THE DIARY GAME - 08 MEI 2024 | PERGANTIAN KEPALA MADRASAH DI MIN 4 KOTA LHOKSEUMAWE

in Hot News Community2 months ago

THE DIARY GAME.jpg

PERGANTIAN KEPALA MADRASAH DI MIN 4 KOTA LHOKSEUMAWE

Berangkat dari rumah bersama anak-anak tercinta adalah awal aktivitas pada hari Rabu 08 Mei 2024, menggunakan sepeda motor kesayangan saya melewati jalan yang selalu kami lewati, karena memang itu jalan satu-satunya menuju ke Kota Lhokseumawe. Berangkat dari rumah sekitar jam 07.05 WIB saya tiba 15 menit kemudian, namun terlebih dahulu mengantar Salman dan Faris yang bersekolah di TK.

Sesampai di sekolah absensi pusaka terlebih dulu saya buka menggunakan Android, agar kehadiran saya di sekolah dianggap ada. Setelahnya proses mengajar dan belajar di kelas adalah tugas dan tanggungjawab yang harus saya lakukan, pagi ini dua kelas menjadi tanggungjawab hingga mendekati waktu jam istirahat. Pelajaran Matematika dan PKN adalah dua pelajaran yang akan saya ajarkan kepada siswa di kelas, tentunya dengan materi ajar yang sudah saya persiapkan sebelumnya.

IMG20240508081748.jpeg

Saat bel tanda waktu beristirahat berbunyi seluruh saya pun dapat beristirahat sejenak, sedangkan seluruh siswa berduyun menuju kantin untuk membeli jajan dan makan yang mereka inginkan. Duduk bersama rekan-rekan di bangku piket samping sekolah, kami pun menikmati waktu istirahat sambil berbincang-bincang bahwa sesaat lagi rombongan dari pengantar Kepala Madrasah yang baru akan tiba, sehingga saya dan rekan guru yang lain mempercepat waktu bersantai kami dengan segelas kopi yang kami miliki.

Jam 10.30 WIB rombongan pengantar Kepala Madrasah baru yang berasal dari Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe, unsur pengawas Madrasah, para Kepala Madrasah dan juga dari kalangan guru tiba di MIN 4 Kota Lhokseumawe. Bergegas kami berkumpul di ruang guru guna mengikuti proses lepas sambut yang diadakan tersebut, seluruh tamu dengan tertib mengikuti rangkaian acara.

IMG20240508081750.jpegIMG20240508081752.jpeg

Acara inti merupakan acara dimana serah terima beberapa jabatan secara seremoni dilakukan, kata kata sambutan dari Kepala Madrasah baru, Madrasah lama, unsur Guru MIN 4, pengawas hingga yang paling pokok adalah Arahan dan juga kata-kata sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe dalam hal ini yang mewakili.

IMG20240508081755.jpegIMG20240508081756.jpeg

Pergantian kepala Madrasah terjadi di beberapa Madrasah di kota Lhokseumawe dibawa naungan Kementerian Agama Kota Lhokseumawe, salah satunya adalah MIN 4 Kota Lhokseumawe tempat saya mengajar saat ini. Kepala Madrasah lama Ibu Asnita akan digantikan oleh Kepala MIN 3 yang lama yaitu Bapak Salman, beliau ada guru saya di Steemit. Sedangkan ibu Asnita akan menggantikan Pak Salman di MIN 3 Kota Lhokseumawe, ini semacam roker kepemimpinan antara MIN 4 dan MIN 3 Kota Lhokseumawe.

IMG20240508081758.jpeg

Acara pisah sambut ini pun berlangsung hingga jam 12.00 WIB siang, 30 menit kemudian bel tanda waktu pulang pun berbunyi. Di sini saya langsung berangkat untuk menjemput anak anak di sekolah dan kembali ke rumah, sholat dan makan siang sejanak di rumah saya kembali lagi ke sekolah untuk mengantar Zahra yang jadwal masuk sekolahnya siang hari.

