SEC S5W4 : News Diary Game : Tuesday, November 01th 2022 “Sharing Is Beautiful”

in Hot News Community2 years ago

74E50459-8291-4251-9E5B-2B60643E3852.jpeg

Hallo Steemian’s

Apa kabarmu sahabat terkasih, Semoga kita selalu dalam cinta dan kasih sayang Sang Maha Pencipta. Tetap jaga kesehatanmu dimanapun berada, karena perubahan cuaca dapat menyebabkan kondisi tubuh kita kurang fit.

Saatnya Steemit Engagement Challenge Season 5 Week 4 dimulai teman, mari bersamaku ikut serta berpartisipasi di kontes yang masih bertemakan “News Diary Game” yang kembali diselenggarakan oleh komunitas yang kita cintai di Hot News Komunitas.

Kali ini aku ingin kembali mengajak Steemian’s yang terus aktif @asiahaiss @harferri @nadiaturrina @liasteem @syllem @josepha untuk meramaikan kontes yang keren ini. Semangat dan mari kita sukses bersama di kontes ini.

Pagi hari adalah saatnya kita mengawali hari. Aku terbangun menjelang sholat subuh. Setelah mengambil wudhu terdengar sayup-sayup suara azan berkumandang dari mesjid di lingkungan kami. Kemudian akupun larut dalam hening dan khusuknya dua rakaat sholat subuhku.

Selesai dengan ibadahku aku siap melakukan segala rutinitasku sebagai ibu rumah tangga. Menyiapkan sarapan pagi, mencuci piring kotor dan akhirnya selesai memasukkan bontot buat My Princess di sekolah. Setelah membersihkan badan, aku dan My Princess siap untuk meluncur kesekolah.

Setelah mengantar my princes, tak lama kemudian akupun sampai disekolahku. Suasananya masih sepi, hari ini aku piket dan teman piketku belum tampak di meja piket. Aku menempel beberapa kertas informasi di papan mading sekolah yang diberikan oleh guru BK.

2B6BE175-28E2-4D4B-91F0-EF0C4E64A0C3.jpegD2AE4F9F-559A-43C2-B627-75CC6199DCFE.jpeg
Melakukan aktivitas di sekolah

Menjelang siang, di jam terakhir pelajaranku, pesanan kateringku tiba disekolah. Hari ini aku memesan katering. Dihari kelahiran My husband ini aku ingin memberikan hadiah kepadanya yaitu berupa sedikit makan siang untuk anak-anak yatim disekolahku. Kebetulan anak-anak didikku disekolah beberapa diantaranya ada yang anak yatim, piatu dan yatim piatu.

Satu persatu mereka antri untuk menerima makan siangnya. Walaupun tidak banyak yang kuberikan kepada mereka namun mereka sangat senang menerimanya. Ada rasa haru didalam hati ketika mereka mencium tanganku dan mengucapkan terima kasihnya yang tulus dan lugu. My husband juga mengucapkan banyak terima kasih kepadaku. Indahnya berbagi kali ini mudah-mudahan mendapat keberkahan dariNYA.

3FCC5673-9177-4284-9F36-8E17DFD1F316.jpeg

Indahnya berbagi bersama anak yatim disekolah tempatku mengajar

Siang ini langit lumayan cerah, sesampainya dirumah aku bersiap-siap untuk segera sholat dzuhur agar bisa segera beristirahat siang. Akhirnya setelah selesai sholat akupun langsung berbaring diatas tempat tidurku yang empuk. Karena aku tidak biasa tidur siang jadi aku hanya rebahan saja sambil membuka ponselku. Setelah membaca dan membalas chat yang masuk aku lalu membuka kabar terkini dan terupdate saat ini.

