THE DIARY GAME - 24 APRIL 2024 | ALUR CERITA HARI INI BERJALAN LANCAR

in Hot News Community3 months ago

THE DIARY GAME - 21 APRIL 2024  ANAK-ANAK DENGAN THR-NYA (1).jpg

ALUR CERITA HARI INI BERJALAN LANCAR

Bangun diawal pagi adalah awal mula semua aktivitas dimulai, melaksanakan kewajiban kepada tuhan serta serta melakukan berbagai persiapan sebelum berangkat berkerja merupakan rutinitas yang setiap hari terjadi. Urutan segala kegiatannya pun hampir sama sebagaimana Dejavu yang berulang, semua dilakukan dengan penuh perhitungan agar penggunaan waktu dilaksanakan sesuai dengan keperluan dan tanggungjawab.

Seperti pagi biasanya saya berangkat bersama dengan ketiga anak saya menuju ke Madrasah tempat saya mengajar, dengan cuaca yang cerah kami pun berangkat meninggalkan rumah setelah berpamitan dengan istri tercinta. Menyusuri jalan dengan kendaraan pribadi akhirnya mengantar kami tiba di tempat tujuan masing-masing, termasuk saya yang tiba di Madrasah sekitar jam 07.25 WIB setelah mengantar anak-anak saya tentunya.


IMG20240421174019.jpeg

Berangkat menuju tempat kerja, sekaligus mengantar anak-anak ke sekolah


Sesampai disekolah terlihat semua siswa berdiri rapi di halaman Madrasah, kegiatan senam sehat setiap Rabu Pagi akan dilaksanakan. Untuk hari ini saya tidak ambil bagian dari mengikuti senam, walau terlihat beberapa rekan guru mendampingi siswa di depan barisan dan memperagakan gerakan bersama-sama saat irama senam telah dimainkan.

Saat senam selesai dan siswa sudah masuk ke kelas mereka masing-masing, tugas mengajar pun saya lakukan. Hingga saat jam istirahat tiba sekitar jam 10.00 WIB barulah saya dapat beristirahat sejenak, untuk hari ini saya dan rekan guru yang biasanya bersantai di saat jam istrirahat di meja piket samping sekolah, harus memilih lokasi lain untuk memanfaatkan waktu jam istirahat.


IMG20240421174022.jpegIMG20240421174024.jpeg

Tempat Meja Piket yang akan direnovasi menjadi UKS


Tempat yang setiap hari menjadi tempat bersantai pada jam istirahat, akan di renovasi menjadi ruang Usaha Kesehatan siswa atau sering disingkat dengan UKS. Pembuatan ruang UKS sebagai bentuk usaha Madrasah dalam upaya menjaga kesehatan siswa lewat peran UKS, sebagaimana yang dilakukan oleh semua sekolah di Indonesia.Sambil menunggu bel masuk kembali berbunyi saya pun melihat-lihat proses pengerjaan renovasi ini, sampai bel berbunyi barulah saya masuk kembali dan melaksanakan tugas selanjutnya di kelas.


IMG20240421174021.jpeg

melihat proses pengerjaan renovasi UKS


Siang harinya selepas pulang dari sekolah saya pun menyempatkan diri untuk membeli menu makan siang untuk anak pertama saya @syifaaulia, dalam bulan ini setiap minggu selam 4 hari mereka akan melaksanakan les di Madrasah hingga waktu sore. Hal ini sebagai bentuk persiapan siswa-siswi untuk menghadapi ujian Madrasah, kegiatan les yang setiap tahun diadakan untuk membekali pengetahuan lebih kepada siswa siswi MIN 4 Kota Lhokseumawe.

Dalam perjalanan pulang saya harus singgah disalah satu loket jasa angkutan umum, di loket tersebut saya harus memesan tiket perjalanan dari Kota Lhokseumawe menuju Banda Aceh. Kebetulan hari ini istri saya akan berangkat ke Banda Aceh bersama beberapa rekan kerjanya, ada Diklat dair kantor yang harus mereka hadiri.


