The Diary Game 5 Juni 2024😊Terseyum memang bisa jadi obat terbaik😊

in Hot News Communitylast month (edited)

Diarygame_20240605_225908_png

🙏 Salam

Apakabar sahabat Stemians dimanapun berada. Saya kembali hadir pada postingan diary game hari ini. Semoga keberuntungan selalu menyertai saya dan sahabat stemians semua.

😊Mengapa harus Tersenyum😊

Saya teringat beberapa kutipan tentang senyum yang menurut saya tersenyum wajib kita lakukan setiap hari karena ;

"1. Senyum Adalah Sedekah" diantaranya Rasulullah SAW bersabda Artinya: " Termasuk sedekah adalah engkau mengucapkan salam dengan wajah ceria (tersenyum) kepada orang-orang." -(HR.Ibnu Abi Dunya)

"2. Tersenyum juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Senyuman yang tulus bisa membantu sistem kekebalan tubuh manusia berfungsi lebih efektif. Diperkirakan, ketika tersenyum, fungsi kekebalan tubuh meningkat akibat adanya perasaan rileks berkat pelepasan neurotransmiter tertentu.

🌞Mengajak Putri-putriku Tersenyum di Pagi Hari🌞

Seperti biasanya saya selalu mengawali pagi ini dengan menyiapkan bekal anak-anak. Hari ini saya tidak sempat memotret bekal anak-anak, karena sangat terburu-buru. namun saya sudah selesai memasak untuk makan siang nanti. Saya mengolah makanan sesuai stock yang ada dikulkas. Hanya mie tiaw yang sengaja saya suruh beli semalam pada suami untuk saya masak sebagai bekal anak-anak. Dan suami juga membeli pete untuk ditambahkan pada mie tiaw, karena si Paksu (pak suami) ini "Pete Lover banget". Apapun yang saya masak, paksu sering request tambahin pete. Tapi tentu saja anak-anak tidak saya bawakan pete itu untuk bekal mereka. Pete itu hanya untuk paksu.
Diarygame_20240605_223656_0000.png
Menu hari ini

Karena suami harus bersiap-siap berangkat dinas luar ke Banda Aceh pagi-pagi sekali jadi saya harus mengambil alih tugas paksu untuk mengantar anak-anak hari ini. Setelah paksu berangkat saya langsung mengantar mereka. Sebelum saya menghidupkan mesin motor saya mengajak anak-anak selfi sambil mengatakan "senyum dulu mama mau Foto, senyum yang paling manis. Dan alhamdulillah merekapun tersenyum bahagia mengawali pagi ini dengan selfie dan tersenyum paling manis.
IMG_20240605_220909.png

Tersenyum memang terkesan sederhana, tetapi memiliki dampak yang luar biasa. Dari senyuman difoto akhirnya mereka terlihat bahagia dan bersemangat sampai disekolah.

🤗Tersenyum bersama bestie seperjuangan🤗

Tidak ada yang berbeda hari ini seperti biasa juga saya mengawas ujian. Dan saat istirahat teman-teman bestie mengajak mengunjungi toko es krim yang baru saja buka untuk mencicipi es krim yang dengar-dengar katanya enak. Kamipun sampai di toko es krim tersebut. kami memesan menu es krim yang berbeda.
diarygame_20240605_222646_0000.png
Kami mengisi waktu menunggu datangnya es krim sembari berfoto. Kami tersenyum berkali-kali saat mengambil Foto dan tertawa saat melihat hasilnya. Tersenyum dan tertawa memang terkesan sederhana, tetapi memiliki dampak yang luar biasa. Dengan tersenyum berkali-kali kami seperti mengobati diri sendiri. Tak ada yang tau kita punya masalah sebesar apapun dengan tetap tersenyum. Sebuah kutipan juga mengatakan "Aku memiliki banyak masalah dalam hidup. Tapi bibirku tidak tahu itu. Mereka selalu tersenyum". - Charlie Chaplin
semua masalah menjadi ringan saat kita selalu tersenyum. Senyumlah teman-teman stemians!😊🥰
diarygame_20240605_222342_0000.png
Tersenyum bersama teman-teman salah satu "Self healing" saya

☀️Siang bolong Dãn panas terik tetap tersenyum☀️

Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB , dan tiba waktuny menjemput anak-anak. Kamipun saling berpamitan untuk melanjutkan tugas masing-masing. Menjadi wanita supermoms versi masing-masing. Hari ini saya harus melakukan apapun sendiri karena paksu dinas luar. Membayangkan bolak-balik ke sekolah yang berbeda saat siang bolong tentu sangat melelahkan bagi saya. Namun saya harus tetap tersenyum melakukannya. Saya menjemput anak-anak dan membawa mereka pulang kerumah dan beristirahat.

🌜Malam yang gelap selama 4 jam🌛

Sekitar pukul 6 sore, menjelang magrib listrik didaerah kami padam. Anak-anak minta keluar berkunjung kerumah sepupunya. Berharap disana tidak padam. Ternyata dimana-mana padam, listrik mati total. Karena anak-anak rewel mereka saya ajak ke sepermarket untuk membeli beberapa keperluan. Tak lama berada di supermarket hujan turun deras.
IMG-20240605-202421.jpg
Saya memutuskan untuk menunggu hujan reda. Kami duduk didepan supermarket sembari makan beberapa snack. Gelap dan hujan membuat anak-anak tidak betah berada didepan supermarket. Pikirku sepintas sungguh lengkap penderitaan malam ini. Tapi langsung aku hempaskan (kata mba syahrini)😀 pikiranku ini. Aku kembali ke mode "On Senyum". Keep smile my kids" !!. Setelah agak reda, aku membawa ketiga anakku pulang kerumah dan sesampainya dirumah listrik masih juga padam. Dan menyala kembali pukul 22.30. 4 jam lebih tak bisa berdamai dengan keadaan, membuat saya sangat lelah. Dan setelah listrik menyala langsung menyalakan AC dan mengantuk.

Sekian diary saya hari ini semoga besok bisa terus tersenyum menghadapi alur hidup yang tak terduga ini.

Salam sukses💪
@elagusella

Sort:  

TEAM 5

Congratulations! This post has been upvoted through steemcuratorXX We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.



Curated by : @karianaporras

 last month 

Terimalasih telah memilih postingan saya

 last month 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club5050
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴✔️

Verified by : @fantvwiki

 last month 

Kompak selalu guru MIN 4 LHOKSEUMAWE

 last month 

Ya terimakasih pak @ibda

 last month 

Orang senyum itu menandakan sedang bahagia, bukan senyum dengan di buat-buat. Hatinya sedang mekar dan berbungan-bunga. Sukses selalu untuk anda semua.

 last month 

Iya pak bahrol, senyum yang menandakan bahagia itulah yang menjadi obat terbaik untuk kesehatan mental, jiwa dan raga

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58068.07
ETH 3133.85
USDT 1.00
SBD 2.44