The Diary game, 21 Mei 2024 | Selasa Perpisahan dengan MIN 4 Kota Lhokseumawe

in Hot News Community13 days ago

1000254729.jpg

Assalamualaikum kawan Steemian semua dipagi yang sedikit mendung, namun tidak mengurangi semangat menjalani hari Selasa, 21 Mei 2024.
Semoga kawan kawan sehat serta bahagia dalam beraktifitas hari ini. Jangan lupa berikan senyum terbaik untuk orang orang di sekitarmu, karena senyum adalah Sedekah bagi saudara muslim dan senyum sedekah yang paling mudah serta murah, terkadang sulit kita berikan karena untuk sebuah senyum juga butuh energi baik ya nga Steemian hehehehe

Mengawali pagi ini, berdiri di pintu pagar menyambut siswa siswi datang. Suasana masih sepi saat saya berdiri anak anak baru datang satu satu. Dan hari ini adalah hari pertama masuk siswa kelas satu Sampai dengan lima, kelas enam sudah mulai libur setelah mengikuti ujian Asesmen akhir hari Sabtu dan kemaren diadakan hari pelepasan dan wisudanya.

1000255901.jpg

Setiap siswa yang turun dari motor, mobil atau becak jemput semua di sambut oleh ibu guru yang piket pada hari ini. Saya ikut berdiri untuk lebih mengenal siswa maklum saya masih baru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Kota Lhokseumawe.
Baju saya agak beda, biasa Senin Selasa kami Kemenag memakai seragam putih hitam, tapi karena ada agenda pelepasan siswa siswi Min 4 Kota Lhokseumawe hari ini , maka saya ikut seragam yang di request oleh panitia Min 4.

Jam 07.30 wib bel sudah dibunyikan oleh petugas piket, sayapun bubar menuju kantor yang berada di lantai dua.
Saya masuk sebentar untuk mengecek beberapa surat yang mungkin perlu tanda tangan. Mengingat saat ini menjelang pendaftaran atau penerimaan siswa baru di tingkat SMP/MTs yang khusus Boarding school atau pesantren. Sekolah sekolah swasta sudah mulai membuka pendaftaran siswa didik barunya.

Jam 08.00 wib saya berangkat ke gedung PLHUT tempat di adakannya Perpisahan / Wisuda siswa siswi kelas 6. Sekaligus mengadakan perpisahan dengan guru guru yang dimutasi dan pensiun.

1000255910.jpg

Saat saya tiba acara sudah mulai, Master of cerimony sudah mulai membacakan susunan acaranya. Tamu tamu pun sudah banyak hadir dari Kemenag serta wali siswa dan pengawas Madrasah .

1000255928.jpg

Acaranya cukup meriah dan banyak wali siswa yang hadir berpasangan ibu serta ayah. Ruangan penuh sesak diluar prediksi panitia. Rupanya antusias wali siswa sangat besar. Makanya tahun lalu yang diundang hanya wali siswa yang anaknya mendapat hafalan satu Juz juz 30. Namun kali ini semua wali siswa turut diundang semua.

Acara demi acara terus berlangsung, kata sambutan dari Kepala Madrasah Baru dan lama, juga kata sambutan dari kantor dan pengawas lengkap.
Tiba saatnya wisuda Tahfiz bagi anak anak yang hafal 1 atau 2 Juz .

1000254728.jpg

Alhamdulillah Saya turut memberikan penghargaan untuk Meraka. Senang rasanya.
Wajahnya berseri seri dan walopun turut menitikkan air mata bahagianya.
Detik demi detik terus berjalan, rangkaian acara demi acara terus bergulir, tiba saatnya kami dipanggil untuk menerima bingkisan buah tangan serta kenang kenangan dari MIn 4 Kota Lhokseumawe.

1000254730.jpg

Ada juga kenang kenangan yang diberikan oleh siswa.

1000255934.jpg

Lama juga saya berada di Min 4 Kota Lhokseumawe lima tahun lebih memasuki tahun ke enam sejak dimutasikan. Banyak suka duka yang kita jalani bersama, setiap waktu, hari bahkan bertahun tahun. Alhamdulillah saya sangat bahagia dan bangga berada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Kota Lhokseumawe.
Semua pengalaman yang saya dapat akan saya jadikan pelajaran saat saya berada di Madrasah baru.

Begitupun dengan guru gurunya yang baik, ramah serta penuh rasa kekeluargaan yang membuat saya betah di sana. Namun kita sebgai ASN harus siap ditempatkan di mana saja dan kapan saja. Mungkin ucapan terima kasih yang tak terhingga untuk semua warga Min 4 Kota Lhokseumawe. Atas kerjasama yang luar biasa bersama saya di Madrasah yang kita cintai ini.

Tak terasa waktu jua yang mengakhiri acara pelepasan hari ini.
Saya merasa bersyukur pernah menjadi bagian dari Min 4 Kota Lhokseumawe.

Salam Hangat dan manis untuk Steemian saya semua, jangan lupa berikan senyum terbaiknya
Bye bye ❤️✋

1000254723.jpg

Sort:  
 13 days ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club75
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57956.22
ETH 3126.99
USDT 1.00
SBD 2.45