Berita tentang tragedi Halloween di itaewon Korea Selatan, Seoul menewaskan lebih dari 150 orang tewas.
Ratusan korban berjatuhan karena pesta halloween yang terjadi di daerah sepanjang jalan yang sempit dan kecil dengan jalanan yang menurun. Mereka tewas karena terjebak di keramaian lautan manusia yang penuh sesak dan jatuh terinjak-injak dan kehabisan nafas hingga tewas dan sebagian luka-luka.

DD2125B1-B291-420B-B4AB-8321591D2323.jpeg

Tragedi maut pesta halllowen di Itaewon Korea selatan, Seoul yang menewaskan lebih 150 orang

Sore hari setelah mandi dan sholat ashar aku bersiap-siap menjemput My Princess disekolahnya. Aku sengaja lebih awal menjemputnya agar aku bisa mampir di toko sport untuk membeli belt olahraga untuk My Son yang telah dipesannya beberapa hari yang lalu.

C6A7D5C9-FB64-4ED0-BD79-C90703DABC80.jpeg

Membeli belt olahraga pesanan my Son

Setelah itu aku juga mampir untuk membeli kue serabi dengan berbagai toping di daerah Ujong Blang. Sudah lama aku ingin mampir ketempat ini. Namun baru sekarang aku dapat mampir di sini. Aku lalu memesan dua porsi kue serabi dengan toping coklat dan kelapa.

Aku begitu tertarik dengan alat memasaknya dan cara memasaknya. Si kakak penjualnya yang ramah akhirnya mengajakku berbagi pengalaman cara memasak kue serabi yang bukan hanya wangi namun rasanya juga mamamia lezatos…

27C1ED92-703C-4F77-A5F8-FEAF37F6F944.jpegBFA921B4-1C36-4438-8A42-F87045E397C5.jpeg
Berbagi pengalaman memasak kue serabi bersama kokinya yang ramah

Setelah menjemput My Princess aku lalu memacu kendaraanku menuju asrama My Son untuk mengantarkan beberapa barang yang diperlukannya. Beberapa saat kemudian kami sampai ditempat tujuan. Setelah bertemu dengan My Son dan mengobrol sesaat akhirnya kamipun segera pulang agar sampai di rumah tepat pada saat sholat maghrib.

C40F92FD-EA04-47F1-A08D-BEA309E8754B.jpeg78996375-E1A4-43EA-A045-AE86363A8473.jpeg
Mengantarkan beberapa barang keperluan My Son di asramanya

Malam hari setelah selesai makan malam, tiba saatnya untuk beristirahat. Walaupun lelah namun aku bersyukur dapat menjalankan aktivitasku hari ini tanpa halangan dan hambatan. Setelah sholat isya kini saatnya untuk tidur dan berdoa berharap semoga esok hari lebih indah dari sebelumnya, Aamiin

Demikianlah diaryku di hari ini, semoga partisipasiku di kontes Season 5 Week 4 ini membawa manfaat bagi diriku dan steemian’ku tercinta dimanapun berada. Terimakasih tidak lupa saya ucapkan untuk semua sahabat yang telah hampir dipostingan diaryku ini. Kita bisa sukses bersama dan sampai jumpa.

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  
 2 years ago 
Description
Information
Score
Status Club
Club100
2
Plagiarism Free
🟢
1
#steemexlusive
🟢
1
Bot Free
🟢
1
300 Words
🟢
1
Markdown Style
1
Quality Content
2.5
Total Score
9.5
Voting CSI8.3 ( 0.00 % self, 85 upvotes, 56 accounts, last 7d )

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Verification Date
November 04, 2022
O'clock10.24 AM [Indonesian time]
Get Upvote18
Valid Comments from Other Users6
Note
Thank you for sharing your stories and information with us in the Hot News Community, success to you.

 2 years ago 

Terima kasih banyak untuk verifikasinya, sukses juga selalu buatmu.

 2 years ago 

Terima kasih kembali ibu dederanggayoni.

