The Diary game, 27 Juni 2024 | Kamis Pulang Kampung ke Walimah

in Hot News Community23 days ago

1000300416.jpg

Assalamu'alaikum, selamat pagi salam manis berlapis hangat untuk sahabat Steemian semua Hot News Community di mana pun.
Pagi Kamis bergegas berangkat ditemani motor Vario dengan boncengan imut saya anak bontot Muhammad Al Fayyad di belakang duduk tenang.
Suasana yang sejuk di hari kamis, saya sampai ke Madrasah. Suasana mulai sepi karena waktu belajar sudah di mulai tepat jam 07.30 wib.

Anak anak masih libur panjang setelah ujian semester genap selesai. Namun tidak lama lagi anak anak sudah mulai aktif kembali tepat di hari Senin, tanggal lima belas nanti di bulan Juli jatuh pada hari Isnin.

1000301602.jpg

Kamis hari yang baik, Sunnah berpuasa bagi yang muslim dan muslimah. Hari ini cuaca yang dingin, Namun sang hujan belum datang hanya langit sedikit kelam membuat kita enggan berpergian apalagi beraktivitas berat, enaknya nongkrong di Caffe sambil ngopi bagi sebagian Bapak Bapak hehehe....

Saya hari ini berencana melakukan perjalanan keluar Lhokseumawe, menuju kampung halaman saya di Aceh Timur. Seorang anak sahabat lama tepatnya Alumni MTsN Simpang Ulim Atim melaksanakan walimah untuk anak perempuannya.
Hari inipun agenda tidak terlalu padat, setelah menyelesaikan pekerjaan pagi saya bergegas naik L300 menuju Kampung saya.

Perjalanan ke kampung halaman tidak begitu jauh, hanya memakan waktu sekitar dua jam lebih bagi yang memanfaatkan Transportasi Jumbo, namun bisa menjadi satu jam setengah bagi L300 atau satu lebih bagi yang naik mobil pribadi, normalnya dua jam kurang sedikit.
Pukul 10.58 wib saya menyetop L300 , Alhamdulillah begitu sampai di rumah , langsung dapat mobil L300, karena rumah saya letaknya tepat di Jalan Raya Medan - Banda Aceh memudahkan saya bila bepergian.

Di Panton labu Aceh Utara, kawan saya menunggu di jalan raya, kami berencana pergi bersama sama dengan L300. Nanti ada dua teman lagi yang akan menunggu kami di Lhoknibong Aceh Timur tak jauh dari Kampung halaman saya.
Jam 12.15 wib saya beserta Salmawati kawan saya sudah sampai di Lhoknibong. Di sana sudah menanti dua kawan saya, yang nantinya akan meneruskan perjalanan yang tidak jauh lagi dari kampung saya Simpang Ulim. Acara nya masih berada di kawasan kecamatan Simpang Ulim juga Blang nie dekat Arakundo.

1000301686.jpg

Cuaca masih mendung, bahkan hujan gerimis tipis sesampai saya di Lhoknibong bersama Salma tepat turun di mesjid Lhoknibong.
Menunggu sebentar kawan dua orang lagi menuju ke tempat kami di Mesjid.
Tidak lama kawan se alumni datang dengan Rush hitam , tidak menunggu lama langsung cus ke tempat Walimah Anak kawan saya di Blangnie - Arakundo.

1000301685.jpg

Saya dan kawan kawan melanjutkan ke tempat acara walimah. Pertemuan dengan Alumni MTsN yang sudah lebih dua puluh tahun berpisah bertemu kembali membuat kami mengenang lagi kisah kisah dulu masa masa sekolah hehehe

Sampai di sana kami bertemu dengan tuan rumah yang juga kawan alumni MTsN 1 Simpang Ulim. Sambutan yang hangat serta bahagia bisa bersua dengan kawan lama yang sudah berubah dari wajah imut imut menjadi keriput.
Hanya senyum dan semangat kami mungkin yang bertahan dan gaya gaya yang sama.

1000301756.jpg

Di sana bertemu juga dengan guru kami dulu Pak Sabri, dan istrinya. Dan anaknya juga merupakan kawan kami SE alumni MTsN 1 Simpang Ulim di tahun sembilan puluhan.

1000301759.jpg

Alhamdulillah bersyukur sebanyak banyaknya atas ke sempatan hari ini. Bisa bertemu dengan sahabat lama , berbagi cerita menambah pengalaman hidup kita .
Waktupun mulai beranjak ke sore , kami segera pamit dengan kawan kawan semua. Sempat ngopi juga dengan kawan kawan yang sudah menjadi orang orang hebat.
Semoga kita semua bisa bersua kembali di masa mendatang.
Bye bye 😍👍✋

Sort:  
 23 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64261.31
ETH 2787.80
USDT 1.00
SBD 2.66