IMG20240421174026.jpeg

Memesan Tiket untuk keperluan keberangkat istri ke Kota Banda Aceh


Setiba di rumah saya pun melaksanakan sholat Dzuhur dan makan bersama istri dan beberapa orang anak, untung saja Zahra anak ke dua saya yang masuk ke sekolah siang hari sudah berangkat bersama adik saya yang kebetulan berangkat bekerja siang hari.

Setelah itu saya memiliki kesempatan untuk membantu istri dalam mempersiapkan segala keperluannya untuk berangkat nanti, untuk jadwal berangkat sesuai dengan Tiket yang saya pesan tadi adalah pada pukul 15.30 WIB. Setelah semuanya beres, saya dan istri pun hanya bersantai menunggu jemputan dari keberangkatan tersebut. Hingga jam 15.15 WIB mobil angkutan umum lintas kabupaten dan provinsi sudah bergerak dari loket untuk menjemput, hingga tiba di depan rumah 10 menit kemudian dan istri saya pun berpamitan untul berangkat ke tujuannya.


IMG20240421174028.jpeg

Mengantar Keberangkatan istri tercinta


Sore hari setelah istri telah berangkat saya menjemput Syifa dan Zahra di Madrasah, untuk kemudian kembali lagi ke rumah dan melakukan tugas bersih-bersih dirumah agar terlihat nyaman dan bersih kembali. Selebihnya memandikan si bungsu dan mandi untuk menyegarkan tubuh adalah hal-hal yang saya lakukan, hingga kemudian bersantai sampai menjelang waktu Magrib tiba.

Malam hari setelah melaksanakan sholat Magrib dan makan malam bersama anak-anak, kami pun bersantai-santai saja dirumah. Sesekali saya menelpon istri untuk menanyakan sudah berada dimana dia saat itu, setiap 30 menit sekali kami selalu berkirim pesan.

Jam 20.30 WIB anak-anak meminta kepada saya untuk dibelikan Martabak, entah kenapa malam ini anak-anak diminta dibelikan martabak. Mungkin saja saat menelpon istri saya lewat Video Call yang kebetulan singgah diwarung makan untuk makan malam dan memakan Martabak, membuat mereka juga ingin makan makanan tersebut.


Anak-anak saya yang lagi memakan pesanan makanan mereka

IMG20240421174032.jpeg


IMG20240421174029.jpeg


Dengan menelpon adik saya yang kebetulan lagi pulang ke rumah dari tempat dia bekerja, saya pun meminta tolong untuk dibelikan makanan tersebut. Hingga dia kembali anak-anak pun langsung menyantap makanan yang mereka minta tersebut, hingga tidak bersisa.

Jam 22.30 WIB anak-anak sudah mulai masuk dan tertidur dikamar mereka masing-masing, sedangkan saya masih menuggu telepon istri yang saat terakhir tadi menelpon sudah hampir sampai ke tujuannya. Jam 11.00 telpon yang saya tunggu akhirnya terdengar, istri dan beberapa rekan kerjan yang berangkat siang tadi sudah tiba di Hotel yang telah dipesan oleh pihak kantornya.Dan akhirnya saya dapat mengambil posisi nyaman untuk beristirahat dan mengakhiri segala rutinitas hari ini.

Sekian postingan singkat saya hari ini, salam terbaik untuk anda yang membacanya.



About my account
PeriodMarch 27 to April 27, 2024
Transfer to Vesting 511.71 Steem
Cash Out
506.20 Steem
ResultClub5050
CSI16.4 (0.00 % self, 226 upvotes, 128 accounts, last 7d)
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago 

Kegiatan yang padat penuh dengan perjuangan yang luar biasa bapak dalam merangkai kata-kata alur cerita cerita yang baik dalam menjaga anak-anak hingga menjaga kehidupan istri semoga sehat selalu dan sukses selalu @fantvwiki

#club5050

 3 months ago 

Terima kasih atas komentar baik anda bang steem-wariors, saya juga berharap kesuksesan untuk anda.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66239.71
ETH 3448.83
USDT 1.00
SBD 2.61