Hari Jadi Dormant Gembel

in Hot News Community3 months ago (edited)

Untuk hari jadi yang ke-20, ku tuliskan catatan kecil ini untuk mengingatkan diriku di masa depan, bahwa sosoknya tak ubah seorang pecundang. Tepatnya, pecundang yang masih punya orientasi pada masa depan.

Menjadi dormant "gembel" ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Saya sudah ketinggalan jauh, terlalu jauh sampai-sampai tidak tahu arah jalan pulang (aduh pasti ini efek kebanyakan denger Butiran Debu-nya Rumor). Terlalu banyak aturan-aturan, perubahan-perubahan, dan spirit baru yang belum pernah saya temukan sebelumnya di platform ini.

beggar-4891334_1920.jpg
Sumber gambar di sini

Duh, bangga nian rasanya melihat sobat Steemian yang dulu terseok-seok bareng saya kini sudah pada menuju tak terbatas dan melampauinya, sebagaimana slogan terkenalnya Buzz Lightyear, "To Infinity and Beyond!" Bedanya saya sampai sekarang masih terseok-seok saja HAHAHA. Tenang, tak ada secuilpun rasa iri atau dengki yang tersirat dalam hati saya. Justru hal-hal seperti inilah yang menyulut semangat saya untuk bisa mengekor jejak mereka.

Saya suka orang-orang visioner. Mereka yang dilahirkan sebagai pionir, penjelajah, dan pelopor perubahan. Orang-orang yang dikenal karena kemampuan mereka dalam melihat ke depan sampai mentok, mengangankan kemungkinan-kemungkinan baru, dan yang terpenting, mereka tidak lupa bergerak menuju visi mereka. Atau dengan kata lain, nggak cuma omdo (omong doang). Orang-orang visioner tidak bergerak di tempat, karena yang bergerak di tempat biasanya suka nyinyir.

Tukang nyinyir ini biasanya menganggap keberadaan sang visioner sebagai ancaman, hanya karena mereka terlanjur terjebak dalam zona nyaman. Saya punya teman yang otaknya sungguh brilian dengan nalar filosofis yang melampaui rata-rata orang pada umumnya. Dia bilang, "Losers will seek tons of ways to stay comfortable, for discomfort makes them fragile" atau sederhananya berarti (maaf) pecundang suka kenyamanan dan mereka akan mati-matian mempertahankan rasa nyaman tersebut. Tanpanya, mereka hanyalah insan-insan rapuh yang hanya mampu bergantung pada angan-angan.

"Sebagian dari diriku curiga bahwa aku seorang pecundang, dan sebagian lainnya berpikir bahwa aku adalah dewa." - John Lennon

glasses-2832106_1920.jpg
Hayo... pasti yang terlintas di benak kita ketika melihat gambar ini adalah orang yang sama, bukan? Sumber gambar di sini

Kutipan pelantun "Hey Jude" itu persis apa yang dirasakan sebagian manusia di muka bumi ini, dan kalau boleh jujur, saya juga merasakan hal yang sama juga sebetulnya. Terkadang kita butuh pesimisme untuk memantik ke-ego-an yang terkubur dalam-dalam. Sebab yang sering terjadi adalah kita tidak menyadari bahwa apa yang menggerakkan tingkah laku kita selama ini hanyalah hasil konstruksi berdasarkan moralitas dan nilai-nilai yang tidak nyata. Terkadang nilai-nilai yang dianut seseorang bisa sebusuk Rafflesia Arnoldii, tapi hanya karena satu dunia melakukannya, maka seseorang itu akan dianggap superhero bak di Marvel Cinematic Universe (MCU).

slingshot-4600307_1920.jpg
Analoginya seperti ketapel, yang semakin ditarik mundur maka kecepatannya jua akan meningkat. Begitu pula dengan pesimisme yang juga mampu mendorong seseorang untuk mencapai tingkatan"to infinity and beyond." Sumber gambar di sini

Jangan salah, pesimisme tidak selalu buruk. Kita butuh rasa pesimis untuk mengidentifikasi risiko dan kerentanan yang ada di dalam diri, agar kelak dapat menjadi pribadi yang lebih waspada dan siap untuk mengatasi tantangan yang memang telah disediakan untuk kita.

