Hot News Contest 17 | "Traveling with 15,000 Steem"steemCreated with Sketch.

in Hot News Community2 years ago

Halo sahabat steemit yang berbahagia, apa kabar semua nya? Semoga kita semua masih dalam keadaan sehat dan dapat menjalankan segala aktivitas dengan baik. Kali ini saya mencoba mengikuti kontes di komunitas Hot News dengan tema Traveling with 15,000 Steem

Ke negara dan tempat wisata mana saja yang akan Anda kunjungi dengan budget 15.000 Steem? Tuliskan alasan Anda memilih negara dan lokasi wisata tersebut

Jika saya memiliki budget 15.000 STEEM dan mendapat kesempatan untuk menghabiskan steem sebesar itu untuk melakukan perjalanan wisata, maka saya menuju ke negara Turki sebagai tujuan saya.

1000014058.jpg
Source
Masjid Biru

Turki merupakan sebuah negara kesatuan dengan menganut sistem presidensial yang berada di kawasan Eurosia. Negara Republik Turki wilayahnya berada di dua benua, yaitu Asia dan Eropa. Wilayah Turki terbentang dari Semenanjung Anatolia di Asia Barat Laut hingga daerah Balkan di Eropa Tenggara. Karena wilayah Turki berada di dua benua, maka negara yang saat ini di pimpin oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan dikenal sebagai negara Transkontinental.

Jika saya bisa berkunjung ke Turki maka bisa sekalian singgah di dua benua, Asia dan Eropa. Alasan lain saya ingin traveling ke Turki karena negara ini memiliki sejarah Islam yang panjang. Di negara Turki terdapat peninggalan jejak Rasulullah SAW yang tersimpan di Museum Topkapi. Di museum ini juga terdapat peninggalan benda bersejarah dari para sahabat Rasulullah SAW. Pedang Sultan Mehmed yang berhasil menaklukkan Konstantinopel juga tersimpan dengan baik di museum Topkapi.

1000014060.jpg
Source
Museum Topkapi

Dengan Transportasi apa Anda pergi ke tempat itu dan berapa tarif transportasi yang sesuai yang berlaku di negara Anda (konversi dengan Steem) ? Tuliskan alasan Anda menggunakan transportasi tersebut

Karena di daerah tempat saya tinggal di Lhokseumawe belum ada bandara Internasional, maka saya harus melakukan perjalanan darat ke Banda Aceh dengan tarif Rp120.000,- atau setara 39.7 STEEM. Selanjutnya dari bandara saya menggunakan pesawat dari Kota Ankara yang merupakan Ibukota Turki. Biaya untuk tiket pesawat ke Turki saat ini Rp 7.000.000,- atau 2,300 STEEM. Karena perjalanan yang saya tempuh antar negara yang jarak nya cukup jauh maka saya menggunakan pesawat terbang untuk transportasi. Sebagai warga negara yang baik saya akan menggunakan pesawat maskapai Garuda menuju ke Turki.

1000014054.jpg
Source
Silk Market dan Grand Bazaar

Apa yang ingin Anda lakukan ketika Anda sampai di sana? menjelaskan

Tujuan wisata saya ke Turki adalah menghabiskan sebagian waktu untuk berlibur dan berkunjung ke berbagai tempat bersejarah yang ada di sana, seperti Museum Topkapi. Saya ingin menaiki balon udara di Cappadocia dan berkunjung ke Hagia sophia yang menjadi warisan budaya UNESCO. Tidak ketinggalan saya akan beribadah di Masjid Biru yang sangat indah dengan desain arsitektur bergaya Timur Tengah dan Romawi. Tempat wisata lain yang akan saya kunjungi adalah Emirgan Tulip Garden. Di sini kita dapat melihat hamparan bunga tulip seluas ratusan hektar dengan warna-warna indah yang berada di distrik Sariyer Istanbul. Untuk menghabiskan waktu saya juga akan mengunjungi tempat wisata lain yang tersebar di Turki.

1000014056.jpg
Source
Emirgan Tulip Garden

Apakah ada souvenir yang Anda bawa pulang atau barang-barang khusus dari negara tersebut? apa alasannya

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan saat berkunjung ke suatu tempat adalah oleh-oleh atau souvenir khas. Souvenir ini akan saya bagikan ke keluarga dan sahabat saya nanti saat tiba kembali. Kurang lengkap jika saya berwisata ke Turki tidak berbelanja souvenir khas Turki. Saya akan membeli souvenir tersebut di Silk Market dan Grand Bazaar yang merupakan pasar tertua yang menyediakan berbagai ornamen khas Turki.

Cc: @fantvwiki

Salam
@fadlymatch

Sort:  
 2 years ago 

semoga mudah raseuki troh keunan bang. amin

 2 years ago 

If 15,000 can be used to travel, we have the same destination Sir. Maybe we could take the same flight.. ha...ha...... Thank you for participating, continued success for you sir.

 2 years ago 

Ka bereh nyan...
Tinggal peugot jadwal yang pah, hehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61472.96
ETH 2381.86
USDT 1.00
SBD 2.56