The Diary Game, 7 Agustus 2024 - Tentang Aktivitas di Sekolah

in Hot News Community2 months ago

THE DIARY GAME.jpg

Tentang Aktivitas di Sekolah

Berangkat dari rumah pada pukul 7 menuju ke sekolah saya, dan anak-anak sudah menyusuri jalan yang biasa kami lewati. Cerahnya cuaca Pagi ini bertanda sepertinya hari akan sedikit lebih panas, namun ini bukan menjadi kendala melainkan semangat untuk memulai segalanya.

Tiba di sekolah anak-anak sudah terlihat mulai berbaris untuk mengikuti senam Indonesia Sehat, Guru olahraga terlihat sibuk menyiapkan barisan, pengaturan musik di siapkan dan anak-anak memulai senam sehat tersebut.

15 menit berada di lapangan seluruh siswa akhirnya masuk ke kelas dan mengikuti rangkaian pembelajaran yang di laksanakan, saya pun masuk ke kelas untuk melaksanakan tanggungjawab sebagimana guru lainnya.

IMG20240807111351.jpeg
Keadaan kelas saat anak-anak mengumpulkan tugas

Untuk hari ini saya tidak begitu memiliki jam mengajar yang padat, hanya dua jam pelajaran di awal dan 2 pelajaran di akhir. Sehingga banyak waktu yang bisa saya selesaikan untuk hal-hal lainnya, termasuk melakukan razia di kelas.

Selesai mengajar di jam pertama dan ke dua, saatnya saya bersantai di Kursi piket bersama dengan rekan-rekan guru lainnya. Di saat bersantai ini beberapa di antara kami membantu merakit Stopkontak untuk kelas Digital kelas 6, dengan bahan yang telah tersedia kami pun saling membantu merakit benda tersebut.



IMG202408071113583.jpeg

Stopkontak

Total ada 6 buah Stopkontak yang dirakit, dan masing-masing Steker memiliki 5 colokan yang dapat digunakan untuk siswa kelas Digital nantinya. Setiap kelas mulai dari kelas 4, 5 dan 6 memiliki satu kelas Digital, yang mengharuskan seluruh siswa-siswinya belajar menggunakan Laptop sebagai alat bantu pembelajaran. Termasuk kelas yang saya bina sebagai Wali kelas, yaitu salah satu kelas di kelas 4. Oleh karena seluruh siswa menggunakan perangkat Laptop, maka penggunaan cok sambung atau disebut juga Stopkontak sangatlah diperlukan untuk kelancaran pembelajaran nantinya.
IMG20240807111356.jpegIMG20240807111355.jpeg

IMG20240807111354.jpeg

Merakit Stopkontak

Selesai membuat Stopkontak , bel istirahat pun berbunyi. Itu tandanya seluruh siswa sudah dapat makan dan minum sembari beristirahat sejenak, untuk nantinya belajar kembali dengan mata pelajaran kelas mereka masing-masing.

Masuk setelah beristirahat kini saya melakukan tugas lainnya, yaitu merazia semua kelas untuk melihat barang-barang bawaan siswa yang mungkin membahayakan siswa lainnya, sekaligus barang-barang yang tidak di perbolehkan untuk dibawa.

Hasil razia kelas saya menemukan beberapa barang yang tidak di perkenankan untuk dibawa ke sekolah, salah satunya jajan anak-anak tentang mainan yang membahayakan siswa lainnya, yaitu jarum suntik.

IMG20240807111358.jpeg

Barang sitaan hasil razia kelas

Jarum suntik ini dibeli anak-anak dari seorang pedangan di luar sekolah, penggunaan jarum suntik ini menurut informasi di gunakan untuk Mainan Suntik SQUISHY. Tanpa pengawasan barang ini kami anggap berbahaya dan harus saya sita. Ada berapa jarum suntik SQUISHY yang saya temukan, dan semua telah saya amankan demi kebaikan anak-anak.

Dua jam di akhir setelah razia saya pun masuk ke kelas kembali hingga bel pulang berbunyi. Setelah itu saya bergegas mengantar Zahra dan Faris kembali ke rumah, untuk kemudian menyempatkan diri untuk sholat, makan siang dan kembali mengantar Salman ke sekolah.

IMG20240807111359.jpeg

Menjemput Syifa di sekolah

Sebelum kembali ke rumah saya menjemput Syifa, anak pertama saya yang bersekolah di MTsN kota Lhokseumawe. Jadwal pulangnya adalah jam 1 lebih 15 menit, setelah menunggu sesaat akhirnya kami pun dapat kembali bersama ke rumah.

Waktu Siang hingga sore banyak saya habiskan dengan kegiatan di rumah, seperti membersihkan rumah, beristirahat dan memandikan anak-anak. Tugas Sore lainnya adalah menjemput Salman dan mengantar Syifa dan Zahra pergi mengaji, dan kembali lagi ke rumah menjelang Magrib.

Waktu Malam kami jalani dengan makan malam bersama dan membimbing anak-anak dirumah, setelah itu saya pun berangkat mengaji sekitar jam 9 malam. Hingga kembali lagi ke rumah sekitar jam 1 tengah malam, selanjutnya saya menyempatkan diri untuk melakukan kurasi dan verifikasi di Steemit.

Hingga akhirnya jam 2 tengah malam baru saya masuk ke kamar dan mulai beristirahat, tidak membuntuhka waktu yang lama untuk akhirnya terlelap dengan pulasnya.

Sekian postingan sederhana saya hari ini, salam terbaik untuk anda semua.



About my account
Period08 July to 08 August, 2024
Transfer to Vesting 182.85 Steem
Cash Out
25.00 Steem
ResultClub5050
CSI15.9 (0.00 % self, 93 upvotes, 74 accounts, last 7d)

BLOG1.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62020.79
ETH 2420.03
USDT 1.00
SBD 2.64