THE DIARY GAME, 21 JULI 2023 | LUCKY DAY ATAU HARI YANG LANCAR

in Hot News Community11 months ago

Ketahui makanan favorit mereka dan hidangan yang ingin mereka coba..jpg

LUCKY DAY ATAU HARI YANG LANCAR

Mengawali pagi Jumat tanggal 21 Juli 2023 saya dan anak-anak berangkat dari rumah ke tujuan masing-masing, aktivitas tidak akan jauh berbeda dengan hari hari sebelumnya. Pagi jumat setiba di sekolah tempat anak dan saya bekerja, kegiatan belajar mengajar di mulai dengan pembacaan Surah Yasin secara bersama-sama di halaman sekolah. Ini merupakan kegiatan minggu yang selalu dilaksanakan setiap jumat pagi sebelum memulai pelajaran, penanaman nilai Spiritual yang baik kepada siswa siswi kami di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kota Lhokseumawe.

Selesai melaksanakan kegiatan rutin Jumat tersebut di minggu pertama ini, beberapa kelas tetap berada di halaman sekolah. Beberapa rekan pengajar yang termasuk saya akan memberikan pengarahan serta pengetahuan kepada mereka, tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan juga kebersihana lingkungan di sekolah. Ini merupakan tindak lanjut dari ke kunjungan TIM UKS/M yang dilakukan kemarin.


IMG20230721091753.jpg
Kegiatan di Halaman Madrasah


Beberapa materi kebersihan dan kesehatan kami sampaikan kepada siswa-siswi kami di halaman sekolah, sebagai kelas sudah memulai pelajaran mereka di kelas masing-masing. Barulah sekitar 1 jam dalam pengarahan dan bimbingan tentang kebersihan dan kesehatan sekolah serta diri, anak anak dapat masuk ke kelas mereka dan memulai proses belajar mengajar sebagaimana mestinya. Saya pun dapat masuk ke kelas untuk mengajar beberapa materi pelajaran hingga mendekati waktu pulang tiba


IMG20230721091753.jpeg
Penyampaian beberapa materi dari rekan pengajar


Jam 11.30 WIB proses belajar mengajar selasai untuk pagi ini, saya pun bergerak menuju TK Syuhada untuk menjemput dua anak saya yang bersekolah di tempat tersebut. Selanjutnya saya kembali pulang ke rumah bersama mereka, dan bersiap-siap untuk menunaikan Sholat Jumat sebagaimana muslim laki-laki yang lain. Tiba dirumah saya langsung mandi dan bergerak menuju ke Mesjid Al-Hikmat yang terletak di Cunda Kota Lhokseumawe, Hingga Ibadah ini selesai dilaksanakan pada jam 13.40 WIB.


IMG20230721091767.jpg
Saya yang lagi merapikan beberapa tumbuhan di Madrasah


Sesampai di rumah dengan segara saya kembali berangkat menuju MIN 4 Kota Lhokseumawe untuk mengantar Zahra anak ke dua saya yang memiliki jadwal masuk siang. Tiba di sekolah untuk mengantar Zahra, saya tidak langsung pulang. Saya merapikan beberapa tanaman Gizi yang terdapat di halaman samping sekolah, aktivitas anak-anak kelas 1 dan 2 membuat beberapa tanaman tersebut sedikit terganggu. 30 menit kemudian selesai merapikan beberapa tanaman barulah saya kembali ke rumah, berbagai aktivitas yang biasa saya lakukan di rumah saya lakukan hingga mendekati waktu Sore.

Sore hari setelah tugas di rumah selesai saya pun menjemput Zahra di sekolah bersama dengan anak-anak saya yang lain, seteleh itu saya menuju ke kota Geudong Aceh Utara untuk menjemput istri. Jam 17.15 WIB saya sudah tiba di Kantor PLN Unit Geudong yang terletak di Desa Mancang jalan lintas Medan Banda Aceh. Sesampai di sana dan menjemput istri saya pun kembali pulang ke rumah bersama dengan keluarga.


IMG20230721150770.jpg
Menjemput istri di Kantor


Selebihnya aktivitas sore banyak saya habiskan dengan bermain bersama anak-anak, cuaca yang sedikit panas terasa untuk hari ini, membuat bersantai di rumah adalah pilihan yang pas hingga mendekati waktu Magrib. Sholat magrib dan makana malam adalah hal-hal yang kami lakukan setelahnya, anak anak juga sudah mulai belajar dan mengerjakan tugas rumah yang di berikan di sekolah.

Saya sendiri menyempatkan membuka laptop untuk membuat beberapa baris tulisan yang akan saya publikasikan, aktivitas sampingan yang merupakan bagian dari hobi yang saya miliki. Ditemani secangkit kopi Cappucino shacet buatan sendiri, beberapa tulisan sudah saya rangkai dan siapkan untuk saya publikasikan.


IMG20230721175579.jpg
Membuat postingan di malam hari


Selebihnya malam terus berlalu hingga mendekati jam 22.30 WIB, anak sudah sedari tadi tertidur di kamar mereka masing-masing. Saya yang sudah terasa mengantuk dan selesai dengan pekerjaan saya akhirnya menuju ke kamar dan bersiap-siap untuk beristirahat hingga akhirnya terlelap.

Sekian postingan The Diary Game saya untuk hari ini, semoga postingan ini bermanfaat untuk saya, siap tahu ini hari yang Lucky Day bagi saya. Salam hormat untuk anda semua, semoga sehat selalu.



About my account
Period22 June to 22 July 2023
Transfer to Vesting 174.975 Steem
Cash Out
110.296
Resultclub5050
CSI16.3 (0.00 % self, 137 upvotes, 73 accounts, last 7d)

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65566.66
ETH 3559.87
USDT 1.00
SBD 2.48