THE DIARY GAME | 16 FEBRUARI 2024 | PLATFORM JELAJAH ILMU

in Hot News Community5 months ago

COVER.jpg


PLATFORM JELAJAH ILMU

Hallo sahabat Komunitas Hot News dimanapun kalian semua berada, senang rasanya saya dapat kembali hadir lewat postingan ini. Selalu ada cerita yang dapat di bagikan untuk semua, sebagai bentuk konsistensi keberadaan seseorang di Platform yang kita cintai bersama ini. Semoga apa yang kita tulis dapat memberikan warna dan tentunya membuat kita terus tumbuh sebagai pengguna yang baik, dan saya berharap keberuntungan untuk kita semua.

Bangun lebih awal seperti hari-hari biasanya yang saya jalani dengan segala kewajiban dan juga kebiasaan, merupakan bentuk rutinitas dalam melaksanakan tugas sebagai manusia dan juga pekerja. Sholat subuh sebagai pembuka awal pagi, dilanjutkan dengan mempersiapkan segala keperluan bekerja adalah hal-hal yang saya lakukan.

Berangkat ke sekolah hingga sampai pada jam 07.20 WIB saya langsung mengambil perangkat android untuk Absen Digital terlebih dahulu, selanjutnya saya mengikuti kegiatan siswa-siswi dan juga guru di lapangan sebagaimana Jumat biasanya. Untuk hari Jumat pagi hari ini kegiatan yang akan di laksanakan adalah Muhadharah, pembacaan Yasin akan dilaksanakan pada jumat depan.


IMG20240216101793.jpeg
Kegiatan Muhadharah di halaman sekolah


Yang tampil untuk pada hari ini adalah siswa siswi dari kelas 4, seluruh siswa siswi terlihat penuh dengan semangat dalam kegiatan Muhadharah tersebut. Berbagai penambilan di pertunjukan oleh mereka, mulai dari pembacaan Asmaul Husna, percakapan bahasa Arab dan beberapa pertunjukan keterampilan lainnya.


IMG20240216101799.jpeg
Siswa yang tampil pada Muhadharah pagi ini


Kegiatan ini berakhir pada jam 08.30 WIB dan seluruh siswa sudah dapat kembali lagi ke kelas mereka masing-masing, untuk mengikuti kegiatan proses belajar mengajar. Saya sendiri hanya mengajar dua jam untuk hari ini, selanjutnya saya melaksanakan tugas piket di lobi depan Madrasah seperti jumat biasanya.

Jam 09.40 WIB pada pagi tersebut di meja piket saya mengikuti Zoom Metting yang di adakan oleh Platform Jelajah Ilmu, tujuannya melihat sejauh mana Platform jelajah ilmu tersebut dapat digunakan secara baik dan benar untuk memudahkan pembelajaran di kelas di Digital. Kegiatan Zoom Metting ini di ikuti oleh berbagai sekolah di bawah naungan Kementerian Agama Provinsi Aceh.


IMG20240216101796.jpeg
Mengikuti Zoom Meeting dengan Jelajah Ilmu


Jalajah Ilmu sendiri merupakan sebuah Platform pembelajaran Digital yang terbilang mudah dan juga lengkap, dengan menghadirkan media pembelajaran yang interaktif. Proses belajar mengajar pun terbilang menarik dan tidak membosankan, dapat di gunakan dengan mudah oleh guru dan juga siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah. Walau memang masih memiliki sedikit kendala, terutama oleh jaringan Internet tetap Platform ini terbilang bagus untuk di gunakan.


IMG20240216101797.jpeg


Secangkir kopi menjadi teman saya dalam mengikuti zoom metting tersebut, cara agar tetap semangat dalam mengikuti segala informasi dan juga diskusi di kegiatan online tersebut. Hingga pada jam 11.00 WIB kegiatan ini akhirnya berakhir, dan saya dapat bersantai sejenak sambil menunggu bel pulang berbunyi nantinya.


IMG20240216101798.jpeg
Mengikuti Zoom sambil minum kopi


Saat jam pulang berbunyi saya dan Syifa langsung bergegas kembali ke rumah, singgah sejenak di TK untuk menjemput Salman anak ke tiga saya kami pun melanjutkan perjalanan hingga sampai ke rumah. Sesampai di rumah saya juga bersiap-siap untuk melaksanakan sholat Jumat, waktu sudah menunjukkan jam 12.15 WIB. Selanjutnya saya pun berangkat ke Mesjid Al-Hikmah Cunda dan melaksanakan sholat Jumat di sana.

Singkat cerita selepas pulang dari sholat jumat, aktivitas saya banyak di habiskan di rumah. Makan siang, beristirahat dan membersihkan rumah adalah hal-hal yang saya kerjakan hingga mendekati waktu sore. Sore hari saya menjemput Zahra di sekolah dan singgah sejenak di salah satu Toko makanan untuk membeli beberapa porsi Dimsum yang telah di pesan oleh istri dan anak-anak.


IMG20240216101803.jpeg
Anak-anak yang menikmati Dimsum pesana mereka


Malam hari selepas selesai melaksanakan sholat Magrib kami menikmati makan dan juga Dimsum yang telah di beli sore tadi, makanan ini merupakan salah satu makan yang di sukai oleh anak-anak saya. Harga yang terbilang terjangkau dan memiliki rasa yang nikmat, membuat mereka tidak bosan untuk menikmati dan meminta dibelikan makan tersebut.

Mendekati waktu malam disaat keluarga sudah mulai bersantai, saya menyempatkan membuat postingan untuk saya publikasikan di Steemit nantinya. Melakukan kurasi dan memverifikasi beberapa postingan di Komunitas Hot News merrupakan hal-hal yang saya kerjakan saat itu. Hingga akhirnya waktu malam juga yang membuat saya harus beristirahat, melaksanakan sholat isya terlebih dahulu barulah saya masuk ke kamar dan mulai beristirahat.

Sekian cerita hari ini yang dapat saya tulis, semoga apa yang saya tulis ini mendapatkan manfaat untuk saya pribadi dan menarik untuk anda semua.



About my account
Period17 November 2023 to 17 February 2024
Transfer to Vesting 1,402.294 Steem
Cash Out
0 Steem
ResultClub100
CSI15.5 ( 0.00 % self, 91 upvotes, 62 accounts, last 7d )
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 65988.06
ETH 3414.25
USDT 1.00
SBD 2.67