THE DIARY GAME - 05 JULI 2024 | KEMBALI LAGI KE RUMAH

in Hot News Community3 days ago

THE DIARY GAME.jpg

KEMBALI LAGI KE RUMAH

Hallo semuanya, salam terbaik untuk kita semua.

5 Juli 2024 selesai sudah waktu liburan bersama dengan keluarga di kota Medan, Pagi ini kami sekeluarga akan kembali lagi ke kota asal kami. Setelah melewati waktu subuh di rumah salah satu keluarga yang jalan Binjai Km 10,5, kami pun sudah mulai mempersiapkan diri untuk keberangkatan, walau ada beberapa hal yang akan saya lakukan Pagi sebelum berangkat nanti.

Jam 07.15 Pagi Bunda sapaan kami untuk adik Almarhum dari ayah saya, sudah mempersiapkan menu sarapan yang telah beliau masak. Saya menunggu anak-anak yang baru saja terbangun dan bersegera mandi, agar nantinya kami dapat sarapan bersama sebelum melakukan beberapa hal sebelum berangkat nanti.

Selesai sarapan Pagi kami pun mengunjungi sanak saudara yang beberapa dilingkungan yang sama, saya berpamitan kepada saudara-saudara di sana. Setelah selesai berpamintan saya dan istri menyempatkan diri berziarah di makam ayah dan nenek saya, saya ingin mengerimkan doa tepat di mana mereka beristirahat menunggu waktu yang telah dijanjikan.

IMG20240705144955.jpeg
Berziarah ke makam ayah dan nenek saya

Selalu ada perasaan yang tidak dapat di katakan saya berziarah ke makam Ayah dan Nenek saya ini, mereka orang-orang yang sangat dekat dengan saya. Beberapa doa saya kirimkan untuk mereka, semoga ada Syafaat dari apa yang saya bacakan untuk mereka.

Selesai dengan kegiatan tersebut saya pun kembali ke rumah bunda saya untuk berpamitan dan akan segera berangkat menuju Kota Lhokseumawe, barang-barang bawaan sudah mulai saya masukkan satu persatu ke dalam bagasi, termasuk oleh-oleh yang nantinya akan saya bagikan kepada saudara-saudara yang ada di Lhokseumawe.

Oleh-oleh untuk keluarga di Lhokseumawe
IMG20240705144957.jpeg

IMG20240705144958.jpeg

Akhirnya saya dan keluarga berangkat sekitar jam 9 Pagi, estimasi waktu jika tidak ada halangan yang menghadang mungkin sekitar 6 jam akan sampai ke kota Lhokseumawe. Namun saya memang tidak berencana melakukan perjalanan yang terlalu cepat, karena memang kami ingin menikmati perjalanan walau santai asal selamat.

Pagi ini anak-anak terlihat cukup segar dalam perjalanan, sehingga banyak pembicaraan yang kami ceritakan selama perjalanan. Jajanan yang telah kami beli di pinggir jalan, menjadi cemilan selama perjalanan menuju ke kota Lhokseumawe.

Perjalanan pulang, masuk pintu tol Semayang

IMG20240705144965.jpegIMG20240705144961.jpeg
IMG20240705144964.jpegIMG20240705144963.jpeg

IMG20240705144962.jpeg

Rasa lelah memang masih terasa di tubuh saya, namun liburan ini memang sungguh hal yang membahagiakan, terlebih lagi untuk menyenangkan hati keluarga terutama anak-anak saya. Mereka menikmati perjalana liburan ini, sesuatu yagn telah lama juga mereka tunggu.

Kami juga sempat singgah di salah satu mesjid di Wilayah Aceh timur, sambil beristirahat tentunya. rasa kaku di badan membuat saya harus mengambil tempat untuk beristirahat selama kurang lebih 15 menit, untuk kemudian melakukan perjalan kembali dengan santai tanpa terburu-buru.

IMG20240705144967.jpeg

Selama perjalanan anak-anak memang tidak tertidur sebagaimana saat kami berangkat beberapa hari yang lalu, kali ini mereka jadi teman mengobrol saya sehingga rasa ngantuk benar-benar hilang. Satu persatu kabupaten kota kami lewati hingga menjelang sore kami sudah semakin dengan dengan tempat kami tinggal, perjalanan santai membuat waktu tempuh menjadi sedikit lebih lama.

Sedikit lelah dalam perjalanan
IMG20240705144959.jpeg

IMG20240705144968.jpg

Pada akhirnya kami sampai juga di rumah sekitar jam 4 sore lebih 20 menit, Alhamdulillah suasana rumah sudah terlihat kembali. Segera kami pun satu persatu mulai mandi akan segar dan bersih kembali setelah melakukan perjalanan yang lumayan lama, hingga waktu magrib tiba dan kami pun mulai bersiap-siap melaksanakan kewajiban menunaikan sholat Magrib.

Malam harinya kami pun tidak melakukan banyak hal, anak-anak yang selama dalam perjalanan banyak berbicara dan menikmati perjalanan, kini mulai masuk ke kamar dan tidak butuh waktu lama untuk tertidur. Saya pun segera mempersiapkan diri untuk masuk ke kamar, kasur sepertinya akan menjadi tempat paling nyaman untuk menghilangkan rasa lelah ini.

Sekian postingan singkat saya pada kesempatan hari ini, semoga ini bermanfaat untuk saya pribadi, agar dapat mengingat kembali momen-momen yang terjadi dan saya lewati.



About my account
Period10 June to 10 July, 2024
Transfer to Vesting 169.03 Steem
Cash Out
126.68 Steem
ResultClub5050
CSI13.7 (0.00 % self, 77 upvotes, 66 accounts, last 7d)

BLOG1.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community. Make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, and use original photos or copyright-free images by linking the source

DescriptionAction
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
* Plagiarism Free
* AI Article Free

✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴 ❌

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments section.

Verified by: @firyfaiz

 3 days ago 

Thanks for the verification.

We support Nature and Agriculture related posts. Welcome to our community links is here. and also here is our discord link

Support @pennsif and @pennsif.witness for the growth of this platform. Vote for @pennsif.witness here

Add a subheading(1).png

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44