THE DIARY GAME | 13 NOVEMBER 2023 | PERLOMBAAN DI MIN 4 LHOKSEUMAWE

in Hot News Community11 months ago

Steemit Engagement Challenge S7W4 Your Favorite Place To Visit (2).jpg

PERLOMBAAN DI MIN 4 LHOKSEUMAWE

Assalamualaikum semuanya, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan juga rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT. Bertemu lagi di postingan The Diary Game saya untuk kesempatan hari ini, apa yang saya ceritakan semoga bisa menjadi sebuah manfaat bagi saya pribadi dan tentunya menarik untuk dibaca.

Aktivitas Senin, 13 November 2023 penuh dengan berbagai macam acara yang diadakan sekolah di tempat saya mengajar. Setelah melewati akhir pekan yang di hiasi dengan hujan lebat di pagi hari, untuk pagi ini cuaca terlihat cerah dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan di sekolah. Cuaca cerah ini menjadi sebuah harapan, agar acara tersebut dapat berjalan lancar dan meriah.

Jam 07.15 WIB saya sudah berangkat dari rumah bersama dengan anak-anak saya, saya harus tiba di sekolah sekitar jam 7 lebih 25 menit agar dapat mengikuti pelaksanaan Upacara Senin pagi di sekolah seperti Senin biasanya. Sesampai di sekolah tepat waktu saya langsung menekan Absen kehadiran untuk kemudian menuju halaman sekolah. Untuk saja upacara baru akan dimulai, sehingga saya dapat mengikuti acara tersebut.

Untuk pagi ini setelah melaksanakan upacara MIN 4 Kota Lhokseumawe akan melaksanakan berbagai kegiatan lomba, kegiatan lomba ini sendiri merupakan rangkaian dari acara Maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 4 Kota Lhokseumawe. Acara lomba memperingati hari kelahiran Nabi ini akan berlangsung dari tanggal 13 hingga tanggal 15 Oktober nanti. Ada 3 lomba yang akan di pertandingkan selama 3 hari kedepan, beberapa lombat tersebut adalah Cerdas Cermat, Puisi dan Syarhil Quran.

IMG20231113093305.jpgIMG20231113093221.jpg

Acara lomba di MIN 4 Kota Lhokseumawe

Untuk Senin pagi hari ini dua jenis lomba yaitu Cerdas Cermat untuk semua tingkatan kelas, dan Puisi untuk tingkat kelas 3 dan 4 akan diadakan bersamaan. Seluruh kelas mempersiapkan pesertanya masing-masing. Termasuk kelas saya sendiri yang juga memiliki perwakilan untuk2 cabang lomba yang di perlombakan. Sebagai Guru Wali kelas saya harus memilih beberapa siswa di kelas saya untuk mengikuti lombat tersebut, sebagai bentuk partisipasi dalam acara ini.

IMG20231113093019.jpgIMG20231113095923.jpg
IMG20231113095855.jpgIMG20231113095033.jpg

Lomba Cerdas Cermat dan puisi

Sebagai bagian dari panitia saya juga membantu terlaksananya dua lomba tersebut, dua lomba tersebut di mulai dari jam 9 hingga selesai. Semua siswa menyaksikan perlombaan yang diadakan, memberikan dukungan kepada kelas mereka masing-masing. Hingga satu persatu lomba selesai dilaksanakan sekitar jam 12.15 WIB, waktu dimana siswa sudah mendekati waktu untuk kembali pulang ke rumah.

IMG20231113093457.jpg
Memberiakan arahan kepada peserta Lomba Puisi

Singkat cerita untuk rutinitas di sekolah pada hari Senin banyak di isi dengan tahapan tahapan lomba, sehingga proses belajar mengajar tidak berlangsung penuh seperti hari biasanya. Kegiatan ini diharapkan menjadi tempat siswa siswi belajar berani tampil serta dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi seluruh peserta.

Siang harinya sekitar jam 13.30 WIB saya sudah dapat beristirahat di rumah, untuk kemudian siang menjelang sore saya sudah mulai membersihkan beberapa sudut rumah dan halaman seperti hari-hari biasanya. Sambil menunggu istri pulang dari tempat dia berkerja dan menunggu waktu menjemput dan mengantar anak anak mengaji.

Setelah rutinitas sore menjelang Magrib selesai saya jalani, selepas sholat Magrib hujan lebat tiba-tiba saja turun. Sebenarnya saya memiliki tugas mempaketkan barang ke sebuah Jasa Pengiriman barang yang terletak di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Cunda Lhokseumawe.

IMG20231113203035.jpg
Mengatar barang untuk di paket

Menunggu hujan yang terlihat belum reda, akhirnya jam 20.00 WIB saya memutuskan untuk mengantar barang tersebut menggunakan kendaraan roda empat. Dengan cuaca yang masih saja hujan akhirnya saya tiba di tempat Jasa pengiriman barang J&T Express, Cunda.

Barang seberat hampir 7 Kilogram tersebut akan saya kirim ke kota Medan, dengan biaya sebesar IDR. 50.000 atau setara dengan 11,1 Steem. Waktu estimasi pengiriman berlangsung selama 2 hingga 3 hari dengan tujuan Medan, waktu yang biasa walau pun pengiriman tersebut terbilang Express.

Sekembali dari tempat tersebut masing dengan suasana hujan saya pun tiba di rumah, istri masih sibuk dengan mengajarkan anak anak di ruang TV. Pada kesempatan ini saya bisa membuat beberapa postingan dan tugas sekolah, untuk selanjutnya tanpa terasa waktu terus bergerak maju, sehingga saat malam sudah terasa dingin dan larut saya pun memutuskan untuk beristirahat.

Sekian postingan saya pada kesempatan kali ini, semoga ini menjadi postingan yang menarik.



About my account
PeriodOctober 15 to November 15, 2023
Transfer to Vesting 106.53 Steem
Cash Out
0 Steem
Resultclub5050
CSI12.0 ( 0.00 % self, 75 upvotes, 53 accounts, last 7d )
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 11 months ago 

🙏🏻🙏🏻

 11 months ago 

Thank you, I really appreciate it

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63820.95
ETH 2497.43
USDT 1.00
SBD 2.69