Siang hari saya mengerjakan tugas rumah sebagaimana biasanya, beristirahat siang bersama anak-anak, membersihkan rumah hingga sore harinya menjemput Zahra di sekolah. Dalam perjalan pulang menuju ke rumah saya juga sempat singgah sejenak di pasar Inpres kota Lhokseumawe, untuk membeli beberapa kilo Mangga yang ingin kami santap saat bersantai sore di rumah.

IMG20240508081764.jpeg

IMG20240508081759.jpegIMG20240508081762.jpeg

Saya juga membeli gorengan yang merupakan pesanan anak-anak, pisang goreng, tahu goreng dan tempe goreng adalah gorengan-gorengan yang saya beli. Kebetulan saat membeli gorengan saya melihat mie caluk yang membuat saya berselera, sehingga saya juga membeli mie caluk tersebut.

IMG20240508081765.jpeg

Sesampai dirumah dalam mengisi waktu sore bersama anak-anak dan istri tercinta, kami pun menikmati jajanan yang sudah terbeli tadi. Dalam sekejap jajanan-jajanan tersebut ludes tersantap, hingga membuat perut terasa benar-benar kenyang, kini tiba waktu menunggu Magrib tiba sambil menonton saluran TV bersama kelaurga.

Singkat cerita waktu malam selepas selesai melaksanakan sholat Magrib kami kembali menikmati malam bersama kelaurga, kebetulan besok adalah hari libur sehingga kami tidak begitu sibuk untuk melakukan banyak persiapan guna kebutuhan kegiatan besok. Waktu banyak kami habiskan dengan menonton TV, saya sendiri seperti biasa menyibukkan diri dengan dunia maya. Hingga waktu malam kian larut dan anak-anak sudah mulai tertidur, saya pun bersiap siap untuk menyudahi segala aktivitas hari ini.

Sekian postingan pada kesempatan ini, salam terbaik untuk anda semua.



About my account
Period11 April to 11 May, 2024
Transfer to Vesting 291.35 Steem
Cash Out
287.00 Steem
ResultClub5050
CSI17.9 (0.00 % self, 99 upvotes, 70 accounts, last 7d)
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Selamat datang kepala sekolah yang baru, akan tetapi saya tadi lebih fokus ke foto sampul, mangganya itu lo pak

 2 months ago 

Lagi musim mangga, kebetulan murah langsung saya beli, sekalian untuk postingan saya bang Bahrol.

 2 months ago 

Saya pikir hasil panen di kebun abang gitu, kayaknya ranum sangat.

 2 months ago 

Panen di kebun orang bang, kita yang beli, tapi tidak begitu manis.

 2 months ago 

Ia bang, kelihatan saja dari luar sungguh menggugah selera

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.

Curated by : @sualeha

 2 months ago 

selamat pulang kembali kepada bapak @radjasalman. Saya rasa pak Salman akan mencatat pengalaman baru di MIN 4 kota Lhokseumawe, di sampingnya bapak @fantvwikki juga akan mengambil sejumlah ilmu darinya, khususnya terkait steemit.

 2 months ago 

Terimakasih 🤗

 2 months ago 

sama-sama pak guru

 2 months ago 

Sudah pasti bang Joel, Terima kasih atas kometarnya.

 2 months ago 

Sama-sama, pak. Semoga sukses

 2 months ago 

Selamat bertugas Kepala Madrasah MIN 4 Kota Lhokseumawe, Pak @radjasalman & selamat bertugas pula kepada Bu @asnita10 sebagai Kepala Madrasah di MIN 3 Kota Lhokseumawe 😄
Sukses selalu Bapak & Ibu di manapun berada 😇

Anyway, melihat warna mangganya sungguh menggugah selera Pak @fantvwiki 😂

 2 months ago 

Itu bertanda saya mendapatkan manfaat dari dua mangga yang sangat matang, bukan saja menggugah selera tapi juga menjadi pengalaman yang menarik.

Terima kasih Miss @asiahaiss, telah meramaikan kolom kemonter postingan ini.

 2 months ago 

Afwan my brother 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63