THE DIARY GAME - 11 JULI 2024 | HARI INI, BEGINI CERITANYA

in Hot News Community8 hours ago

THE DIARY GAME.jpg

HARI INI, BEGINI CERITANYA

Halo sahabat Komunitas Hot News dimana pun anda berada, senang dapat kembali menyapa anda semua. Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu, salam terbaik untuk kita semua.

Semua awalan Pagi ini Alhamdulillah masih dapat saya kerjakan semua, mulai dari Sholat Subuh, membantu istri menjemur pakaian hingga sarapan Pagi dapat kami lakukan bersama. Hari ini saya tidak perlu mengantar istri ke kantornya yang berada di Geudong Aceh Utara, karena dia harus menghadiri sosialisasi yang diadakan di kantor Cabang PLN yang terletak Kota Lhokseumawe.

Jam 8 Pagi setelah mengantar istri di kantor PLN Cabang Kota Lhokseumawe, saya tidak kembali ke rumah. Saya harus pergi berbelanja terlebih dahulu di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe, ada beberapa bahan pokok yang harus di beli. Mulai dari cabai, bawang, ikan dan daging ayam, merupakan bahan-bahan masak yang harus saya beli hari ini.

IMG20240711094561.jpeg
Membeli bahan-bahan yang di butuhkan saat berada di pasar

Cuma butuh waktu 25 menit saya berada di pasar, karena bagi laki-laki saat ke pasar tidak perlu terlalu lama, asalkan barang yang di perlukan ada barang langsung di beli. Setelah keperluan di Pasar selesai, saya langsung menuju ke salah satu tempat pencucian kendaraan atau Doorsmeer yang terletak di Kuta Blang.

Tiba di sana saya memasukkan kendaraan saya untuk di cuci sejenak di tempat tersebut, sekembali dari Kota Medan saya tidak sempat membawa kendaraan untuk di bersihkan, sehingga keadaan kendaraan terlihat cukup kotor. Saya pun menunggu proses pencucian hingga selesai, untuk kemudian kembali ke rumah setelah 30 menit menunggu.

IMG20240711094563.jpeg
Membawa kendaraan ke Doorsmeer

Sekembali dari dua tempat tersebut saya pun kembali ke rumah, setiba di rumah saya langsung membersihkan ikan dan daging ayam yang saya beli di pasar untuk kemudian di masukkan ke dalam pendingin agar dapat digunakan dalam dua hari ke depan.

Setelahnya waktu banyak saya habiskan dengan menemani anak-anak di rumah sambil membersihkan beberapa barang yang tertumpuk di belakang, ini menjadi bagian rumah yang saya targetkan bersih di masa libur seperti ini. hingga tanpa terasa mendekati waktu siang, perkerjaan rumah ini baru selesai saya lakukan satu persatu.

Membersihkan bahan-bahan dapur yang sudah terbeli
IMG20240711094566.jpeg

IMG20240711094565.jpeg

Siang hari setelah semua beres, saya dan anak-anak pun makan siang bersama di halaman belakang rumah. Hingga setelahnya dapat melaksanakan sholat Dzuhur dan bersantai di ruang TV bersama anak-anak, cuaca terlihat berawan siang ini.

Hingga tanpa saya sadari saya dan anak-anak tertidur di ruang TV, untuk kemudian terbangun kembali sekitar jam 15.20 siang menjelang Sore. Pada waktu seperti ini beberapa anak anak saya harus segera bersiap-siap untuk mandi, agar nantinya bersiap untuk berangkat ke Taman Pendidikan Al-Qur'an atau balai pengajian tempat mereka belajar mengaji.

Jam 16.15 Sore saya pun mengantar anak-anak saya ke TPA, untuk kemudian kembali dan singgah sejenak di Kantor Cabang PLN Lhokseumawe untuk menjemput istri saya yang kebetulan telah selesai mengikuti kegiatan sosialisasi yang dia ikuti.

Tidak lama bersantai di rumah, saya kembali lagi ke kota Lhokseumawe untuk bersiap-siap menjemput anak-anak di TPA. Cepatnya saya kembali ke kota juga sekalian ingin membeli beberapa buah Durian yang biasa terlihat di seputaran Stadion Tunas Bangsa Kota Lhokseumawe, salah satu penjual durian di sana adalah langgganan saya disaat musim durian.

IMG20240711094568.jpeg
Durian yang saya beli

Sesampai di tempat tersebut saya pun membeli 4 buah durian ukuran sedang dengan harga yang lumayan menurut saya, biasanya untuk mendapatkan 4 buah durian dengan ukuran seperti ini saya hanya mengeluarkan uang IDR.100.000. Namun saat saya membelinya hari ini, 4 buah Durian tersebut saya beli dengan harga IDR. 120.000.

Setelah membeli buah tersebut saya pun menjemput anak-anak di TPA, untuk kemudian kembali pulang ke rumah. Dalam perjalanan anak-anak tidak sabar lagi untuk menyantap durian yang saya beli, selama musim durian yang terjadi beberapa bulan ini baru hari ini saya membelinya.

Durian yang sangat Manis
IMG20240711094571.jpeg

IMG20240711094572.jpeg

Setiba di rumah tidak butuh lama untuk menghabiskan 4 buah durian ini, rasa dari buah durian yang terbeli sesuai dengan harapan. Tidak ada satu pun buah yang mengecewakan, mulai dari yang manis, hingga yang manis pahit pun ada. Saya sendiri tidak mencobanya karena ada rasa kurang nyaman yang saya rasakan di perut, mungkin kebanyakan minum kopi hari ini.

Singkat cerita malam hari setelah sholat Magrib selesai dilanjutkan dengan makan malam bersama keluarga, saya dan istri kelur ke keude Cunda sejenak. Di sana saya dan istri membeli Rok sekolah untuk Syifa anak pertama kami, beberapa hari lagi kegiatan proses belajar mengajar akan kembali aktif.

Membeli rok sekolah untuk Syifa
IMG20240711094577.jpeg

Sekembali dari toko yang berada di Cunda untuk membeli Rok tersebut, waktu banyak kami habiskan dengan bersantai dan menikmati malam. Beberapa tayangan televisi menjadi tontonan bersama dengan anak anak, hingga jam 22.20 malam baru anak-anak mulai masuk ke kamar mereka masing-masing.

Hingga akhirnya segala aktivitas dan kegiatan hari ini selesai untuk kami lakukan, setelahnya saya pun mulai masuk ke kamar untuk beristirahat dan menyudahi segala yang terjadi hari ini.



About my account
Period13 June to 13 July, 2024
Transfer to Vesting 169.03 Steem
Cash Out
126.68 Steem
ResultClub5050
CSI15.2 (0.00 % self, 86 upvotes, 68 accounts, last 7d)

BLOG1.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Congratulations your post got 100% Vote from STEEM LENS Community. We invite you to delegate for @steemlens, so that it gets more support.

100SP200SP350SP500SP
1000SP1500SP3000SP5000SP
Curation by @walictd

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44