Art, learn with steem || membuat senjata mainan ramah lingkungan

in Hot News Community6 months ago

IMG_20240110_125638.jpg

Assalamu'alaikum
Sobat steemian dimanapun kalian berada

Setelah beberapa minggu saya membagi postingan tentang aktivitas diary saya kali ini saya berkesempatan untuk mengejakan kreativitas saya yang tentunya buat anakku dan teman-temannya untuk bermainnya bersama, kereativitas kali ini saya ingin membuat senjata mainan dari batang bili kemudian saya olah menjadi senjata mainan yang bagus dan di sukai oleh anakku

Kalau sobat suka akan hal ini kalian ikutin terus dan baca sekara detail sehingga bisa kalian kerjakan buat mereka bermain yok sobat saya akan menulis tahapan-tahapannya sampai menjadi senjata mainan

Tahapan pertama
IMG_20240110_105645.jpgIMG_20240110_105236.jpgIMG_20240110_105018.jpg

Memotong Batang bili

Saya kali ini kehutan untuk mencari batang bili dan memotog beberapa batang, selesai saya potong batang bili kemudian saya membawa pulang untuk saya olah menjadi senjata

Tahapan yang kedua

Rapikan batang bili di mulia dari ujung hingga kepanggakalnya untuk memper mudah pembuatannya selesai membersihkan kemudian saya mempersiapkan alat yang sata butuhkan diantaranya

Alat-alat yang yang harus di persiapkan

IMG_20240110_122055.jpg
Pisau

IMG_20240110_122042.jpg
paku kecil

Inilah beberpa macam alat yang saya persiapkan untuk mengolah batang bili untuk saya buat senjata mainan anak-anak dimana senjata ini ramah lingkungan dam tidak berbahaya terhadap anak-anak

Proses pembuatannya

IMG_20240110_122126.jpg

Pembuatan popor senjata dan larasnya

Belah pangkal batang bili se ukuran 15 cm, kemudian potong batang bili se ukuran 5 cm laku masukkan kebelakang nya berikan paku di ujung kedua sisi supaya tidak lepas selesai membuat popor senjata sekaligus dengan laras senjata yang menyatu ke duanya

membuat peganggan senjata

IMG_20240110_122521.jpg

Kemudian saya memotong kembali batang bili se ukuran 10 cm untuk saya buat pegangannya, lalu tempel batang bili di tengah lalu berikan paku supaya kuat tidak dan tidak ter lepas

Membuat magasin sampai siap jadi

IMG_20240110_131539.JPG

Selesai menempel pegangannya kemudia tempel juga di depannya megasin sehingga mempunyai ruang tengah kedua sisinya

IMG_20240110_124650.jpgIMG_20240110_123941.jpg

Kemudian saya membuat pelindung tangan juga menggunakan batang bili yang telah saya potong se ukuran 15cm sekitar tiga batang, lalu saya mengaikan ataupun mengikatnya dengan karet sehingga menyatu semuanya

Setelah saya menyelesaikan beberapa tahap dengan penjelasan siap sisi pembuatannya sehingga senjata mainan pun selesai dan siap saya serahkan kepada anak ku

siap jadi senjata

IMG_20240110_125638.jpg

IMG_20240110_125410.jpg

IMG_20240110_125249.jpg

Dengan kata lain, ciptakanlah suasana nyaman di kalangan anak-anak supaya mereka senang di saat mereka bermain, maka kesenangan anak-anak merupakan kebahagian tersendiri bagi pribadi saya, hidup ini tidak lah usah terlalu boros kepada anak-anak kita, oleh karena itu ajarkan mereka atau pun pelihatkan kepada mereka kreativitas-kreativitas kerajinan tangan dengan kata lain mereka akan terbiasa hidup mandiri.

Inila penjelasan saya mengenai pembuatan senjata mainan semoga kalian suka akan hal tersebut, ikutin terus perjalanan saya di steemit yang tentunya saya akan berbagi postingan-postingan menarik lainnya

wasaalam
@azwar82

Sort:  
 6 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you join at least #club5050, don't plagiarize, use original photos or copyright-free images by linking the source

Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%✔️
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Moderation note: Keep sharing your best posts and interact with each other in the comments.

 6 months ago 

Terimakasih banyak @fantvwiki

𝗧𝗘𝗔𝗠 𝗕𝗨𝗥𝗡

Congratulations, your comment has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 5%

Team Burn (1).png

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67383.45
ETH 3525.45
USDT 1.00
SBD 2.70