THE DIARY GAME | 31 DESEMBER 2023 | KEBAKARAN DI HARI MINGGU

in Hot News Community5 months ago

Copy of Steemit Engagement Challenge S7W4 Your Favorite Place To Visit.jpg

KEBAKARAN DI HARI MINGGU

Minggu 31 Desember 2023 merupakan hari terakhir di tahun ini, sebagaimana hari Minggu biasanya saya memulai aktivitas pagi dengan membersihkan halaman depan dan belakang dilanjutkan dengan menikmati teh hangat buatan istri tercinta. Sebagaimana minggu biasanya juga saya harus berbelanja kebutuhan dapur untuk beberapa hari kedepan, terlebih lagi minggu ini libur semster ganjil akan segara berakhir, artinya saya akan kembali bekerja seperti biasanya sebagai seorang guru di salah satu Madrasah di Lhokseumawe.

Jam 08.00 WIB saya berangkat bersama dengan anak ke 4 saya yaitu Faris yang berumur 4 tahun, saya ingin membawanya sekali-sekali ke pasar karena dari raut wajahnya dia ingin ikut bersama saya. Menggunakan kendaraan roda dua saya berangkat menuju pasar dengan cuaca yang cerah pagi ini, sesampai di pasar saya membeli setengah ekor ayam dan setengah kilo daging sapi, Nugget serta bumbu-bumbu dapur lainnya untuk stok makanan di rumah.


IMG20231231174108.jpg
Membeli bahan bahan dapur dan keperluan dapur


Hari ini entah kenapa saya ingin dimasaki daging kari oleh istri tercinta, sepertinya sudah lumayan lama saya tidak menyantap daging kari. Setelah membeli bahan-bahan yang saya cari saya pun berangkat membeli nasi untuk sarapan pagi anak-anak dirumah, dalam perjalanan menuju Pasar pusong terlihat ada sekumpulan asap hitam membumbung ke langit. Saya berpikir itu merupakan asap dari sebuah kejadian kebakaran, saya pun bertanya dengan beberapa, ternyata dugaan saya benar.


IMG20231231112958.jpg
Saya melihat asap hitam dari kejauhan


Saya pun melaju membawa kendaraan ke arah sumber asap tersebut, ternyata saat hampir mendekati simpang empat kota Lhokseumawe terlihat orang-orang telah ramai di daerah tersebut. Ternyata terjadi kebakaran yang bersumber dari salah satu Toko yang biasa menjual makanan berbahan dasar daging ayam, nama toko tersebut adalah rumah makan Ayam jago yang terletak di tengah pusat kota Lhokseumawe. Sesampai di sana suasana di padati oleh orang-orang yang melihat peristiwa tersebut, sayang saya tidak mendapatkan gambar yang mungkin bisa saya bagikan kepada anda semua, keadaan yang ramai membuat saya harus melihat kejadian ini dari kejahuan.


Kebakaran di Warung Makan Ayam Jago Kota Lhokseumawe, 31 Desember 2023
IMG20231231113402.jpg


IMG20231231113148.jpg


Sumber api berasal dari lantai tiga toko tersebut yang diduga bersumber dari konsleting listrik, alhamdulillah tidak ada korban atas peristiwa tersebut. Petugas pemadan kebakaran yang sampai dengan cepat mampu memadamkan api di dalam ruangan tersebut, hanya butuh waktu setengah jam untuk memastikan api benar-benar tidak ada lagi.Setelah melihat sebentar kejadiaan tersebut saya pun membeli sarapan pagi dan kemudian kembali lagi ke rumah bersama dengan Faris, cuaca kian cerah dan panas pun semakin terasa.

Praktis kegiatan saya setelah itu adalah sarapan pagi dan bersantai bersama dengan keluarga, mengisi waktu santai saya juga membantu istri menyiapkan menu makan siang bersama istri, menu kuah kari serta ayam goreng permintaan anak-anak menjadi tugas istri untuk memasak pada hari minggu ini. Menikmati libur dengan membantu pekerjaan istri memiliki kenikmatan tersendiri, saya cukup senang untuk melakukan hal-hal tersebut.

Siang harinya disaat anak-anak sudah mulai tertidur siang saya menyempatkan waktu untuk membuat beberapa postingan yang akan saya publiaksikan di steemit, sambil mengajarkan @syifaaulia anak pertama saya untuk membuat postingan di Steemit. Hari ini juga dia meminta saya di belikan alat Tripod untuk merekam aktivitas menggambarnya, nanti video tersebut akan saya publikasikan di Tiktok milik saya.

Sore hari setelah sholat Asar sekitar jam16.30 WIB saya pun berangkat ke MR. DIY yang terletak di cunda Kota Lhokseumawe, saya berencana membeli tripod yang telah di pesan oleh anak saya tersebut. Tidak terlalu lama di Toko MR. DIY saya langsung menemukan alat yang saya cari dengan harga yang relatif murah, satu tripod sedang ini saya beli dengan harga IDR. 38.000 atau setara dengan 9.3 Steem.


IMG20231231172853.jpg
Membeli Tripod di MR. DIY Cunda, Kota Lhokseuamwe


Selanjutnya dari menjelang magrib dan melaksanakan sholat magrib hingga malamnya waktu kami habiskan dengan berkumpul bersama dengan keluarga, syifa terus belajar untuk membuat postingan di steemit, ini waktu yang pas untuk mengajarnya membuat postingan-postingan sederhana di Steemit.

Pada akhirnya malam juga yang membuat kami hari beristirahat, malam tahun bergantian tahun kami jalani dengan biasa-biasa saja di rumah. Tidak ada hal yang jauh lebih baik selain memohon perlindungan serta memohon kebaikan untuk tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.

Sekian postingan singkat ini, semoga bermanfaat untuk saya pribadi dan kepada siapa saja yang membacanya.



About my account
PeriodOctober 03, 2023-January 03, 2024
Transfer to Vesting 868.251 Steem
Cash Out
0 Steem
ResultClub100
CSI19.7 ( 0.00 % self, 105 upvotes, 76 accounts, last 7d )
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago (edited)

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

DescriptionAction
Verified User✔️
Club Status#club100
#steemexclusive
* Plagiarism Free
* AI Article Free

✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴 ❌

Moderation note: Thank you so much for sharing a beautiful day with us.

 5 months ago 

Thank you brother.

 5 months ago 

Api benar-benar sangat berbahaya dan kita harus berhati-hati dengannya, semoga saja kita semua selalu terhindar dari mara bahaya

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 70098.52
ETH 3942.97
USDT 1.00
SBD 3.70