THE DIARY GAME, 15 JULI 2023 | MENGGANTI LEMARI ES

in Hot News Community11 months ago

Ketahui makanan favorit mereka dan hidangan yang ingin mereka coba..jpg

MENGGANTI LEMARI ES

Hallo semuanya sahabat yang ada di Komunitas Hot News, senang rasanya saya dapat menyapa anda semua. Saya berharap hari anda selalu berjalan lancar dan penuh dengan berkah, doa terbaik untuk anda semua. Saya kembali ingin menulis tentang apa yang saya kerjakan dan hadapi pada hari Sabtu, tanggal 15 Juli 2023 kemarin. Saya berharap tulisan ini dapat mendatangkan manfaat bagi saya, setidaknya menjadi catatan dalam bentuk The Diary Game yang terjadi pada diri saya dan aktivitas saya.

Pagi ini saya mengawali hari dengan keadaan yang kurang menyenangkan, hal tersebut terjadi karena alat rumah tanggal yang kami miliki mengalami kerusakan. Padahal fungsi dari alat elektronik tersebut sangatlah dibutuhkan oleh kebanyakan orang dan keluarga saya tentunya. Namun apa hendak di kata dengan apa yang terjadi, barang elektronik yang sudah kami gunakan selama kurang lebih 13 tahun tersebut harus berakhir pemakaiaanya.

Memang untuk dapat digunakan kembali butuh perbaikan yang dapat dilakukan oleh ahli reparasi, meski begitu biaya yang mahal serta barang yang sudah tua membuat saya memutuskan untuk tidak menggunakannya lagi. Alat rumah tangga atau Elektronik yang saya maksud adalah Lemari Es atau orang sering menyebutnya dengan Kulkas, sebuah pendingin yang berfungsi menyimpan bahan-bahan dapur serta air dingin/es batu yang dapat di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.


IMG20230715150199.jpeg
Kerusakan lemari es pada bagian Evaporator


Jam 08.00 saya telah mengetahui bahwa bagian dari lemari es yang saya miliki mengalami kerusakan dan tidak berfungsi lagi, bagian tersebut disebut dengan Evaporator. Evaporator merupakan bagian terpenting dari sebuah lemari es yang berfungsi menyerap panas dari benda yang ada di dalam kulkas serta menguapkan bahan pendingin, kerusakan pada bagian ini akan menyebabkan pendingin atau kulkas secara umum tidak dapat digunakan lagi.


IMG20230715150198.jpeg
Membongkar isi lemari es lama


Akhirnya berbekal simpanan (uang tabungan) yang kebetulan saya dan istri miliki, saya dan istri memutuskan untuk membeli lemari es yang baru. Pertimbangannya adalah lemari es yang telah rusak tesebut harus di perbaiki dengan harga yang lumayan, disamping itu juga kondisi kulkas yang sudah berumur 13 tahun seperti nya sudah layak untuk digantikan.

Siang harinya sekitar jam 12.50 WIB setelah sholat Dzuhur dan makan siang, saya dan istri berangkat ke kawasan Cunda, Kota Lhokseumawe yang tidak begitu jauh dari tempat saya tinggal. Kami masuk ke beberapa toko yang menyediakan barang-barang perabotan tumah tangga yang lumayan lengkap. Di beberapa toko tersebut kami melihat-lihat dan mencari lemari es yang sesuai dengan dana yang kami miliki, dan tentunya dengan kualitas yang harus bagus juga.


IMG20230715150205.jpg
Lemari es yang baru


Setelah menghabiskan waktu sekitar setengah jam melihat-lihat barang yang kami cari, akhirnya kami menemukan Lemari es yang sesuai dengan dana dan kualitasnya terbilang baik. Lemari es yang menjadi terget pembelian bermerek SHARP 2 PINTU SJ-236MG-GB dengan harga IDR. 2.700.000 atau setara dengan 941 Steem. Harga ini sesuai dengan dana pas-pasan yang kami miliki, dan alhamdulillah telah dapat dibeli untuk menggantikan lemari es lama yang mengalami kerusakan.

Jam 15.00 WIB saya dan istri sudah tiba di rumah kembali, beristirahat sejenak dilanjutkan dengan membersihkan rumah dan merapikan anak-anak agar terlihat bersih di sore hari. Hingga sore hari tiba selepas sholat Asar barulah kami sekeluarga dapat bersanti dengan keadaan yang sudah bersih, dan siap untuk berangkat keluar rumah kembali.


IMG20230715150208.jpg
Siang hingga sore menghabiskan waktu bersama anak-anak


Sore hari sekitar jam 17.00 WIB saya dan keluarga berangkat ke rumah mertua yang terletak di Desa Pusong Baru Kota Lhokseumawe, saya dan istri ingin menjenguk ibu mertua yang ada di sana. Menjenguk beliau buka karana sakit, melainkan merupakan kegiatan mingguan untuk melihat atau saweu istilahnya dengan mengujungi keluarga dengan tujuan bersilaturrahmi.


IMG20230715150211.jpg
Kembali ke rumah setelah singgah di rumah mertua


Singkat cerita setelah sholat magrib dan bersantai santai di rumah mertua, jam 19.20 WIB saya dan keluarga kembali ke rumah. sesampai di rumah kami menghabiskan malam mingguan dengan kegiatan masing-masing, anak anak sibuk dengan menonton kartun kesukaan mereka, sedangkan saya dan istri bersanti di ruang tamu di temani secangkit kopi dingin buatan istri dan kue kue ringan yang ada, saya dan keluarga benar-benar menikmati waktu waktu santai seperti ini.

Sebagaimana malam malam pada umumnya disaat larut malam, anak anak sudah mulai masuk ke kamar masing-masing begitu pun dengan saya. Waktu yang pas untuk beristirahat dan memulihkan kondisi tubuh dengan aktivitas sederhana yang di lakuka hari ini.

Sekian postingan saya untuk hari ini, salam terbaik untuk anda semua.



About my account
Period16 June to 16 July 2023
Transfer to Vesting 155.186 Steem
Cash Out
91.175
Resultclub5050
CSI16.3 (0.00 % self, 143 upvotes, 76 accounts, last 7d)
Sort:  
 11 months ago 

Wah ganti kulkas baru ya bang 😅

Tapi harganya juga lumayan yah

 11 months ago 

Dah waktunya ganti bang gitshock.trading, dengan tabungan yang pas-pasan dan barang yang sangat dibutuhkan, mau tidak mau di usahakan ada.

 11 months ago 

Iya bang apalagi untuk kebutuhan harus di perlukan itu 🤗

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @irawandedy

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65566.66
ETH 3559.87
USDT 1.00
SBD 2.48