THE DIARY GAME | 05 APRIL 2024 | TENTANG MENU BERBUKA PUASA

in Hot News Community2 months ago (edited)

Steemit Engagement Challenge S7W4 Your Favorite Place To Visit (1).jpg


TENTANG MENU BERBUKA PUASA

Hallo semua sahabat-sahabat saya di Komunitas Hot News dimana pun anda berada, sayang rasanya apa yang telah kita lalui tidak kita publikasikan di platform Steemit. Siapa tahu kita menjadi salah satu pengguna yang beruntung untuk mendapatkan dukungan lebih dari banyak pengguna, sehingga apa yang kita publikasikan memiliki nilai yang bisa manfaatkan.

Salam hormat saya kepada anda semua, semoga anda semua selalu diberikan kebahagian dan kesehatan sehingga dapat menjalani hari dan puasa Ramadhan dengan lancar bagi anda menjalankannya. Doa terbaik juga untuk kita semua, semoga hari anda semua menyenangkan.

Pada kesempatan hari ini saya banyak bercerita tentang kegiatan saya saat sore hari menjelang berbuka puasa, dikarenakan aktivitas dari sahur hingga pagi berjalan seperti hari-hari biasanya di saat bulan Ramadhan. Dimana aktivitas dimulai dari dini hari sekitar jam 04.00 WIB untuk melaksanakan sahur, hingga menjalankan sholat subuh dan mengerjakan aktivitas lainnya pagi hingga menjelang Siang harinya.


IMG20240405144941.jpeg
Mengayung si bungsu agar tertidur siang (Pencahayaan yang kurang baik karena berada di kamar)


Masuk di waktu siang hari menjelang pelaksanaan sholat jumat pada tanggal 05 April 2024, sebelum bersiap-siap menuju ke Mesjid Al-Hikmah Cunda Kota Lhokseumawe, saya menyempatkan diri untuk membuat si bungsu tertidur terlebih dahulu. Dengan membuatnya tertidur terlebih dahulu akan memudahkan saya untuk berangkat ke mesjid nantinya, maklmu ini merupakan hari kerja dan istri masih berada dikantor.

Singkat cerita setelah kembali dari Sholat Jumat di Mesjid Al Hikmat, saya bersantai sejenak di rumah karena cuaca siang ini benar-benar terasa panas. Khusus Ramadhan tahun ini hujan memang cukup jarang turun di wilayah Kota Lhokseumawe atau mungkin juga hampir di seluruh wilayah Aceh. Hampir setiap harinya suhu udara memang terasa sangat panas, sehingga kipas angin serta Pendingin ruangan cukup sering saya fungsikan di rumah.


IMG20240405144948.jpeg
Keripik Pisang coklat yang kami beli tadi


Sore harinya saat istri sudah tiba di rumah, kami pun berangkat ke kota Lhokseumawe untuk membeli beberapa menu berbuka. Ada beberapa menu yang ingin kami beli dan juga menjadi menu permintaan anak-anak saat berbuka puasa nantinya. Berangkat jam 16.40 WIB kami pun tiba di tempat-tempat menu-menu berbuka tersebut kami beli, Mulai dari Mie Banglades dan nasi goreng Banglades, hingga membeli keripik pisang coklat disalah satu warung yang menjual kerupuk pisang tersebut.


Menu berbuka hari ini
IMG20240405144947.jpeg


IMG20240405144943.jpegIMG20240405144945.jpeg

Tiba di rumah saya dan keluarga tinggal menunggu waktu berbuka puasa tiba, semua menu sudah siap untuk disantap. Hingga saat Adzan Magrib berkumandang barulah kami sekeluarga menikmati menu-menu yang kami beli tadi. ini merupakan hari ke 25 pelaksanaan ibadah puasa tahun 2024, atau tahun 1445 Hijriah. Selebihnya kegiatan malam di isi dengan melaksanakan sholat Magrib dan sholat Tarawih, hingga kembali lagi ke rumah sekitar jam 21.30 WIB.

Malam harinya aktivitas masih berlanjut, kali ini saya menemani istri membeli perlengkapan lebaran di salah satu toko di kota Lhokseumawe. Saya berangkat menggunakan sepeda motor bersama istri dan Faris, setidaknya saya ada kawan saat istri sibuk mencari keperluan di toko tersebut.


IMG20240405144951.jpeg
Menikmati kopi bersama Faris sambil menunggu istri berbelanja


Sesampai di sana istri pun langsung masuk ke toko tersebut dan mencari bahan-bahan ingin dibelinya, keramaian masyarakat menjelang lebaran di waktu malam luar biasa. Berbagai macam aktivitas belanja masyarakat lakukan, dari membeli baju, kue dan segala macam yang mereka butuhkan untuk persiapan lebaran nantinya. sambil menunggu istri berbelanja saya dan Faris bersantai disalah satu Warung kopi yang berada tepat di toko tersebut, saya dan Faris menikmati secangkir kopi yang saya pesan di tempat tersebut, hingga istri selesai berbelanja.

Pada akhirnya sekitar jam 23.00 WIB barulah kami kembali ke rumah, sesampai di rumah bebarapa anak-anak sudah mulai tertidur. Saya sendiri menyempatkan membuka Laptop untuk mengerjakan tugas-tugas di Komunitas, seperti membuat laporan mingguan, melakukan verifikasi dan juga melakukan kurasi dengan akun pribadi.

Barulah sekitar jam 00.00 saya pun memutuskan untuk beristirahat, semoga nanti dapat melaksanakan sahur kembali bersama dengan keluarga. Itulah aktivitas saya hari ini yang berjalan dengan cukup baik, semoga kita selalu menjalani hari dengan penuh kebahagiaan. Salam terbaik untuk kita semua.



About my account
PeriodMarch 06 to April 06, 2024
Transfer to Vesting 956.213 Steem
Cash Out
946.600 Steem
ResultClub5050
CSI13.6 (0.00 % self, 87 upvotes, 52 accounts, last 7d)
Sort:  

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Curate posts.jpg

Curated by : <@solaymann>

 2 months ago 

🙏🏻🙏🏻

 2 months ago 

Cerita yang sangat lenkap, bisa menjadi contoh bagi saya yang masih pemula..

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68403.29
ETH 3749.74
USDT 1.00
SBD 3.66