SEC S5W6 : My Bestie | Dua Sahabat Terbaik SayasteemCreated with Sketch.

in Hot News Community2 years ago (edited)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat siang dan salam sejahtera sahabat steemit dimanapun berada, apa kabar semuanya? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal'afiat dan dapat menjalani berbagai aktivitas dengan baik. Pada siang yang berbahagia ini saya mencoba mengikuti challenge sesi kelima minggu keenam yang diselenggarakan oleh Hot News Community dengan tema My Bestie.

IMG-20220817-WA0040-01.jpeg

Sebagai makhluk sosial manusia tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan orang lain setiap saat. Kita membutuhkan keluarga dan tetangga serta sahabat agar bisa saling membantu dalam segala aktivitas yang dilakukan. Baik kegiatan di rumah, di tempat kerja maupun di lingkungan sekitar. Hal yang membuat kita bahagia tentu saja memiliki sahabat sejati atau sahabat terbaik yang selalu mendukung kita dalam suka maupun duka.

Tidak bisa dipungkiri bahwa keluarga merupakan orang terdekat kita yang selalu ada setiap kita butuhkan. Namun sahabat juga menjadi tempat kita saling berbagi, baik berbagi kesedihan maupun berbagi kebahagiaan. Dalam hidup kita, orang tua merupakan orang pertama yang sangat menentukan perjalanan hidup sampai mencapai sebuah kesuksesan. Sahabat sejati juga merupakan salah satu yang sangat berpengaruh dalam kehidupan kita.

IMG_20211109_082724.jpg

Dengan sahabat akan menjadikan hidup lebih berwarna dan terkadang sahabat setia itulah yang sering membantu kita dalam segala hal baik itu dalam pekerjaan maupun hal lainnya demi mencapai sebuah kesuksesan. Semua kita pasti memiliki banyak teman baik teman di kantor maupun teman di lingkungan sekitar. Namun dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita untuk sahabat steemit tentang persahabatan saya dengan dua sahabat terbaik dalam dunia nyata.

Jon Darmawan

Jon Darmawan merupakan salah satu sahabat terbaik saya hingga sekarang. Saya pertama mengenal beliau saat sama-sama mengajar di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) swasta favorit di Batuphat, Lhokseumawe. Jon Darmawan juga yang pertama sekali mengenalkan dan membimbing saya di platform steemit ini pada tahun 2017 lalu. Namun saat itu kami vakum dan tidak aktif karena kesibukan kami di dunia nyata.

IMG_20220523_143210.jpg

Saat itu Jon Darmawan berpindah tugas ke Sabang sebagai pegawai negeri sipil tahun 2009. Sementara saya lulus pegawai negeri tiga tahun sebelumnya tahun 2006. Adapun nama akun steemit Jon Darmawan adalah @darmawanbuchari. Beliau sangat aktif di berbagai kegiatan di bidang pendidikan dan memiliki ilmu lebih yang bisa saya pelajari. Kami juga sering berkumpul bersama di warung kopi karena kebetulan kami sama-sama sebagai penikmat kopi.

Yusmadi

Sahabat lain yang menjadi teman terbaik saya adalah Pak Yusmadi. Beliau juga seorang pendidik atau guru yang kebetulan bertugas di tempat yang sama dengan saya. Sehingga setiap hari saya bisa berdiskusi dan belajar tentang berbagai hal. Beliau juga merupakan mantan kepala sekolah yang memiliki kelebihan ilmu di bidang teknologi informatika. Saya banyak belajar dari beliau untuk memperdalam ilmu yang masih kurang saya kuasai. Saya menjadi nyaman dan lebih akrab berteman dengan pak yus (sapaan beliau) karena kegemaran dan hobi kami sama pencinta kopi dan suka nongkrong di warung kopi. Beliau juga menjadi sahabat terbaik saya karena dia banyak membantu saya dalam hal apa saja dan dia sangat setia.

20221116_113804.jpg

20221116_115411.jpg

Kesimpulan

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan orang lain. Sahabat adalah orang yang selalu hadir dalam suka maupun duka. Sahabat akan hadir tidak hanya saat kita bahagia, namun sahabat juga siap menemani kita saat kita dalam masalah.

Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak rekan-rekan @waterjoe @fantvwiki @sailawana @alhasan dan lain lain untuk ikut dalam kontes ini.

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 2 years ago 
Description
Information
Score
Status Club
Club100
2
Plagiarism Free
🟢
1
#steemexlusive
🟢
1
Bot Free
🟢
1
300 Words
🟢
1
Markdown Style
1
Quality Content
2.8
Total Score
9.8
Voting CSI7.1 ( 0.00 % self, 113 upvotes, 40 accounts, last 7d )

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Verification Date
November 16, 2022
O'clock14.40 PM [Indonesian time]
Get Upvote4
Valid Comments from Other Users0
Note
Hai...@fadlymatch. Good post Sir, Thank you for sharing your stories and information with us in the Hot News Community, success to you.

 2 years ago 

Terima kasih atas verifikasi nya @fantvwiki

 2 years ago 

Sama sama Pak.

 2 years ago 

Good luck ya.. saya udah posting kemarin kontes nya..

 2 years ago 

Okeee siap mendukung

Well done my dear.

you share with us beautiful post .

 2 years ago 

Thank you @mr-sentu

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @chant

 2 years ago 

Thank you @chant

Your post has been upvoted by Steem Sri Lanka Community Curation Trail.

Steem Sri Lanka Discord Channel
✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵✵

Delegate
steem-sri.lanka
, Support the Sri Lankan Community While Receiving an Interesting ROI

 2 years ago 

Sahabat sejati itu adalah sosok yang sulit untuk ditemukan, sulit untuk ditinggalkan dan tak mungkin bisa untuk dilupakan.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68021.51
ETH 3262.66
USDT 1.00
SBD 2.67