Kontes Panas #09 | Tanaman Hias saya

in Hot News Communitylast month (edited)

Hotkontes_20240723_161748.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh🙏

hallo👋

Apa kabar sahabat stemians semua ? Saya hadir kembali pada hot kontes yang diselenggarakan oleh @fantvwiki dengan tema yang sangat menarik "Tanaman Hias Rumahku" . Sebuah tema yang sangat cocok untuk saya ikuti karena saya sangat suka dengan tanaman hias. Semoga partisipasi saya membawa keburuntungan untuk saya.

"Apakah Anda menyukai tanaman hias? Jelaskan mengapa Anda menyukainya dan mengapa Anda tidak menyukainya"

Saya sangat menyukai tanaman hias, karena tanaman hias membuat halaman rumah saya menjadi indah, segar dan asri. Menurut saya menanam tanaman hias dirumah memiliki nilai Estetika yang tinggi karena tanaman hias mempercantik dan meningkatkan daya tarik visual rumah saya dan juga dapat memperbaiki tampilan rumah saya secara keseluruhan. Rumah saya yang sederhana terlihat menarik dengan tanaman favorit saya. Selain itu saya menyukai tanaman hias karena dapat meningkatkan Kesehatan mental saya,merawat tanaman di depan rumah dapat memberikan rasa tenang dan relaksasi. Kehadiran tanaman mampu membantu mengurangi rasa stres dan meningkatkan kesejahteraan mental saya.

"Bagikan tiga jenis tanaman hias yang Anda miliki, dan berikan ulasan tentang ketiga tanaman hias tersebut."

Saya memiliki banyak jenis tanaman dirumah saya, namun saya akan menunjukkan 3 jenis tanaman yang saya miliki dan menjadi tanaman favorit saya didepan rumah. Saya meletakkan 3 tanaman hias ini tepat di sisi depan rumah saya.
hotkontes_20240723_234942.jpg

1. Philodendron xanadu
Jenis dan Kebiasaan Tanaman: Philodendron xanadu adalah tanaman hijau abadi yang tumbuh dalam kebiasaan membentuk rumpun yang rapat, bukannya merambat atau menjuntai seperti banyak anggota familinya yang lain. Salah satu manfaat utama tanaman philodendron adalah kemampuannya untuk memurnikan udara. Tanaman ini mampu menyerap polutan seperti formaldehida, benzena, dan trikloretilen, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat.

2. Monstera jari
Tanaman ini merupakan tanaman hias yang menggunakan media tanam tanah dan dapat ditanam didataran tinggi dan dataran rendah. Tanaman hidup yang diperuntukkan untuk mempercantik atau penambah nilai estetika pada rumah.

3. Gelombang cinta
Tanaman ini dapat membantu mengurangi polutan di udara, seperti formaldehida, benzene, dan amonia. Penambah Kelembapan, Gelombang Cinta dapat meningkatkan kelembapan di ruangan, yang baik untuk kulit dan sistem pernapasan.

"Apakah ada jenis tanaman hias yang Anda inginkan tetapi belum Anda miliki? Berikan kami sedikit informasi tentang itu"

Saya menyukai 3 jenis tanaman ini, karena tanaman ini benar-benar membuat saya jatuh cinta padanya karena keunikan bentuknya, tapi sayang saya belum pernah memilikinya sampai saat ini. 3 jenis tanaman itu diantaranya ;
hotkontes_20240723_223321.jpg

1. pilea (daun uang koin)
Pilea peperomioides alias Chinese Money Plant merupakan salah satu tanaman hias yang populer karena dianggap dapat membawa rezeki dan kemakmuran keuangan dalam Feng Shui. Saat ini harga tanaman ini melambung tinggi.

2. bonsai
Tanaman bonsai adalah pohon yang dikerdilkan dan biasanya bisa ditanam dalam sebuah pot tanaman. Biasanya tanaman bonsai dibuat sebagai miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas untuk hiasan. Keunikan yang menyerupai miniatur membuat tanaman bonsai menjadi favorit saya.

3. Monstera Deliciousa giant
Keunikan monstera terdapat pada daunnya yang memiliki lubang alami, yang membuatnya terlihat sangat cantik dan elegan. Dan saya menyukai jenis monstera giant karena Cara merawat tanaman monstera tidak jauh berbeda dengan tanaman hias lainnya. Kita perlu memperhatikan pencahayaan, penyiraman, kelembapan tanah, dan hal-hal lainnya.

Bagaimana Anda merawat tanaman hias Anda, bagikan tips tersebut kepada kami"

hotcontest_20240723_203122.jpg
Menyiram bunga di pagi hari

Saya selalu merawat tanaman hias saya dengan intens, beberapa tips dari saya adalah ;
1.Beri Air yang Cukup dengan menyiram tanaman pada pagi hari. Menyiram tanaman di pagi hari memiliki waktu untuk mengering sebelum matahari terbenam.

  1. Letakkan tanaman dengan Pencahayaan yang Tepat
  2. Memberi Pupuk pada tanaman untuk mengembalikan nutrisi
  3. Mengganti Pot Bila Perlu
  4. Membuang Daun yang busuk atau
  5. Menggunting Daun Berlebih secara berkala
Bagikan beberapa foto tanaman hias yang ada di rumah Anda"

Berikut beberapa foto tanaman hias rumah saya;
IMG_20240723_202824.jpg

IMG_20240723_202732.jpg

Demikian postingan saya pada kontes yang hebat ini. Jangan lupa dukung saya dengan memberi vote dan komentar terbaik anda. Terima kasih kepada @ifatniza yang telah mengundang saya pada kontes indah ini. Dan Saya mengundang @rajusam, @sriiza dan @megaaulia untuk mengikuti kontes ini.

Salam sukses

💐@elagusella💐

Sort:  
 last month 

Bunga-bunga di rumah anda Bu Ela sangat cantik-cantik semua, i love it bolehkah bagi buat saya sedikit?

 last month 

Tentu saja boleh kak, banyak teman-teman yang datang langsung ke rumah saya untuk melihat-lihat tanaman saya dan jika mereka suka mereka juga memintanya untuk membawa pulang salah satu tanaman hias rumah saya. Silahkan kakak main-main melihat tanaman rumah saya. Saya dengan senang hati membaginya.

 last month 

Terimakasih telah mengundang saya untuk dapat berpartisiasi dalam kontes ini.
Postingan yang menarik kak @elagusella , anda telah menunjukkan cara merawat tanaman yanag baik dan benar. Anda juga telah memberikan informasi melalui postingan anda, dan saya daat memahaminya dengan baik. salah satu manfaat tanaman his di dean rumah dapat membuat emilik rumah menghilangkan stress dan juga untuk merileksasi.
dengan beberapa tanaman yang anda tunjukka sepertinya rumah anda kelihatan sangat asri. Sukses untuk kontes anda

 last month 

Terima kasih Bu mega atas komentar terbaik anda

Loading...
 last month 

Melihat tanaman hijau membuat teduh di mata dan menciptakan kenyamanan.
Terima kasih sudah berbagi konten yang menarik 🤗

 last month 

Benar sekali mba @idaali. Tanaman hijau membuat hati tenang, dan nyaman. Terima kasih mba sudah mampir di postingan saya🙏

 last month 

Terima kasih kembali 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56269.96
ETH 2364.95
USDT 1.00
SBD 2.26