Hotnewscontest26|Tools For My Work-Mesin Jahit Warisan

in Hot News Communitylast year

Salam para jurnalis @hotnewscommunity . Saya baru menemukan kontes menarik yang diselenggarakan oleh bapak @fantvwiki . Peluang besar untuk mengabadikan senjata rezeki warisan.

Compress_20230711_081419_9922.jpg

Lama baru menemukan kontesnya, ini akibat dari jarangnya saya berselancar kesemua penjuru steemit. Jangan ditiru!!! Padahal cukup mengunjungi postingan @disconnect yang telah merangkum semua kontes yang ada.



Saya seorang ibu dari 3 anak yang berprofesi sebagai penjahit dan penghasil kerajinan tangan. Sumber utama penghasilan saya. Namun sekarang saya lebih fokus dengan profesi sebagai penjahit. Menjahit apapun yang diminta pelanggan. Seperti bordiran peci, baju wanita, gordyn, sprei dan lain-lain.

Compress_20230711_074558_8726.jpg
seragam lebaran idul Adha ku bersama buah hati. Semua jahitanku. Gamisku dan anak perempuanku, kurta 2 anak lelakiku dan peci bordiran nama dua anak lelakiku

Compress_20230711_080653_3462.jpg
peci bordiran nama milik 2 anak lelakiku

Compress_20230711_080926_6772.jpg
beberapa motif peci jahitanku

Untuk sekarang saya lebih banyak mendapat jahitan bordiran peci dengan berbagai motif. Saya bekerja tak kenal waktu. Terkadang harus begadang untuk menyelesaikan jahitan tepat waktu, karena bungsuku yang masih 2 tahun 2 bulan sering tak ingin kutinggal. Jadi aku bekerja saat ia tertidur.

Compress_20230711_075718_8446.jpg
inilah perjuangan, jika bungsuku mau posisi begini pun aku lanjut menjahit, jika tidak maka aku akan bekerja saat bungsuku tidur. Foto diambil adik perempuanku tanpa kusadari

Untuk menyelesaikan semua pekerjaan, tentu saja mesin jahit sebagai alat utamanya. Saya menggunakan 2 mesin jahit dengan sepatu yang berbeda. Satu khusus untuk bordiran peci dan satu untuk pakaian dan lain-lain. Untuk peci pun terkadang harus menjahit dengan mesin jahit yang biasa saya gunakan untuk menjahit baju dan lain-lain. Membuat Patton sebelum menjahit bordirannya.

Compress_20230711_074557_7222.jpg

Compress_20230711_074557_7581.jpg
sepatu mesin jahit baju dan lain-lain

Compress_20230711_074558_8369.jpg

Compress_20230711_074557_7974.jpg
sepatu mesin jahit khusus bordiran peci

Dan saya bersyukur masih memiliki 1 mesin jahit cadangan. Karena jika mesin jahit saya rusak saya bisa menggunakannya selagi yang biasa saya gunakan diperbaiki. Tidak ada alat yang bisa saya gunakan untuk menggantikan alat utama pada pekerjaan saya.

Compress_20230711_074556_6354.jpg
mesin jahit cadangan

Saya yakin semua orang akan heran. Kenapa saya memiliki banyak mesin jahit. Itulah keberuntungan. Semua warisan. Aku pun heran dengan kuasa Allah untukku. Takjub. Jika aku mengurai asal muasalnya akan terlalu panjang. Yang jelas I got it free. Ya. Saya sangat bersyukur.

Compress_20230711_074556_6822.jpg

Namun semua tetaplah kurang. Saya manusia. Ingin punya lebih dari sekedar yang biasa. Semua serba otomatis. Masukkan beludru, tentukan motif, duduk anteng menanti tanpa harus berkutat dan mencari sela waktu kebersamaan buah yang masih kecil-kecil. Sekarang ada. Saya masih kurang paham tentang alatnya. Saya belum ingin tau dan belum mencari tau. Sebab harga yang melangit dari kehidupan saya. Menanti warisan sudah tak mungkin. Karena mesinnya zaman sekarang bukan zaman dulu.

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

 last year 

Senjata rezeki warisan pemilihan kata yang menarik, semenarik postingan anda bagikan kak @dzafwa. Hasil bordiran yang anda perlihatkan terbilang sangat rapi, Saya yakin anda memiliki keterampilan yang cukup banyak dengan mesin yang legendaris ini, postingan yang bagus untuk saya baca.

Pada akhirnya saya berharap anda beruntung dengan partisipasi anda, sukseu selalu dan terima kasih atas partisipasinya.

 last year 

Terimakasih pak untuk apresiasi yang sangat positif terhadap postingan saya.

Saya berharap selalu menjadi orang sukses dan beruntung. Aamiin

Terimakasih untuk doanya.

Salam

 last year 

Sewing machines are expensive but has lots of functions which makes it for us to sew beautiful clothes.

I have used a sewing machine only twice 🤓 it was my grandmother's own.

I wish you good luck in this contest.

 last year 

yes, it is expensive. that's why I'm very grateful to have 3 sewing machines without having to spend a penny.

thanks for your appreciation.

hopefully in the future you can use the seeing machine more often 😁

 last year 

Wow you seriously have three machines, that's awesome. Have a nice day.

 last year 

Yes

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61059.95
ETH 2677.49
USDT 1.00
SBD 2.61