SEC S5W6 : My Bestie | Arti sahabat

in Hot News Community2 years ago

Breaking News,,,,,!!!

Hello semuanya , saya @cekbram sebagai jurnalist di Hot news community kembali membawa berita terbaru, terhangat dan teraktual.
Baru-baru ini Team dari Hot News Community membuat sebuah kontes yang bertajuk "My Bestie" Link kontes. Kontes ini patut di apresiasikan oleh semua stemians yang tergabung dalam komunitas.

Oke guys , welcome back to my akun @cekbram

Let's go to join contest Klik here,,,,,,?!?

Pengantar

My Bestie

Membahas tentang sahabat tidak akan ada ujungnya. Sahabat adalah dia yang selalu ada dalam kondisi apapun, sahabat yang baik akan selalu ada di saat kita membutuhkannya, dia yang selalu menghibur kita saat kita di timpa musibah, bahkan ada sahabat yang harus merelakan sesuatu hanya untuk melihat kita sukses. Dan inilah arti sahabat sesungguhnya.
SEC S5W6 My Bestie - Arti Sahabat

InShot_20221114_150401386.jpg
Foto editing by Apps inshot

Semua makhluk hidup di dunia ini , tidak bisa hidup tanpa ketergantungannya pada yang lain , seperti halnya saya ini , tidak mungkin bisa melakukan segala hal tanpa ada bantuan dari orang lain , terutama teman atau sahabat.
Dan inilah sahabat saya yang selalu ada saat susah maupun senang , Namanya ziauddin / @elzia saya sering memanggilnya Pasha , kami di pertemukan dulu sekitar awal tahun 2007 di salah satu pondok pesantren Dayah Darul Yaqin di Desa Ulee jalan, Kota Lhokseumawe Lokasi. Dia berasal dari Buloh Blang Ara. Dulu waktu mondok saya pernah sebilek/sekamar bersamanya , dari sinilah awal persahabatan kami di mulai.

FB_IMG_1668446192088.jpg
suasana saat reunian alumni tahun 2020 silam

Kini saya dan dia ( tgk.din Pasha ) sudah membina keluarga masing-masing , meski demikian tali persahabatan kami tidak lekang di makan waktu, baru-baru ini kami berkumpul untuk menikmati indahnya pesona malam di sudut kota Lhokseumawe.

IMG-20221114-WA0002.jpg
ngopi bareng istri dan juga @elzia beserta istrinya

Ada banyak sekali momen yang telah kami lewati bersama. Yang paling saya ingat adalah tatkala kami sama-sama terpuruk di ambang kehancuran karena sama-sama terlilit hutang , Alhasil , kami melakukan segala cara untuk bisa melunasinya , sampai kami rela jadi kuli bangunan, panjat pohon kelapa dan yang paling pahit itu adalah saat kami lagi di perjalanan tiba-tiba saja rantai kendaraan kami putus sedangkan uang tidak ada sama sekali di kantong. Namun , sekarang saya menyadari, justru sepenggal kisah pahit itu yang membuat kami semakin akrab.

And then,,,,?!?

FB_IMG_1668400215868.jpg
bersama sahabat saya Hamzah di bukit tinggi ( Sumbar ) tahun 2018

Namanya Hamzah , dia juga salah satu sahabat terbaik yang pernah saya kenal. Pada tahun 2016 saya melamar pekerjaan menjadi sales di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distribusi susu dan Alhamdulillah saya pun di terima sebagai karyawan. Nah , di sinilah awal mula saya kenal dengan sahabat saya Hamzah, posisinya saat itu sebagai Sopir.
Usianya 5 tahun lebih tua dari saya , banyak sekali momen yang telah saya lewati bersamanya, ke akraban kami di tempat kerja sampai pimpinan perusahaan sempat menegur kami layaknya adik Abang.

InShot_20221114_203004905.jpg
Saat dia menghadiri pesta pernikahan saya ,Tahun 2020

Pada tahun 2019 , akibat pandemi banyak karyawan yang di PHK termasuk saya , walau kemudian saya dapat panggilan kembali untuk bekerja , namun saya tidak menghiraukan kembali sebab saya sudah bekerja di tempat lain. Sedangkan Hamzah termasuk karyawan yang di pertahankan. Keberuntungan berpihak padanya.

InShot_20221114_203021081.jpg

Saat kami menghadiri pesta pernikahan teman

Walaupun sekarang kami berbeda tempat kerja , keakraban kami tetap terjaga sampai sekarang, terakhir kami pergi ke acara pesta pernikahan teman istri saya yang di simpang Kramat. Kami masih terlihat kompak sampai sekarang.

IMG-20221114-WA0001.jpg

Saat saya dan istri menghadiri acara pernikahannya Hamzah

Kesimpulan

✓ Bersama sahabat haruslah terus menjalin komunikasi, karena orang pertama yang memperhatikan kita adalah sahabat kita sendiri setelah keluarga.

✓ Sahabat yang baik tidak akan pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun.

✓ seorang sahabat selalu peduli walau terkadang ada sedikit mis komunikasi

Demikian paparan singkat dari saya tentang arti sebuah persahabatan, dalam hal ini saya turut mengundang beberapa teman saya @bippe @ezzy @fonbae @saravanann @elzia @tgk.dedy dan juga teman lainnya.
Sekian dari saya @cekbram

Tentang Saya

Sort:  
 2 years ago 

Semoga persahabatan nya bisa langgeng ya dengan bestie2 nya.. saya suka bagian terkahir dari tulisan nya.. menyimpulkan tentang aryi sahabat dengan sangat jelas dan bermakna
Semoga berhasil di kontes ini..

 2 years ago 

Siap sis @sailawana. Apalah artinya hidup tanpa sahabat.

 2 years ago 
Description
Information
Score
Status Club
Club5050
1
Plagiarism Free
🟢
1
#steemexlusive
🟢
1
Bot Free
🟢
1
300 Words
🟢
1
Markdown Style
1
Quality Content
3
Total Score
9
Voting CSI5.7 ( 0.00 % self, 55 upvotes, 36 accounts, last 7d )

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Verification Date
November 15, 2022
O'clock18.57 PM [Indonesian time]
Get Upvote4
Valid Comments from Other Users1
Note
Hai...@cekbram. A pleasant friendship, so that your partners also know each other. Thank you for sharing your stories and information with us in the Hot News Community, success to you.

 2 years ago 

Terimakasih bg sudah memverifikasi

 2 years ago 

Succes @cekbram.....

 2 years ago 

Siap bg , yang penting selalu ada dukungan dari droneuh bg @ishakaceh.

Your post has been supported by @JYOTI-THELIGHT from team 2 of the Community Curation Program.

We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.
Voting date: 16.11.2022

image.png

 2 years ago 

Terimakasih banyak @JYOTI-THELIGHT atas dukungan yang anda berikan. Ya. Saya akan terus memberikan postingan yang berkualitas sebisa saya .

 2 years ago 

Sahabat memiliki arti yang luas, namun jangan salah kita mengartikan sahabat. Sahabat selalu ada kapanpun dan dimanapun. Sahabat ada diwaktubsedih dan diwaktu senang.
Saya juga membagikan tentang my bestie

 2 years ago 

Semoga anda beruntung punya beberapa sahabat yang peduli pada anda.
Terimakasih sudah mengunjungi postingan saya.

Thank you for sharing good content with Steemit Community.

 2 years ago 

Terimakasih sudah memberikan saya suara positif.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68960.63
ETH 3804.34
USDT 1.00
SBD 3.70