Ingat, manusia didesain untuk melalui kesengsaraan dan bukan kebahagiaan. Kesengsaraan adalah bagian yang mendasar dari kondisi hidup kita selama berabad-abad lamanya, dan bukan tanpa sebab kita diciptakan seperti itu-kesengsaraan dibutuhkan untuk kelangsungan spesies kita. Itu sebabnya kenapa Homo Sapiens (manusia modern) yang menderita di masa lalu lebih mungkin untuk bertahan hidup dan bereproduksi secara lebih masif. Dan itulah alasan saya dan teman-teman semua ada di sini.

Sepertinya saya sudah terlalu banyak mengoceh. Waktunya untuk kabur ke isekai dulu, ya. Oh ya, sebelum kabur saya mau melampirkan bukti withdrawal STEEM dari exchange ke akun saya yang kemudian saya gunakan untuk power up. Aksi rahasia ini sebenarnya saya lakukan kemarin. Dan misalnya ada pertanyaan, jika begitu apakah postingan ini bisa dikategorikan expired? Jangan tanya saya. Jika pun iya, saya hanya ingin menegaskan bahwa ini hanyalah bentuk beriba-iba dan membuktikan bahwa saya ingin serius di sini.

IMG_20240506_170225.jpg
Gambar merupakan hasil screenshot di hape sendiri

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Selamat Ulang Tahun kakak ku @firyfaiz

 3 months ago 

trims dik

 3 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

 3 months ago 

Terima kasih, cek gu

 3 months ago 

Selamat ulang tahun, semoga semakin sukses terus dunia akhirat.

 3 months ago 

belum sukses ini😭 tapi amin paling serius 🤲

 3 months ago 

Barakallahu fi umrik. Selamat datang kembali...

 3 months ago 

Wa fikum barakallah, pak. Semoga kita semua dikaruniai umur panjang nan happy.😁

 3 months ago 

Rindunya ocehan mu ananda @firyfaiz ☺️. Semoga selalu berkicau dan semakin merdu kicauan sayangku. Selamat ulangtahun untuk gadis kecil yang sudah semakin dewasa . Long life with barokah 🤲❤️

 3 months ago (edited)

Wahh sama saya juga kangen nih bercengkerama sama ibu-ibu gaul (Bu Safrida dkk.), juga saling berbalas komen seperti sebelum-sebelumnya.

In syaa Allah dalam beberapa waktu ke depan saya akan hadir lagi untuk menuangkan pikiran-pikiran ribut di kepala saya jadi tulisan yang layak untuk dibaca (dan saya akan terus berusaha untuk jadi layak).

Terima kasih ucapannya, ya, semoga ibu dan keluarga juga sehat selalu. Bagaimana kabar ibu-ibu guru di sana? Apakah mereka masih pada aktif nulis saat ini?

Wa fiiki barakallah, bu @safridafatih💞

 2 months ago 

Salam dari ibu ibu SMP negeri 1 Matangkuli untuk gadis manis dek @firyfaiz.

Insyaallah tulisan gadis kampus ini bakalan seru setiap hari ☺️💪

Aamiin 🤲. Terimakasih atas doanya juga.
Alhamdulillah sehat semua dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai menulis kembali juga

 2 months ago (edited)

Salam manis juga buat semua yang ada di sana, bu. Semoga sukses buat semuanya, ya.🥰

Khususnya buat ibu sendiri, semangat menulisnya, ya. Karena itu akan menjadi lembaran-lembaran yang patut dikenang suatu hari nanti.

 2 months ago 

Insyaallah say. Terimakasih atas support nya ☺️

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66397.79
ETH 3460.28
USDT 1.00
SBD 2.61