The Diary Game [Jum'at, 27 Oktober 2023: Masih Rutin Menulis Buku Harian]

in Hot News Community8 months ago

Salam hangat Steemian semua
Hari Jum'at tanggal 27 Oktober yang menenangkan untuk dijalani. Rutinitas pagi hari saya membantu itu mencuci piring. Saya mendapat tugas membilas piring yang sudah dibersihkan. Pagi ini bapak membelikan ibu dan putranya nasi pecel. Saya dan ibu menyantap nasi pecel bersama, setelah mencuci piring telah usai.

IMG_20231027_080158.jpg
Menikmati nasi pecel

Rutinitas lanjutan yang saya kerjakan menjemur biji coklat. Cuaca terik sangat cocok untuk menjemur biji coklat. Rutinitas pun berlanjut memotong cabang baru pohon johar. Pohon johar yang sudah di potong masih menumbuhkan cabang baru. Ibu pun meminta tolong agar cabang yang masih baru tumbuh agar dipotong. Agar tidak tumbuh lebih tinggi.

IMG_20231027_091659.jpg
Memotong cabang baru

Cuaca yang teramat terik menciptakan rasa lelah begitu cepat. Saya pun menyegerakan istirahat dari rutinitas pagi ini. Sebelum adzan dzuhur berkumandang, saya memutuskan untuk mencuci pakaian. Selepas menjemur pakaian yang telah bersih, saya mandi dan merias diri. Rutinitas lanjutan sholat Jum'at yang merupakan kewajiban seorang muslim untuk melaksanakannya.

IMG_20231027_165349.jpg
Dedaunan yang diperoleh

Selepas pulang dari sholat Jum'at, saya memutuskan untuk tidur siang. Saya bangun saat sore hari dan melanjutkan aktivitas selepas sholat ashar. Rutinitas mencari pakan ternak dilakukan sore ini. Saya hanya mencari beberapa daun nangka. Mengingat, jumlah dedaunan yang diperoleh kemarin sore masih banyak. Daun yang terkumpul tergolong cukup untuk pakan ternak. Kambing pun tampak lahap memakan dedaunan yang diperoleh sore ini.

IMG_20231027_214530.jpg
Menyiram tanaman stroberi

Rutinitas menyiram pohon pepaya di halaman belakang dilakukan. Kemarau panjang menyebabkan tanah cepat kering dan tanaman harus rutin disiram. Kegiatan menyiram tanaman masih berlanjut. Kali ini saya menyiram tanaman stroberi. Beberapa tanaman stroberi tampak mati karena sudah tua. Penanaman bibit baru seharusnya dilakukan di waktu terdekat ini. Selanjutnya, rutinitas mengangkat jemuran biji coklat dilakukan.

Waktu yang semakin malam hari, saya memutuskan untuk mandi. Rutinitas berlanjut setelah melaksanakan sholat magrib. Saya hanya membantu mencuci piring malam ini. Tugas mengaduk jenang dilakukan oleh bapak dan ibu. Saya turut membantu proses meniriskan dan menyimpan jenang jagung selepas sholat isya'.

Kegiatan setelah membantu orang tua ialah menulis. Rutinitas yang menyenangkan untuk dijalani. Kegiatan yang mengasah menulis agar mudah dipahami pembaca. Kegiatan rutin menulis buku harian perlahan meningkatkan gaya bahasa yang baik dan benar. Terkadang, suka tersenyum sendiri saat membaca tulisan yang pernah di publikasikan. Peningkatan gaya tulisan semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Itulah kisah yang dapat saya bagikan hari ini. Terima kasih telah membaca dan pemberian dukungan kepada saya. Semoga, tulisan saya mengandung manfaat untuk steemian semua...

Sort:  
 8 months ago 

full aktifitas kegiatan harian ya bre. hehehe

 8 months ago 

Iya, bang. Masih nyaman dengan hal itu. Lain waktu akan mencoba SEC atau yang lainnya. Memang ada kelebihan dan keuntungan. Setidaknya, semoga selalu menciptakan manfaat

Semangat untuk kita semua 💪🎉

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64268.75
ETH 3495.22
USDT 1.00
SBD 2.51