THE DIARY GAME, 28 JULI 2023 | CERITA JUMAT

in Hot News Communitylast year

Ketahui makanan favorit mereka dan hidangan yang ingin mereka coba..jpg

CERITA JUMAT

Kembali lagi dengan The Diary Game saya hari, postingan yang cukup sederhana dan menarik untuk selalu diposting. Hal ini bukan saja karena alur cerita yang sederhana untuk dibagikan, namun juga sesuatu yang jauh dari kata plagiat. Di samping sebagai tempat menyimpan banyak cerita yang terjadi pada banyak pengguna, salah satunya adalah saya pribadi. Inilah cerita sederhana yang dapat saya bagikan hari ini, semoga bermanfaat untuk saya pribadi tentunya.

Dimulai setelah melalui segala persiapan dan juga rutinitas pagi yang selalu berulang terjadi, saaya sampai di sekolah sekitar jam 07.20 WIB. Absen merupakan hal utama yang pertama kali harus saya lakukan, hari ini saya sedikit terlambat tia di sekolah. Siswa sudah memulai kegiatan pagi jumat dengan membaca Surah Yasin bersama-sama di halaman sekolah, gambaran kecil yang sering dilakukan siswa siswi di tiap sekolah yang ada di Provinsi Aceh.


IMG20230728104740.jpeg
Beberapa Wali murid yang sudah mulai berdatangan untuk kegiatan Rapat wali siswa


Pagi ini saya memiliki tugas dan tanggungjawab mengajar pada jam 09.00 WIB di kelas saya sendiri, untuk mengisi waktu yang kosong saya mempersiapkan beberapa keperluan di Mushola MIN 4 Kota Lhokseumawe untuk kegiatan rapat wali murid kelas 5 yang akan berlangsung pada jam 08.00 WIB. Selebihnya saya membuat beberapa tugas yang diperintah oleh atasan saya di sekolah, hingga jam 09.00 WIB baru dapat masuk ke kelas untuk mulai mengajar pelajaran IPA dan IPS. Hingga sampai waktu istirahat pada jam 10.00 WIB, jeda waktu belajar pun terhenti sejenak.

Disela sela jam istirahat saya menyempatkan keluar sebentar menuju Kantor Speedy atau Telkom 2 yang terletak di Jl. Iskandar Muda, Kp. Jawa Lama, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Tujuannya untuk menanyakan prihal pemasangan dan biaya untuk berlangganan jaringan bagi keperluan sekolah. Hal ini menyangkut dengan kelas Digital MIN 4 Kota Lhokseumawe yang baru saja di bentuk, jaring internet merupakan faktor pendukung utama untuk menjalankan proses belajar mengajar di beberapa kelas yang masuk dalam kelas Digital.


IMG20230728104744.jpg
Saya yang telah berada di Kantor Telkom 2 Kota Lhokseumawe


Berbagai hal saya tanyakan saat berada di tempat ini, dari biaya pemasangan jaringan internet termurah, hingga yang termahal. Semuanya biaya bervariasi sesuai permintaan yang dimulai dari kebutuhan yang di perlukan pelangga. Saya hanya 15 menit berada di tempat ini dengan bertanya tanyak tentang banyak hal yang saya perlukan, setelah informasi saya dapat saya pun kembali menuju ke sekolah, untuk melaksanakan tugas lanjutan proses belajar mengajar di MIN4 Kota Lhokseumawe.

Pada akhirnya proses belajar mengajar pun selesai sekitar jam 11.30 WIB, cepatnya jadwal pulang di sebabkan hari ini merupakan hari Jumat. Waktu yang singkat untuk beraktivitas disebabkan akan kegiatan Sholat Jumat yang dikerjakan oleh banyak kaum laki-laki. Sebelum tiba di rumah saya harus menyebut Abang Salman di TK, untuk kemudian pulang bersama-sama.


IMG20230728114756.jpg
Menjemput Abang Salman di TK


Sesampai di rumah saya langsung bersiap siap untuk mandi, agar dapat melaksanakan sholat Jumat sebagaimana Muslim yang lain. Singkat cerita pulang dari sholat jumat saya menyempatkan diri untuk makan siang, dilanjutkan dengen mengantar Zahra anak kedua saya yang masuk sekolah siang hari. Cuaca yang terbilang cukup panas bener-benar terasa siang ini, membuat tubuh selalu berkeringat karenanya.

Sekembali dari urmah saya hanya membersihkan rumah dan bermain bersama anak-anak disiang hari, hingga mereka pun tertidur siang bersama. Menjelang waktu sore disaat anak-anak sudah terbangun, saya pun memandikan anak-anak agar bersih saat istri saya berada di rumah. Sebagai seorang ayah dan juga orang tua, saya dan istri selalu berbagi tugas dalan hal rumah tangga. Menjadi rutinitas harian yang secara terus menerus saya dan istri lakuan, hingga saat ini.

Sore hari saya kembali ke luar rumah untuk menjemput Zahra kembali, sore hari yang masih terbilang pasa membuat saya sedikit kewalaha. Hingga akhirnya istri sudah tiba di rumah , sehingga saya dapat melakukan aktivitas didepan Laptop untuk beberapa saaat hi gga me dekati waku Magrib tiba.

Untuk malam harinya seperti biasa saya banyak menghabiskan waktu bersama dengan keluarga terutama anak-anak saya. Berapa tugas di laptop juga saya lanjutkan kembali, tiba lupa juga membuat tulisan sederhana di Komunitas yang terdapat dI Platform Steemti, terutama Komunitas Hot News.


IMG20230728200928.jpg
Saya dan anak-anak saya, menghabiskan waktu malam berama dengan keluarga


Singkat cerita waktu yang telah memasuki larut malam, saya dan anak-anak sudah mulai beraktivitas bersama. HIngga akhrinya tertidur dan terus semangat untuk hari esok bila Allah mengizinkan kami untuk hidup gunakan melaksanakan berbagai kegiatan tanggungjawab dan hal hal yang lainnya.

Sekian postingan ini saya buat, sukses untuk kita semua.



About my account
Period29 June to 29 July 2023
Transfer to Vesting 192.481 Steem
Cash Out
128.179
Resultclub5050
CSI16.0 (0.00 % self, 150 upvotes, 73 accounts, last 7d)
Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @kouba01

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61282.12
ETH 2375.20
USDT 1.00
SBD 2.55