THE DIARY GAME - 16 JUNI 2024 | BERBAGAI PERSIAPAN

in Hot News Community26 days ago

THE DIARY GAME -.jpg

BERBAGAI PERSIAPAN

Hallo semuanya, bertemu lagi di postingan saya dan saya berharap kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Hari ini merupakan hari libur akhir pekan sekaligus merupakan hari Meugang khususnya bagi masyarakat Aceh, dimana pada hari ini banyak orang akan membeli daging lembu, ayam atau pun kambing untuk di olah menjadi beragam makanan untuk menyambut hari raya Idul Adha yang akan jatuh pada hari Senin tanggal 17 Juni besok.

Atas alasan tersebut saya juga hari berangkat ke pasar Inpres Lhokseumawe untuk membeli beberapa bahan dapur serta daging ayam, bilag umumnya masyarakat memasak daging lembu saat meugang tiba, keluarga kami lebih memilih memasak ayam pada hari meugang ini. Hal ini dikarenakan besok akan banyak daging sapi yang akan di bagikan, begitu juga untuk keluarga saya. Sehingga untuk memasak daging lembu dapat dilakukan besok, saat daging kurban dibagikan ke masyarakat.

Jam 07.00 WIB saya sudah berangkat menuju ke pasar, kepadatan sudah mulai terlihat walau masih terlalu Pagi. Satu persatu bahan dapur saya cari dan saya beli, termasuk daging ayam dan juga udang sebagai menu makanan hari meugang ini. Setelah semua tersedia saya pun membeli beberapa bungkus nasi untuk sarapan anak-anak dirumah, hingga akhirnya saya sampai di rumah sekitar jam 08.25 WIB.


IMG20240616191233.jpeg

IMG20240616191231.jpeg
Menu masakan yang saya beli di Pasar Inpres


Sesampai di rumah saya dan keluarga sarapan pagi bersama, 3 bungkus nasi gurih kami bagi bersama dan kami santap. Selesai mengisi perut dengan sarapan pagi, istri langsung menuju ke dapur untuk mempersiapkan bumbu-bumbu untuk memasak daging Ayam rendang, sedangkan udang akan dijadikan tauco pendamping Lontong yang juga akan dimasak oleh istri untuk menyambut hari raya Idul Adha tahun ini.

Saya sendiri sibuk dengan urusan bersih-bersih, beberapa barang yang tidak digunakan saya pindahkan ke gudung lantai dua. Pembersihan ini dilakukan agar nantinya pada hari idul Adha rumah akan terlihat rapi, ini mungkin juga dilakukan oleh kebanyakan keluarga di Aceh.


IMG20240616191236.jpeg
Masakan istri berupa daging ayam Rendang


Setelah semua barang-barang dan juga rumah terlihat rapi dengan beberapa pengaturan ruangan yang saya lakukan, siang harinya setelah sholat Dzuhur saya keluar rumah sejenak untuk membawa kendaraan ke Doorsmer. Untung saja cuaca yang tadinya tiba tiba hujan kini sudah kembali cerah, sehingga tidak sia-sia saya membawa kendaraan untuk di cuci di Doorsmer.


IMG20240616191239.jpeg
Memasang Sticker Velg di Toko Tiga Mas


40 Menit menunggu dan kendaraan sudah terlihat bersih saya pun menuju ke daerah Cunda kota Lhokseumawe ke salah satu toko pemasangan Sticker kendaraan, tujuan saya adalah ingin menutupi bagian Velg kendaraan yang tidak sesuai dengan 3 velg kendaraan lainnya. Hal ini disebabkan Velg yang tidak sewarna ini merupakan Velg candangan atau serep. Beberapa minggu yang lalu saat berpergian ke sebuah tempat, saya sempat mengganti ban utama dengan ban cadangan. Ternyata ban candangan tersebut belum sewarna dengan ke 4 ban lainnya, ternyata ban candangan ini belum di tutup dengan Sticker.


