The Diary Game – 19 April 2024 | Makanan Pendatang

in Hot News Communitylast month

Hai Para Sahabat Steemian Hot News Community..

Perkenankan saya bercerita tentang aktivitas di pagi hari Jum'at yang berkah.

Setelah mengantar anak ke sekolah, saya melewati sebuah tempat yang membuat orang ramai mengantri di pagi hari, dan tanpa ragu saya pun turut serta dalam antrian.

Sebut saja "Mie Balap", entah apa filosofi dari namanya tersebut, bisa jadi karena proses memasaknya yang cepat, yang jelas mie ini telah dikenal luas sejak lama di Medan.

IMG_20240419_072609.jpg
Gerai Mie Balap Medan 86

Fenomena mie balap saya ketahui mulai muncul di wilayah bagian timur Aceh pada tahun 2018, namun saya juga tidak tahu siapa penggagas utamanya.

Kembali ke antrian, setiap pembeli menunggu dengan tekun, begitu pula dengan anak saya, karena ini salah satu makanan favoritnya.

IMG_20240419_073103.jpg
Anak Saya yang Sedang Menunggu

Dengan harga Rp.5000 per porsi, Ada tiga variasi mie yang ditawarkan pada gerai mie balap ini, yang terdiri dari mie kuning, mie kecil dan mie tiaw, kesemuanya memiliki penggemarnya tersendiri.

IMG_20240419_072943.jpg
Varian Mie Balap

Bergeser sedikit ke samping, tampak seorang juru masak telah bersiap untuk mengolah lagi mie di dalam wajannya yang hitam, sebab persediaan mie di meja transaksi mulai menipis.

IMG_20240419_073302.jpg
Juru Masak Sedang Beraksi

Tidak dalam waktu lama, akhirnya giliran saya pun tiba, kakak penjual bertanya "Abang berapa bungkus?", dengan senyum kecil saya menjawab "mie kuning dua.. cabenya dipisah".

Langsung dengan cepatnya ia memproses permintaan saya, memberikannya, dan kemudian saya pun pergi beranjak dari tempat itu, lalu menyantap mie balap bersama anak di rumah.

IMG_20240419_081247.jpg
Anak Saya Sedang Menikmati Mie Balap

Jika Steemians komunitas ini tertarik mencobanya, saya tunggu di Kota Langsa.

Salam Hangat,
@fajrularifst

Sort:  

Your kid looks so innocent and beautiful. Keep posting beautiful blogs!"

 last month 

Terimakasih @bek512, sebagai seorang pendatang baru saya juga menyukai tulisanmu, mari tumbuh bersama.

 last month 

Saya sering sekali beli mie balap di sini

 last month 

ini memang mie balap terbaik di Langsa kak !

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67598.23
ETH 3714.51
USDT 1.00
SBD 3.71