The Diary game, 10 Juli 2024 | Sabtu parenting bersantai di pinggir Danau

in Hot News Community2 months ago

1000310440.jpg

Assalamu'alaikum sobat Steemian semua, baik baik saja serta sehat. Selamat menjalankan aktivitas di hari Sabtu. Sabtu ujung hari selalu banyak acara dan sering bertumpuknya di Hari Sabtu, baik kegiatan Walimah, rapat, gotong royong bahkan pengajian sering di hari Sabtu. Namun bagi sebagian orang Sabtu tidak bisa di nganggu karena libur weekend untuk keluarga. Sabtu agenda yang pas untuk liburan.

Bagi saya hari Sabtu penuh dengan agenda kerjaan, semua ngumpul di Sabtu he-he-he
Sabtu ini saya agendakan rapat untuk bertemu dengan wali siswa kelas satu, sekaligus parenting dengan Ustaz Arif ,LC yang khusus saya undang untuk memberi kajian untuk wali siswa kelas 1 Min 3 Kota Lhokseumawe.

1000310457.jpg

Jam 08.30 wib semua guru sudah bersiap siap, maklum masih jadwal libur sekolah, waktu yang dijadwalkan agak molor sikit, namun Ustaz hadir tepat waktu.
Satu persatu para wali siswa hadir memenuhi ruangan yang sudah kami siapkan untuk acara Parenting dan rapat yang dijadwalkan selesai jam 12.00 wib tepat.

Selain guru wali kelas 1 , guru guru lain juga ikut hadir, sayang bila dilewatkan materi parenting ini. Karena guru juga bahagian dari orangtua juga, dan terlibat langsung dengan siswa yang bersekolah di Min 3.

1000310815.jpg

Jam 09.30 wib acara segera di mulai, walau ada beberapa wali belum hadir, namun waktu sudah lima belas menit meleset dari jadwal. Memang agak susah untuk memulai tepat waktu. Memang memulai disiplin waktu agak berat untuk sebagian saudara saudara kita .

Materi yang disampaikan oleh ustaz Arif Rahmatillah, LC cukup bagus dan menggena. Banyak yang kita abaikan dari point point' yang di sampaikan, malah sering kita menganggap sepele dalam mengasuh anak kita sendiri . Beruntung Bapak dan ibu yang hadir dapat ilmu yang luar biasa, bila kuliah mungkin 12 SKS kayaknya he-he-he.

Jam 11.45 wib hampir jam dua belas acara di tutup, sebenarnya banyak yang ingin ada sesion bertanya, namun mengingat waktu yang sempit, sebentar lagi dilanjutkan dengan rapat. Kami sempatkan berfoto dengan Ustaz itu harus

1000310816.jpg

Acara demi acara berlanjut tepat pukul 12.30 wib. Rapat selesai dan ditutup dengan do'a oleh Bapak Juarsa, SPD.
Saya istirahat sejenak salat Zuhur sambil membantu beres beres agar sisa nya bisa diselesaikan oleh pesuruh Madrasah.

Saya tidak berlama lama di Madrasah, sudah janjian sama anak anak untuk berlibur sore ini.
Rencananya bermalam di pinggir Danau laut tawar. Anak sudah ready semua saat saya sampai di rumah , tinggal saya yang harus beres barang pribadi serta mandi agar rasa penat hilang dari pagi di Madrasah.

Jam 15.30 wib saya dan keluarga berangkat dengan Avanza Veloz hitam menemani kami sepanjang perjalanan ke Takengon dalam sesi Liburan. Tidak banyak tempat singgahan kecuali kalau ada request anak anak minta dibelikan jajanan.

Sepanjang perjalanan hanya singgah sebentar untuk salat Asar di mesjid Krung tuan tempat biasa kami rehat saat mau salat bila berenang di Krung Tuan.
Pas magrib saya dan keluarga sampai di tempat tujuan, memang agak jauh dari perkemahan yang biasanya kami bermalam. Tapi tak apalah anak anak sudah senang syukur dah...

Sampai di bumi perkemahan dekat Danau lot tawar kalau orang Takengon bilang. Di sana berjumpa dengan kawan guru dari madrasah lain yang memang sama tempat nginapnya dengan saya . Mereka mengambil dua tenda, dan saya mengambil dua tenda juga, karena si Abang Thariq tidak ikut sudah balik ke Banda Aceh.

1000270653.jpg

Sebelum makan malam saya bakar bakar ayam dulu, bakso ditambah jagung biar seru. Sangat ramai orang orang sepanjang pinggir Danau, kemah kemah di dirikan sepanjang anak danau. Sangat Indah pemandangan malam harinya. Rata rata semua lagi bakar atau ber karoke dengan lagu lagi kesukaan merekalah...
Kami hanya menikmati sambil sekali kali mengipas api agar hidup kembali.

Ingin rasanya tidur cepat, namun sayang momen yang sangat menakjubkan dilewatkan sudah susah susah tidur di Tenda ya 😅😃
Tapi tidak mempengaruhi pola tidur saya, tetap menangantuk sesuai jadwalnya hihihiiii

Karena malam bertambah dingin, makan malam pun sudah selesai di santap, maklum semua yang dibakar hanya bakso yang dihabiskan,tinggallah ayam plus Jagung.
Saya tidak menunggu sampai jam 12.00 wib, jam 11.00 sudah melayang ke mana mana...
Saya putuskan untuk nginap.

Malam sudah larut, saya pamit sejenak untuk segera berbaring di dalam tenda ⛺ bye bye

1000270922.jpg

Sort:  
 2 months ago 

Thank you for publishing a post on the Hot News Community, make sure you :

  1. Join at least #club5050.
  2. Don't plagiarize.
  3. Use original photos or copyright-free images by linking the source.
Description
Action
Verified User✔️
Club Status#club100
steemexclusive✔️
Plagiarism Free✔️
AI Article Free✔️
Bot-Free✔️
Beneficiary Rewards
@𝘯𝘶𝘭𝘭 25%
@𝘩𝘰𝘵.𝘯𝘦𝘸𝘴

Verified by : @fantvwiki

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61757.03
ETH 2490.84
USDT 1.00
SBD 2.64