The diary game, Selasa, 16 April 2024| Silaturahmi ke rumah kawan sejawat

in Hot News Community4 months ago (edited)
Selamat pagi sahabat steemit semua, Alhamdulillah hari ini kita masih diberi kesehatan dan umur panjang, hingga hari ini kita bisa menghirup udara segar di pagi hari. Sama seperti hari-hari sebelumnya, saya mengawali pagi hari dengan melakukan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga pada umumnya, yaitu menyiapkan sarapan pagi dan mencuci. Saya mencuci baju hari ini lebih awal daripada hari bisanya karena hari ini sudah mulai aktif sekolah.

IMG_20240416_165232.jpg

Halaman rumah saya lihat sangat kotor banyak daun mangga yang kering berjatuhan, karena sudah 1 minggu rumah ditinggali, jadi sebelum berangkat ke sekolah saya menyapu halaman rumah dulu agar terlihat rumahnya bersih dan nampak ada penghuninya.

IMG_20240416_144820.jpg

Jam 07.15 saya sampai ke Sekolah, suasana di Sekolah masih terlihat sepi, mungkin karena hari ini baru hari pertama sekolah.
Hari pertama sekolah anak-anak sangat bersemangat untuk belajar dan sangat senang bisa berjumpa kembali dengan teman-temannya setelah libur lumayan lama. Walaupun masih ada juga anak-anak yang tidak pergi sekolah dengan alasan masih di kampung.

IMG_20240416_071212.jpg

Hari ini saya juga mulai bersilaturrahmi ke rumah guru di sekolah kami, dan ini menjadi silaturrahmi pertama saya setelah kembali dari kampung halaman. Rumah guru pertama yang saya kunjungi adalah rumah bu Agus, kebetulan rumah beliau tidak terlalu jauh dari rumah saya, di rumah bu Agus di suguhi manisan mangga, kebetulan beliau habis memanen mangga di depan rumahnya, di rumah bu Agus saya memakan berbagai macam kue yang beliau buat sendiri, beliau sangat rajin dalam membuat kue, saya pun sangat suka dengan kuenya, terutama kue marke yang sangat gurih.

IMG_20240416_113332.jpg

Selanjutnya saya mengajak bu Agus untuk pergi bersilaturrahmi ke rumah bu Dewi bersama-sama, jadi saya pun menunggu bu Agus bersiap-siap dulu, karena hari ini kami guru-guru sudah bersepakat untuk pergi ke rumah bu Dewi untuk bersilaturrahmi. Bu Dewi menerima kami dengan senang hati untuk berkunjung ke rumah beliau, kami di sambut dengan berbagai macam kue lebaran.

IMG_20240416_121637.jpg

Di rumah bu Dewi kami sampai siang hari, jadi bu Dewi sudah menyediakan mie instan untuk kami masak dan makan di rumah beliau, kami juga membuat minuman sirup dingin di campur susu yang sangat cocok di minum saat siang hari, apalagi cuaca di lhokseumawe hari ini sangat panas, selain makan mie rupanya bu Dewi juga menyediakan mangga, jadilah kami merujak sekalian.
Selesai makan mie kami pun mencuci piring dan peralatan masak mie tadi, agar tidak membuat tuan rumah repot nantinya setelah kami pulang. Sebelum pulang kami pun shalat Dzuhur terlebih dulu di rumah bu Dewi, sebelum melanjutkan silaturrahmi ke rumah guru yang lainnya.

IMG_20240416_171227.jpg

IMG_20240416_130855.jpg

Selanjutnya kami pergi bersilaturrahmi sekalian menjenguk guru sekolah kami yang sudah pensiun, karena beliau saat puasa kemarin di rawat dirumah sakit dan kami belum sempat mengunjungi beliau, dirumah bu Hasnah kami disuguhi minuman dingin dan beberapa macam kue lebaran. Kami bercerita banyak hal dengan bu Hasnah, karena sudah lama tidak bertemu.
Jam 15.30 saya pulang ke rumah dan melihat anak-anak dan suami masih tertidur, sambil menunggu semuanya bangun saya kembali memasak mie di rumah, karena saya belum sempat berbelanja bahan makanan lain setelah balik dari kampung.

IMG_20240416_165232.jpg

Sore harinya saya mengajak suami untuk pergi ke bengkel, untuk mengganti baterai kendaraan roda 2 saya, mengingat besok suami sudah harus balik kembali ke kampung untuk berkerja dan saya sangat malas pergi ke bengkel kalau tidak ada suami, karena saya tidak terlalu mengerti dengan mesin motor.

IMG_20240416_145100.jpg

Sampai jumpa kembali sahabat steemit di diary game selanjutnya, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan. Salam hangat @hafizhanmyesha

Sort:  
Loading...
 4 months ago 

Sayang sekali foto pertama nya kurang menarik, padahal banyak foto bagus lainnya di hari yang sama.

 4 months ago 

Akan diperbaiki utk kedepannya.. terima kasih masukannya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61042.80
ETH 2605.92
USDT 1.00
SBD 2.65