IMG20240616191241.jpeg

IMG20240616191247.jpeg
Sebelum dan sesudah pemasangan Sticker Velg


Di Toko Roda Mas cunda saya menunggu pemasangan Sticker selama kurang lebih 30 menit, untuk pemasangan Sticker dibagian Velg ini saya harus mengeluarkan biaya sebesar IDR. 80.000 atau setara dengan 24.3 Steem. Warna yang saya pesan adalah warna hitam agar kendaraan terlihat lebih garang. Proses pemasangannya pun terbilang mudah, namun karena tidak memiliki alat di rumah saya harus menggunakan jasa orang yang terdapat di toko tersebut.


IMG20240616191245.jpeg
Saat pemasangan


Setelah beres dan Velg yang sudah terlihat sewarna dengan 3 velg lainnya, saya pun meninggalkan tempat tersebut. Sebelum pulang saya harus kembali lagi ke kota Lhokseumawe untuk membeli pesanan anak-anak dan juga istri saya. Anak-anak saya ingin dibelikan Burger murah meriah di Warung Mega Burger, sedangkan istri minta dibelikan Kerang rebus yang di jual di depan Pendopo atau di simpang Lestari.

Selesai dengan pesan-pesan tersebut saya pun dapat kembali ke rumah, dan sampai di rumah Sore hari sekitar jam 16.50 WIB. setelah itu tidak ada hal lain yang saya lakukan selain mandi, agar badan kembali bersih dan segar saat bersantai di rumah. Sesampai di rumah terlihat anak-anak sudah kembali rapi, istri saya sendiri masih sibuk menunggu lontong yang sudah dimasaknya sedari tadi.


IMG20240616191242.jpegIMG20240616191243.jpeg

Saya saat membeli kerang rebus dan burger


Singkat cerita setelah sholat magrib anak-anak langsung memakan makanan yang saya beli tadi sore, istri masih saja terlihat sibuk dengan berbagai masakan di dapur. Saya juga mencoba membantu istri memasukkan kue-kue yang telah dipesannya beberapa hari yang lalu ke dalam toples, untuk nantinya dapat di susun di atas meja dan akan di hidang saat hari raya besok bila tamu datang berkunjung ke rumah.


IMG20240616191244.jpeg
Kerang Rebus


Takbir pun bergema di seluruh penjuru kota Lhokseumawe, anak-anak begitu senang karena mereka benar-benar menantikan momen hari raya besok. Berbagai harapan dan rencana mereka ceritakan tentang apa yang akan mereka lakukan besok, saya dan istri hanya mendengar dan sesekali bercanda dengan mereka.


IMG20240616191249.jpeg

IMG20240616191250.jpeg
Burger dan kerang rebus yang saya beli sore tadi


Tanpa terasa malam kian larut, lontong yang dimasak istri setelah melewati waktu berjam-jam akhirnya selesai. Anak-anak sudah terlihat masuk ke kamar mereka masing-masing. Disaat seperti ini saya mencoba berselancar di dunia maya khususnya Steemit, membuat postingan kontes dan juga melakukan verifikasi serta kurasi dengan akun pribadi.

Jam 23.15 menit istri sudah membersihkan diri dan bersiap-siap beristirahat. Begitu pun dengan saya yang sudah mulai terasa mengantuk, bergegas saya mencuci muka, menggosong gigi dan kemudian mencoba beristirahat. Hingga akhirnya berselang beberapa menit, saya pun tertidur dengan pulasnya.

Sekian postingan singkat tentang cerita saya kemarin, semoga postingan ini bermanfaat terutama untuk saya pribadi. Salam hormat untuk anda semua, dan saya mengucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Adha bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia.



About my account
Period17 May to 17 June, 2024
Transfer to Vesting 510.38 Steem
Cash Out
503.00 Steem
ResultClub5050
CSI18.1 (0.00 % self, 102 upvotes, 81 accounts, last 7d)

BLOG1.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @kouba01 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 20 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community. Make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, and use original photos or copyright-free images by linking the source

DescriptionAction
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
* Plagiarism Free
* AI Article Free

✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴 ❌

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments section.

Verified by: @firyfaiz

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44