You are viewing a single comment's thread from:

RE: GUNAKAN JUDUL DENGAN BAIK

in Hot News Community2 years ago

Dalam konten digital memang dikenal istilah clickbait, yaitu teknik memancing orang untuk mengonsumsi konten kita dengan membuat judul atau gambar yang menarik dan membuat penasaran, sehingga terpancing perhatiannya dengan konten tersebut.

Teknik ini bertujuan untuk meningkatkan pageviews ke postingan kita. Namun, banyak juga kekurangannya, antara lain seperti yang disampaikan @fantvwiki di atas. Saya juga sering menemukan judul postingan yang bombastis tetapi isinya biasa-biasa saja. Hal ini membuat saya malas membuang waktu untuk membaca postingan tersebut.

Satu hal lagi @fantvwiki dkk Steemian sekalian, budaya menerima kritik belum terbangun dengan sehat di sini. Kalau mengkritik meski tujuannya membangun, langsung dimusuhi. Nyan kop brat salah.

Kalau saya, malah senang jika mendapatkan kritikan membangun. Artinya, ada orang yang mau peduli dengan kualitas konten kita.

Saleum; @ayijufridar

Sort:  

Ini baru komentar cerdas dan bernas. Saya malah lebih senang baca komentar ini ketimbang isi postingan yang bersangkutan. Alasannya adalah dia men tag steemcurator01, sementara untuk anggota lain malah dilarang mention tim steemit. Disini kita tahu siapa yang buat peraturan dan siapa pula yang melanggar.

 2 years ago 

Benar pak. menurut saya ada penulis yang mampu membuat judul menarik tapi tidak terlalu panjang, sehingga minat calon pembaca pun terpengaruh. namun bagi saya pribadi, menulis bukan saja untuk mendapatkan sesuatu yang di targetkan, tapi tentang manfaat dari sebuah tulisan. kalau pun kurang bermanfaat setidaknya memiliki alur dan cerita baik, dan saya terus berusah membuat tulisan yang sesuai dengan kaidah penulisan, sebagaimana yang sering pak yijufridar lakukan selama ini.

Kritik di negara kita sudah lama di anggap musuh, pembentukan karakter di masa lalu masih terbawa hingga sekarang "untuk menerima kritik". Terima kasih telah berbagi pengalaman anda bersama saya di kolom komentar Pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64364.24
ETH 3416.30
USDT 1.00
SBD 2.48