The Diary Game [Rabu, 02 Agustus 2023: Rutinitas hanya di Rumah]

in Hot News Communitylast year

Semoga kesehatan selalu menghampiri steemian semua. Itulah harapan yang terpanjatkan dan jangan sampai terputus..

Hari Rabu tanggal 02 Agustus dipenuhi dengan rutinitas yang dimulai pada siang hari. Pagi hari adalah waktu yang penuh dengan istirahat. Tubuh tidak dapat diajak untuk beraktivitas. Rutinitas pun dilakukan dengan rutinitas yang santai. Membaca ataupun menonton beberapa video pendek.

IMG_20230802_124401.jpg
dokumen pribadi

Rutinitas di siang hari teramat penuh. Sholat Dzuhur terlebih dahulu dikerjakan sebelum beraktivitas. Kewajiban telah terlaksana, saya bergegas ke kamar untuk mengambil uang. Kegiatan berlanjut belanja kebutuhan dapur. Saya belanja beberapa kebutuhan seperti sayur sup, mie instan, sosis dan tempe.

Perut terasa keroncongan, saya pun mulai menggoreng tempe. Masak sederhana seperti menggoreng tempe masih dapat saya kerjakan. Masak hal yang memerlukan banyak bumbu, saya lebih memberikan tugas seperti itu kepada ibu atau adik perempuan. Bapak kadang kala memasak untuk kami. Saya perlu mencontoh rutinitas memasak dari bapak. Laki-laki sudah sepantasnya dapat memasak untuk memenuhi kebutuhan hidup.

IMG_20230802_164820.jpg
hasil rumput yang diperoleh

Waktu berjalan dengan cepat dan waktu beranjak sore hari. Rutinitas dimulai sholat ashar terlebih dahulu. Kegiatan berlanjut mencari rumput untuk pakan ternak. Saya mencari rumput di dekat rumah. Waktu untuk mencari rumput juga tidaklah lama. Kira-kira memerlukan waktu 1 jam saja. Karena jumlah rumput yang dibutuhkan tidaklah terlalu banyak.

IMG_20230802_170039.jpg
biji melinjo yang terkumpul

Mencari rumput telah terpenuhi, saya membantu ibu mengambil biji melinjo yang jatuh. Rumah kami terdapat pohon melinjo. Jumlahnya tinggal satu, dahulu terdapat 4 pohon. Namun 3 pohon yang lain telah tumbang karena hantaman angin kencang.

IMG_20230802_172055.jpg
menyapu

Rutinitas mengambil biji melinjo telah selesai. Saya lanjut menyapu di bawah pohon melinjo. Hal ini dilakukan untuk memudahkan mengambil biji melinjo yang jatuh dilain hari. Daun kering cukup menyusahkan untuk mencari biji melinjo. Maka saya berinisiatif untuk melakukan kegiatan menyapu disekitar pohon melinjo.

IMG_20230813_171745.jpg
hasil akhir memasak mie

Waktu pun beranjak malam hari dan saya pun bergegas mandi. Adzan magrib berkumandang, saya pun menjalankan sholat tiga rakaat. Kewajiban sholat telah terpenuhi, saya pun memasak sayur sup yang dibeli siang hari. Saya memasak sayur sup dicampur dengan mie instan.

IMG_20230802_193922.jpg
jenang jagung yang sudah ditiriskan

Rutinitas malam hari masih seperti biasanya setelah memasak. Turut menyibukkan diri dengan membantu orang tua mengaduk dan meniriskan jenang jagung. Itulah rutinitas yang selayaknya dinikmati dengan rasa syukur. Walaupun rutinitas hanya di rumah, namun tampak padat untuk dijalani.

Itulah rutinitas yang padat saya bagikan kepada steemian semua. Terima kasih telah membaca tulisan saya. Semoga kisah saya selalu memberikan manfaat kepada steemian semua...

Sort:  

Congratulations...!!! Your Post Selected Got Upvote %
By: Urdu Community cruated by @yousafharoonkhan


Join our steemit Facebook page steemit community to promote the steemit all over the world, and keep continue your quality writing content on steemit


image.png

Subscribe URDU COMMUNITY

Quick Delegation Links

50SP100SP150SP200SP500SP1000SP1500SP2000SP

Our mission to promote Steemit in Urdu Community to all over the world
Stay together
Join the Urdu Community with more confidence.
Steem On

 last year 

Terima kasih atas dukungannya.✨

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58836.39
ETH 2494.30
USDT 1.00
SBD 2.44