Kontes Panas #06 | Diriku sendiri

in Hot News Community22 days ago

kontes_20240628_133959.jpg

🙏Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar sahabat stemians semua ? Saya kembali hadir pada kontes yang diadakan pada komunitas Komunitas @hot.news dengan tema "Diriku Sendiri". Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kompetisi ini pak @fantvwiki. Dan saya mengajak @nurlizarizky dan @nuraini1975 untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

Menilai diri sendiri, tentunya kita harus melakukan intropeksi diri sendiri terlebih dulu. Terkadang kita menilai diri sendiri sempurna namun kenyataannya penilaian orang lain tidak sama dengan penilaian kita. Dan sudah seharusnya kita jangan pernah merasa sempurna. Seorang Muslim tidak dianjurkan untuk merasa sempurna, karena sejatinya kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

Pilihan yang paling mendekati sifat kepribadian saya dari salah satu dari dua pernyataan di bawah ini

Introvert atau ekstrovert

kontes_20240628_145359.jpg

Menurut perasaan dan pikiran saya, sifat saya mendekati ekstrovert. Karena saya senang dan cenderung merasa senang dan lebih berenergi setelah berinteraksi dengan orang lain. Saya suka berteman dan merasa sepi tanpa oranglain. Kalau ada pertemuan seperti Arisan dan yang sejenisnya saya sangat antusias untuk berhadir dan paling bersemangat untuk mengabadikan setiap moment. Dan hasil foto-foto sering saya bagikan di media sosial.

Idealis atau realistis

IMG_20240628_144008.jpg
Sumber https://images.app.goo.gl/6GM8y73cWwqMPuik9

Saya sering bertindak realistis dalam menghadapi sesuatu hal, dimana segala sesuatu yang saya lakukan sesuai kemampuan yang saya miliki. Saya berpikir segala sesuatu dengan mudah dan memudahkan, prinsip yang saya pegang untuk segala urusan salah satunya adalah "kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit?dan saya paling tidak suka bertele-tele. Seperti halnya dalam pekerjaan, Jika saya mampu saya lakukan. Kalau tidak saya juga tidak memaksakan diri dan batas pikiran saya.

Cerdas atau ceroboh

IMG_20240628_150228.jpg
Sumber https://images.app.goo.gl/4g1eyRXYohPswpa8A

Saya suka dengan pemikiran-pemikiran orang cerdas. Tapi saya pikir saya belum cukup cerdas dalam pemikiran orang cerdas. Saya merasa masih banyak kekurangan dalam menilai diri saya dibagian ini. Tapi saya bukan orang yang ceroboh, faktanya saya selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu, Seperti melakukan kebiasaan-kebiasaan sehari-hari dengan teliti. Menyimpan barang dengan rapi, membuat catatan keuangan dan lain sebagainya yang menurut saya perlu sikap hati-hati dan teliti.

Pemalu atau Percaya Diri

IMG_20240629_070734.jpg

Awalnya saya seorang yang pemalu, tapi seiring waktu berjalan dan faktor-faktor penunjang lainnya menjadikan diri saya seorang yang percaya diri. Saya terus menggali potensi saya dibidang yang saya suka, sehingga semua kelebihan-kelebihan saya muncul. Dan saat kelebihan-kelebihan itu melekat pada diri saya maka rasa percaya diri saya semakin meningkat.

Prioritaskan perasaan atau prioritaskan pikiran

Kalau perasaan itu tidak baik akibatnya, saya memilih tak memprioritaskannya. Dan berulangkali saya merasakan hal yang sama. Saya lebih memprioritaskan hati-hati yang akan tersakiti jika saya mempriotaskan perasaan saya. Saya selalu berpikir tidak enakan dengan oranglain. Sehingga saya sendiri yang menjadi korban perasaan. Oleh sebab itu saya memprioritaskan pikiran dalam kehidupan sosial saya.

Bicaralah terus terang atau lebih baik diam.

Seringkali saya diam daripada bicara terus terang. Saya sendiri tidak suka dengan sifat saya ini. Tapi sifat ini sudah melekat pada diri saya. Hanya pada orang-orang terdekat saja saya bisa bicara terus terang. Karena saya menganggap kalau saya berterus terang kepada orang yang tidak memahami saya, mungkin akan banyak yang tersinggung dengan perkataan saya. Walaupun kenyataannya belum tentu seperti itu. Itu hanya praduga saya jika saya berterus terang.

Suka bercanda atau tidak suka bercanda

IMG_20240628_145612.jpg

Saya sangat suka bercanda, selama candaan itu tidak memiliki arti yang negatif. Bercanda menurut saya sangat penting. Selain membuat suasana kaku menjadi cair, juga bisa menyehatkan hati dan pikiran. Saya dan anak-anak sering saya ajak bercanda karena dengan saling menggembirakan antar anggota keluarga akan menciptakan suasana di rumah hangat, dekat dan akrab. Begitu juga dalam melaksanakan tugas saya sebagai guru. rasanya suasana mengajar menjadi asyik saat menambahkan candaan di akhir pelajaran.

Demikian postingan saya pada kontes yang hebat ini. Semoga saya beruntung. Salam hormat dan sukses untuk sahabat stemians dimanapun beruafa

----------------------@elagusella-------------------------

Sort:  
Loading...
 22 days ago 

Bu Ela mula-mula malu-malu, lama-lama malu-maluin ya... 🫰Becanda ya...

 22 days ago (edited)

Iya kayaknya betul tu😂 . Asal jangan putus urat Malu😀

 22 days ago 

jangan suka merendah diri KK,

 22 days ago 

Hehe tidak merendahkan diri cuma mengatakan yang sebenarya dirasakan dan dipikirkan

 22 days ago 

🤣🤣🤣

Congratulations!

Your post has been upvoted by @steemladies.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.

Manually curated by patjewell for Steem For Ladies

Steem For Ladies

 21 days ago 

Terimakasih steemladies telah meng-upvote postingan saya🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66704.41
ETH 3487.40
USDT 1.00
SBD 2.99