersahabat dengan semua siswa, selanjutnya saling bermaaf maafan antara bu Asnita dengan semua guru dan kami tidak lupa mengabadikan moment ini dengan berfoto bersama.

IMG_20240429_080855.jpgIMG_20240429_150842.jpg

kegiatan salam salaman

Siap upacara saya pun pulang ke rumah, karena saya baru mengajar nanti di siang hari ini.

IMG_20240429_100932.jpg

Sebelum pulang karena tadi pagi saya belum sempat masak, saya membeli lontong untuk sarapan pagi ini. Sesampai di rumah saya melakukan beberapa pekerjaan rumah sebelum makan lontong bersama anak anak.

Hari senin seperti biasanya jadwal mengajar full dari jam pertama sampai jam terakhir, jadi saya hari ini mengajarkan siswa siswi tentang penggunaan huruf kapital dan juga mengajarkan tentang karya seni 3 dimensi.

IMG_20240429_143237.jpg
siswa siswi lagi belajar

Selesai mengajar saya langsung pergi ke kantor untuk beristirahat sejenak di ruang yang dingin, karena cuaca di kota saya akhir akhir ini sangat panas. Di kantor ada beberapa guru yang sedang mengikuti pelatihan pintar kemenag, karena hari ini pelatihan hari terakhir, untuk pelatihan kali ini saya tidak ikut, dan saya berencana ikut pelatihan di Minggu depannya saja.

Selesai mengikuti pelatihan, teman saya bu @megaaulia mengajak saya untuk menemani dia pergi ke kota untuk membeli hadiah, karena saya tidak ada kegiatan apa-apa saya pun mengiyakan untuk menemaninya untuk membeli hadiah untuk acara pesta temannya besok. Bu Mega ingin membeli kain baju sebagai hadiahnya, jadi kami langsung pergi ke toko kain yang ada di jalan gudang kota Lhokseumawe, sesampai di toko kami melihat lihat beberapa kain yang di rekomendasikan oleh penjual, setelah melihat lihat beberapa motif bu mega pun memilihnya yang sesuai yang di inginkan.

IMG_20240429_172914.jpgIMG_20240429_172814.jpg

membeli kain baju

Setelah membeli kain baju kami lanjut lagi ke toko selanjutnya untuk mencari jilbab yang sesuai dengan warna kain bajunya biar sepaket. Mencari warna yang sama persis dengan warna kain baju tidaklah mudah, kadang ada warna tapi tidak cocok model jilbabnya, sudah cocok model jilbabnya tidak ada warna yang diinginkan, jadi di toko jilbab kami sedikit lebih lama, sampai akhirnya kami menemukan jilbab yang sesuai dengan warna kain baju yang sudah dibeli.

IMG_20240429_174609.jpgIMG_20240429_174615.jpg

membeli jilbab

Siap membeli jilbab bu mega menemani saya pergi ke atm dan ke swalayan untuk membeli pampers anak saya.

IMG_20240429_175845.jpg

sambil jalan pulang saya teringat bahwa dirumah tidak ada makanan untuk makan malam, dan saya pun rasanya malas untuk memasak lagi kalau sudah sampai di rumah, jadilah saya singgah dulu untuk membeli nasi goreng di tempat langganan untuk makan malam ini.

Sesampai dirumah saya langsung mandi karena hampir magrib, setelah itu saya melakukan kewajiban sebagai seorang hamba, baru kemudian saya mengajak anak-anak untuk makan nasi goreng bersama sambil menonton televisi.

Sekian diary saya hari ini sahabat steemit, semoga kegiatan yang saya lakukan bisa membawa keberkahan dan bermanfaat untuk orang-orang di sekeliling saya. Sampai jumpa lagi di diary saya di hari lainnya. Bye bye
Salam hangat @hafizhanmyesha

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66397.79
ETH 3460.28
USDT 1.00
SBD 2.61