Your post has been supported by @ripon0630 from team 2 of the Community Curation Program, at 50%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

image.png

 2 years ago 

Terima kasih banyak untuk apresiasinya yang membuatku lebih semangat untuk membuat podtingan yang baik. Mudah-Mudah2n kedepannya akan lebih baik lagi.

 2 years ago 

Mantap buk, iseng iseng jadi chef kue serabi 😁

 2 years ago 

Terimakasih banyak telah singgah dipostingan saya dan memberi komentarnya👍

 2 years ago 

sama sama buguru

 2 years ago 

Happy birthday to your handsome husband! I appreciate the effort and charity work that you put into giving out lunch to your students, especially those that are orphans. You really did well, I'd say. Their hearts will never forget you, and they will also keep praying for you to have more so you can do more and better. It is good to touch lives.

Your day was great and filled with a lot of celebration. Thank you for inviting me, and best of luck to you!

 2 years ago 

Dikala ada kelebihan sedikit saya berusaha untuk berbagi karena itu yang membuatku bahagia. Hanya itu yang bisa saya lakukan untuk anak didikku yang yatim piatu.Dan aku berusaha untuk menyenangkan hati My husband dihari ulangtahunnya.

Terima kasih banyak temanku atas komentar baiknya dan telah singgah dipostinganku ini.

 2 years ago 

Sangat disayang kan ya kk,
Pesta Halloween adalah sebuah perayaan besar yang menghibur para warganya,
Namun harus memakan banyak korban jiwa, dan saya dengar setelah itu ada kejadian jembatan roboh di India yang menewaskan 90 orang lebih,
Akhir-akhir ini banyak sekali musibah yang terjadi, kita tetap harus waspada dimana pun kita berada,
Berbagi dengan anak yatim adalah pekerjaan yang mulia, semoga mendapat kan berkah dari Allah,
Sukses selalu kak👍👍👍

 2 years ago 

Terima kasih Lia sudah singgah dipostingan saya dengan komentarnya yang selalu positif, ayo terus ikut serta dikontes yang diselenggarakan oleh komunitas Hot News kali ini, Salam.

 2 years ago 

Hehe insyaallah kk...
Segera meluncur...
👍🤗

 2 years ago 

Berbagi dengan sesama selalu mampu menghadirkan rasa bahagia.. aktivitas kaka menebar kebaikan sangat patut di acungi jempol..semoga bisa terus berbagi.
Ohya serabinya enak gak kak? Jadi pengen makan hehe..

Sukses untuk kontes nya ya kak..

 2 years ago 

Iya baik terima kasih banyak udah selalu support dan berbagi ilmunya di steemit juga always, itu jugakan berbagi kebahagiaan😁👍

Serabinya lumayan enak, toping ya coklat,kelapa,keju n nangka juga ada. Tapi sering cepat habis dan jualannya juga sore-sore baru ada.

 2 years ago 

Wah kapan2 bisa kita cobain ya kak.. serabi nya.

 2 years ago 

Iya nanti kita kesitu sambil main sekalian dipantainya

 2 years ago 

Wah kapan2 bisa kita cobain ya kak.. serabi nya.

 2 years ago 

Iya

 2 years ago 

Terimakasih atas undangannya. Saya telah berpartisipasi dalam kontes ini. Aku juga suka kue serabi. Good luck for the contest dear
🥰🥰🥰

 2 years ago 

Ohh baiklah kalau sudah berpartisipasi, senang bisa meramaikan kontes ini ya, terima kasih atas komentar nya di kue serabinya ya sukses juga buatmu ya

 2 years ago 

Barakallahu fii umrik for your husband, my gorgeous sista
You did a great & valuable things to celebrate his birthday
May Yaa Rahim blessed his life, you & your family 🤍😇

 2 years ago 

Alhamdulillah Big Thank you so much dek

 2 years ago 

With my pleasure, my warm-hearted sista 💝🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56697.29
ETH 2390.51
USDT 1.00
SBD 2.29