The Diarygame 4 mei 2024 ; Hari yang penuh dengan kegiatan

in Hot News Community4 months ago (edited)

IMG-20240504-205234.jpg

Hari ini setelah menyiapkan bekal anak Sulungku, aku bergegas berangkat ke sekolah dengan sangat terburu-buru.

IMG_20240504_064830.jpg
Menu sat set si Sulungku

Karena pada hari ini yaitu hari sabtu aku mendapat tugas piket. Aku mengendarai motorku dengan kecepatan diatas rata-rata kemampuan biasanya karena tak ingin terlambat berdiri di pintu gerbang sekolah untuk menyalami anak-anak. Dan benar saja, aku tetap terlambat 5 menit dari hari-hari piket biasanya. Tapi tak jadi masalah karena masih punya kesempatan juga sekitar 10 menit lagi. Tak lama kemudian tepat pukul 07.20 aku langsung menyalakan soundsystem dengan pilihan nomor remote 01 yang artinya " sekarang waktunya masuk kelas". Dan aku bersiap-siap ke tugas berikutnya yaitu mengajar mapel Tematik dikelas 3. Letak kelas 3 berada dilantai 2 dan ada tiga kelas 3 yang terdapat disana yaitu ; kelas 3 Zaid, kelas 3 Umar, dan kelas 3 Salman. Dan aku mengajar dikelas 3 Umar dimana aku sendiri yang menjadi wali kelas nya. Sewaktu memasuki kelas aku mendapati kelas masih kurang bersih mengingat anak-anak yang masih belajar piket. Kalau berharap bersih seperti yang diinginkan tentunya mereka belum bisa melakukannya. Oleh sebab itu aku sering membantu membersihkan kelas agar terlihat bersih sempurna.

IMG_20240504_080822.jpg
Membantu anak-anak membersihkan kelas

Hari ini aku hanya mengajar 2 jam saja karena ada jadwal lomba mewarnai yang akan diikuti oleh seluruh anak-anak dari kelas 1 sampai kelas 5. Setelah mengajar, anak-anak aku arahkan masuk ke ruang lomba yang telah disiapkan sebelumnya. Disana mereka mengikuti lomba dengan sangat fokus dalam mewarnai. Mereka mengerjakannya dengan sangat hati-hati karena cat yang digunakan adalah jenis cat basah. Lomba berlangsung selama 90 menit dan pengumuman pemenang lomba akan disampaikan pada hari Senin mendatang.

IMG_20240504_101923.jpg

IMG_20240504_101823.jpg

IMG_20240504_101712.jpg

IMG_20240504_095240.jpg
Anak-anak ikut lomba mewarnai

Agenda berikutnya kami keluarga MIN 4 kota Lhokseumawe kembali bertakziah ke rumah salah satu karyawan yaitu Bu Jum. Disana kami melakukan tahlil yang dipimpin oleh bapak Wakasek @ikbaldaud, setelah itu kami dipersilahkan makan dengan menu sederhana tapi nikmat rasanya. Akupun mengambil kesempatan untuk berfoto dengan teman stemianku @ifatniza.

IMG_20240504_123144.jpg
Foto setelah makan

Setelah makan kamipun berpamitan dan kembali ke sekolah untuk menunggu waktu absen pulang.
Sesampainya dirumah anak-anak menyambut kepulanganku dengan gembira. Karena mereka sudah aku janjikan untuk membeli mie bakso kesukaan mereka. Merekapun berangkat dengan ayahnya untuk membeli bakso Koko yang terletak di pusat kota Lhokseumawe. Aku menunggu dirumah sembari beres-beres rumah yang sedari pagi tadi aku tinggalkan begitu saja karena memburu tugas-tugas disekolah. Sekitar 20 menit mereka sudah kembali dan kami langsung menyantap 2 menu yang dibelikan ayahnya.

IMG_20240504_143822.jpg
Mie bakso dan Esteler kesukaan anak-anak

Pada malam harinya kami mengajak anak-anak keliling kota sembari menikmati jajanan yang kami beli dipinggir jalan.

IMG_20240504_205722.jpg

Tepat jam 22.00 WIB kami kembali kerumah dan beristirahat.
Sekian diary game saya hari ini semoga teman-teman stemian tidak bosan membacanya.selamat beristirahat
@elagusella

Sort:  

This post has been upvoted through Steemcurator09


Newcomer Team Curation Guidelines For March 2024
Curated by @suboohi

Note:

 4 months ago 

Terima kasih @kuratorsteem09

 4 months ago 

Semangat menjalankan aktivitasnya bu...😉

 4 months ago 

Terima kasih @firyfaiz🙏

 4 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#newcomer
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60343.62
ETH 2490.29
USDT 1.00
SBD 2.53