THE DIARY GAME | 16 MARET 2024 | PENDINGIN YANG KURANG DINGIN

in Hot News Community2 months ago

Steemit Engagement Challenge S7W4 Your Favorite Place To Visit.jpg


PENDINGIN YANG KURANG DINGIN

Puasa Ramadhan telah memasuki hari ke 5 dan berada di akhir pekan, saya dan keluarga memulai hari dengan bersantap sahur sebagaimana yang terjadi beberapa hari yang lalu. Di temani anak-anak tercinta baik yang puasa atau hanya yang ikut sahur dan belajar berpuasa karena usia mereka yang masih di bawah 5 tahun, menambah suasana indah sahur pada bulan Ramadhan tahun ini. Semoga apa yang kami rasaka dapat kami rasakan setiap hari, terlebih lagi pada bulan yang penuh berkah ini.

Setelah bersantap sahur kini tiba waktunnya menunggu waktu Imsak sembari menunggu waktu Azan Subuh berkumandang, setelah itu kami sekeluarga akan sholat dan biasanya setelah itu akan berbaring sejenak menunggu waktu pagi tiba dengan berbagai aktivitas yang akan dikerjakan. Salah satunya adalah Syifa dan Salman yang mengikuti kegiatan Ramadhan mereka di sekolah.

Jam 07.30 Syifa dan Salman sudah terlihat rapi dengan pakaian Muslim mereka, meski wajah ngantuk masih terlihat di mata dan raut wajah mereka, namun mereka terlihat tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran selama Ramadhan di sekolah mereka. Bergegas kami berangkat setelah berpamitan dengan ibu mereka, saya antarkan mereka satu persatu untuk kemudian kembali ke rumah.


IMG20240316142442.jpeg
Wajah anak saya yang masih mangantuk, dia akan mengikuti kegiatan Ramadhan


Selepas mengantar anak-anak ke sekolah saya kembali ke rumah dengan rencana mengerjkan beberapa aktivitas ringan yang saya kerjakan di rumah, termasuk pada jam 09.30 WIB membuka Laptop dan mengerjakan beberapa hal tersebut. Akhir pekan seperti ini menang terasa sedikit berbeda, keberadaan istri dirumah menjadi teman dalam melakukan banyak hal secara bersama-sama.

Hingga tanpa terasa waktu menjemput anak-anak di sekolah sudah tiba, jam 11.30 saya sudah tiba di sekolah mereka dan membawa mereka kembali ke rumah. Siang hari setelah melaksanakan sholat Dzuhur bersama dengan anak-anak, saya beristirahat sejenak.



IMG20240316142449.jpeg

Pendingin ruangan yang akan dibersihkan

Sebentar lagi saya berencana akan membersihkan Pendingin ruangan yang ada di rumah, sudah dua hari hawa dinginnya sedikit berkurang. Biasanya saya akan membersihkan beberapa debu yang menempel di penyaring udara dan bebarapa bagian Pendingan yang kotor, cara ini terkadang efektik dan sering coba. Jam 14.30 WIB satu persatu bagian yang terletak pada pendingin bagian depan saya buka satu persatu-satu, ini merupakan pembersihan yang bukan menyeluruh, karena saya tidak memiliki peralatan untuk melakukannya. Terlihat beberapa bagian pendingin sudah tertutup oleh abu tebal yang sudah menumpuk, sehingga saya membersihkannya sampai terlihat bersih. Seperti saya sebutkan tadi cara sederhana ini sering saya lakukan saat suhu pendingin sudah mulai terasa berkurang, dan umumnya apa yang saya lakukan berhasil, kecuali bila Freon pendingin ruangan sudah habis.

IMG20240316142447.jpeg
Saya yang lagi membuka satu persatu bagian depan Pendingin untuk di bersihkan


Setelah mengerjakan hal tersebut akhirnya pendingin ruangan sudah mulai dingin kembali, apa yang saya lakukan berhasil yaitu dengan cara membersihkan bagian bagian depan pendingin yang tertutup debu, sehingga mengganggu sirkulasi udara atau menghambat alat sensor yang terdapat di bagian depan pendingin udara.

IMG20240316142448.jpeg
Beberapa bagian depan AC yang di bersihkan dari debu


Sore hari disaat semua telah beres saya dan istri lakukan menyangkut rumah dan pekerjaan rumah, kami pun bersama-sama sekeluarga ke luar rumah untuk membeli menu-menu berbuka puasa yang biasa kami beli. Kue donat, kue risol. kue lapis dan semacamnya adalah kue kue yang menjadi incara dan akan dibeli nantinya. Jam 17.00 WIB kami pun berangkan ke Kota Lhokseumawe untuk mengisi waktu sebelum berbuka sembari mencari menu berbuka, hingga akhir kembali lagi ke rumah setelah semua yang di cari sudah terbeli.


IMG20240316142450.jpeg
Kue bukaan hari ini, hampir sama dengan kemari


Jam 18.40 WIB kami telah di rumah dan bersiap-siap menunggu waktu berbuka puasa tiba, 5 menit setelahnya Azan Magrib berkumandang dan artinya kami sekeluarga dan semua warga kota Lhokseumawe dapat menyegerakan membatalkan puasa dengan cara berbuka. Nikmat berbuka menjadi kenangan tersendiri disaat-saat bulan Ramadhan seperti ini, sesuatu yang indah untuk diceritakan. Si bungsu juga ikut bergabug untuk berbuka puasa, bahkan kue abang dan kakaknya menjadi incaranya, sesuatu yang mengundang tawa bagi kami sekeluarga.


IMG20240316142452.jpeg
Si bungsu juga ikut berbuka puasa


Malam harinya setelah makan bersama keluarga saya mulai bersiap-siap menuju Mesjid untuk melaksanakan sholat Tarawih, mesjid Al-Hikmah cunda masih menjadi pilihan yang saya datangi untuk melaksanakan sholat Tarawih. Hingga selesai sekitar jam 21.40 WIB barulah saya kembali ke rumah dan menikmati santai sejenak, tentunya sambil membuka laptop dan membuat beberapa hal seperti kurasi dan juga verifikasi.

Hingga jam 23.15 WIB saya memutuskan untuk beristirahat dimana anak-anak sudah tertidur di kamar mareka masing-masing, berniat dan menikmati istirahat adalah hal terakhir yang dilakukan agar dapat sahur kembali pada dini hari nanti.

Sekian postingan sederhana saya pada kesempatan kali ini, salam terbaik untuk anda semua.



About my account
Period17 December 2023 to 17 March 2024
Transfer to Vesting 954.616 Steem
Cash Out
0 Steem
ResultClub100
CSI13.7 ( 0.00 % self, 84 upvotes, 67 accounts, last 7d )
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68369.19
ETH 3893.38
USDT 1.00
SBD 3.66