Penarikan Kabel Fiber Optik 12 Core || News Diary Game || Senin, 14 Oktober 2024

in Hot News Community4 days ago

Halo steemian


IMG_20241015_213206.jpg
Proses Pengikatan Kabel Pada Tiang

Halo semuanya kembali lagi dalam diary harian teknisi jaringan indonesia, pagi ini aku sedang melakukan pemasangan kabel induk fiber optic 12 core.

Jadi, seperti biasanya, sebelum mengawali hari yang indah ini saya akan menceritakan sedikit tentang kegiatanku.

IMG_20241015_213118.jpg
Pagi yang Sejuk, Ketika Menuju Ke lokasi Kerja

Tujuan pemasangan kabel utama hari ini ke area cot pling kecamatan Syamtalira Bayu, adapun rute yang harus kami lewati mencakup beberapa desa yang ada di kecamatan Syamtalira Bayu, di antaranya seperti Kaye panyang, Desa Rheng, terus desa Trieng Meuduro, Desa Garut, dan kemudian ke desa Ceubrek kecamatan Syamtalira Bayu.

Kabel yang akan kami pasang hari ini sejauh 3 km, hari ini aku tidak bekerja sendirian, aku bekerja dengan timku yang sudah bersamaku selama 3 tahun, dan pastinya sudah saling mengerti seluk beluk pengerjaan kabel fiber optik ini.

IMG_20241015_213427.jpg

IMG_20241015_213405.jpg

IMG_20241015_213351.jpg

IMG_20241015_213325.jpg

IMG_20241015_213306.jpg
Another Picture About Today

Pada awalnya kami memulai penarikan kabel dari desa Kaye Panyang, melanjutkan dari kabel yang sudah ada sebelumnya jadi kami hanya melakukan penyambungan menggunakan mesin splicer dan kemudian memasang ODC sebagai media penyambungan untuk membawa redaman ke area selanjutnya.

Cuaca hari ini tidak begitu terik seperti sebelum-sebelumnya, dan terbukti tadi pagi udara sangat sejuk, dan juga langit terlihat sedikit mendung.

Sekitar jam 11.00 perjalanan kami sudah sejauh 1km, dan saya juga melakukan pergantian tugas, saya yang mengambil alih pengikatan di tiang, dan kawan lainnya yang mengurus kabel dan mengulurnya.

Pekerjaan ini sebetulnya tidak terlalu sulit, akan tetapi karena medan kerja yang sulit membuat pekerjaan kami sedikit lebih lambat dari pada biasanya.

IMG_20241015_213231.jpg
Sunny Ring

Karena adzan Dzuhur sudah berkumandang, akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat sebentar, dan menyantap sarapan bersama di warung kopi terdekat karena bos sudah membawakan kami makan siang.

Jam 14.00 akhirnya kami melanjutkan pekerjaan kami, aku mengecek sudah berapa jauh kami berjalan dan juga melihat sudah berapa meter kabel yang sudah selesai kami ulur.

Melelahkan, apalagi ketika sudah tiba di penghujung kabel pertama, hujan pun mulai turun, dan aku berinisiatif membagi tugas, aku memutuskan untuk melakukan penyambungan dan memasang box ODP, jadi maaf karena tidak bisa berbagi foto, karena memang saya tidak bisa membagikan foto ketika melakukan perakitan kabel tersebut karena itu merupakan privasi perusahaan, jadi saya tidak bisa membagikan isi kabel tersebut, dan apa saja yang ada di dalamnya.

Demikianlah aktivitas ku di hari yang indah ini.

SALAM TEKNISI

Demikianlah diary saya hari ini

Salam Hormat
@adi.syahreza

Wassalam.

My Achievement

Sort:  
 4 days ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25

Thank you for sharing together here.

 3 days ago 

Thanks Mr @radjasalman

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68328.66
ETH 2639.93
USDT 1.00
SBD 2.68