The Diary Game, 29 Oktober 2023 | Minggu Bersantai sejenak di Geurute

in Hot News Community11 months ago

Assalamu'alaikum... Dear ... Apakabar Sahabat Steemian, sehat selalu dan sukses dalam tugasnya. Salam jumpa lagi di Diary 29 Oktober 2023 di hari minggu, hari yang ditunggu untuk bersantai bersama keluarga tercinta. Hari Minggu ini saya dengan anak dan suami, serta kawan kawan sedang berada di Banda Aceh. Menyambung kegiatan kemaren dalam rangka Walimahtul Arsy anak Pak Herman kepala MTsN 1 Kota Lhokseumawe dulu, yang kini sudah berdomisili di Banda Aceh . Karena sudah di Banda Aceh ya kami manfaatkan saja hari Minggu di Banda Aceh untuk bersantai bersama keluarga dan sahabat seperjalanan kemaren. Jam 08.30 wib kami sudah bersiap keluar dari penginapan menuju tempat tujuan kami. Sebelumnya saya menjemput anak gadis dulu di pesantren Modern Darul Ulum.

Jam 08.45 wib saya dan kawan kawan merencanakan pergi ke Gunung Geurute. Bagi saya sudah pernah kemari dan pemandangannya sangat luar biasa tidak kalah dengan tempat kami singah kemaren yaitu di Momong Beach.
Perjalanan ke Geurute ini memakan waktu satu jam dari Kota Banda Aceh.

Sinar Matahari sangat cerah hari ini , menggugah semangat kami. Pemandangan yang indah begitu asri terpampang di kanan kiri jalan menuju Geurute.
Sebelah kiri hutan hijau yang begitu asri dan di sebelah kanan sepanjang jalannya dipenuhi pemandangan laut yang biru sangat menggugah hati untuk singgah sebentar berehat.

Memasuki Daerah gunung Geurute jalan mulai menyempit dan agak terjal tapi pemandangannya tetap indah. Pak Supir harus ektra hati hati karena ada jurang sebelah kiri dan gunung batu di sebelah kanan jalan. Sebelum sampai ke gunung Geurute kita melewati gunung Kulu. Perjalanan agak memasuki ketinggian, maka telinga agak terasa tersumbat.
Tak lama kemudian tampaklah pemandangan yang menakjubkan di hadapan kami dan kamipun berhenti sejenak...

Di sinilah kami berhenti sejenak menikmati birunya laut dan menikmati Indomie Soto Medan ditemani oleh monyet dan anaknya yang digendong di lehernya. Sayangnya saya tidak sempat mengambil fotonya,karena takut di terkam hihihi ..
Sebelum meninggalkan tempat saya berfoto sejenak dengan kawan kawan, sayang dilewatkan.

Jam 11.00 wib kami berangkat kembali menuju tempat yang lebih asyik mandi di air terjun yang searah jalan pulang dari gunung Geurute. Air terjun.
Ini kesempatan anak anak untuk mandi. Saya dan kawan pun ikut mandi tergoda dengan airnya yang sangat sejuk dan jernih...
Tidak seperti mandi di kolam renang yang airnya tidak mengalir hanya berkisar sekitar kolam. Air terjun ini mengalir dari atas gunung Kulu menurun ke bawah batu batu besar yang menahannya .

Setelah puas mandi dan salat Zuhur di air terjun. Kami akan melanjutkan kembali perjalanan ke Banda Aceh kembali. Bersiap siap dan akan berangkat pulang ke Lhokseumawe.
Saat siap berangkat harus foto dulu biar jadi moment untuk dikenang.

Jam 14.15 wib kami berangkat kembali kembali menuju penginapan untuk mengambil barang- barang dan cek out.
Pas jam 14.40 wib kami menuju keluar dari Kota Banda Aceh melewati beberapa kota kecil Aceh Besar. Dan Akhirnya memasuki jalan tol menuju Selawah.
Kawan kawan sudah mulai terkantuk kantuk maklum kelelahan. Untung pak Supir segar bugar. Karena memakan waktu lebih kurang lima jam lagi untuk sampai di Lhokseumawe.

Waktu senjapun mulai tiba saat kami tiba di Sare untuk membeli oleh oleh sejenak.
Dan tak lama satu jam kemudian Magrib datang pas kami sampai di Sigli.
Kita berpisah dulu,jumpa lagi di Diary berikutnya. Salam Persahabatan slalu untuk Steemian Hot News Community di manapun .👍✋😍🙏

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.