#club100|News Diary Game [20 July 2022]:Kegiatan Muhibbah dan Memperbaiki Kerusakan Listrik ||Support #burnsteem25

in Hot News Community2 years ago

PhotoCollage_20220721_095833916.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Note : Set 25% to @null and 10% For Community Account @hot.news

Tidak seperti biasanya Hari ini saya tidak masuk kantor karena ada acara muhibah atau silaturahmi dengan seluruh Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan yang ada dalam Kabupaten Aceh Utara silaturahmi tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan di minggu kedua di hari Rabu dengan lokasi setiap bulan berbeda-beda sesuai dengan giliran di mana setiap KUA berkesempatan untuk menjadi tuan rumah acara silaturahmi tersebut.

Setelah menyelesaikan beberapa aktivitas di rumah saya segera bersiap-siap untuk berangkat ke kantor urusan agama Kecamatan samudra yang hari ini menjadi tuan rumah acara silaturahmi dengan seluruh kepala KUA namun sebelumnya saya mampir terlebih dahulu di kantor perusahaan listrik negara atau PLN rayon Geudong, Location,karena saya ingin melaporkan keluhan terjadinya permasalahan dengan listrik di rumah saya

Begitu sampai di kantor PLN saya segera masuk ke ruangan pelayanan teknis Dan disambut dengan salah seorang petugas kemudian saya dipersilahkan duduk dan ditanyakan tentang keluhan yang ingin saya sampaikan petugas tersebut melayani dengan sangat baik dan mencatat keluhan yang kami sampaikan kemudian berjanji akan segera ditindaklanjuti dengan mengirim petugas ke rumah saya hari ini juga namun Mungkin setelah siang karena saya sebentar lagi juga saya ada agenda

IMG_20220720_103819.jpgIMG_20220720_103810.jpg
di Depan Kantor PLN Geudong

Setelah selesai melaporkan keluhan yang terjadi di rumah dengan petugas pnn sehat segera berangkat ke kantor urusan agama Kecamatan samudra yang terletak di pinggir jalan Banda Aceh Medan Location, yang letaknya hanya terpaut lebih kurang satu kilometer dari kantor PLN tersebut Agenda hari ini adalah muhibah atau silaturahmi antar sesama Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kabupaten Aceh Utara

IMG_20220720_104510.jpg

Kantor Urusan Agama Kecamatan Samudera

Agenda dalam kegiatan muhibah adalah rapat rutin bulanan dengan pembahasan berbagai isu-isu terkini terkait dengan pelayanan kami di kantor dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dan juga membahas permasalahan teknis di bidang hukum pernikahan Biasanya kami mengadakan pengajian yang khusus membahas hukum nikah di sila-sila kegiatan muhibah

Selain itu kami juga mengadakan arisan di mana setiap kali muhibah setiap Kepala Kantor Urusan Agama mengikuti arisan per bulan sebesar Rp. 200.000 atau setara 60 STEEM. Dalam kesempatan musibah kali ini saya bertemu dengan beberapa guru saya yang ada di kecamatan samudra yang berprofesi sebagai penyuluh agama Islam non PNS kami Saling bersilaturahmi dan ngobrol karena sudah lama tidak bertemu

IMG_20220720_104227.jpg

Bersama Guru Sekaligus Penyuluh Non PNS

Selain itu ada juga agenda pembinaan dan arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara yang baru yaitu Bapak Drs. H. Maiyusri yang baru 2 bulan bertugas di Kabupaten Aceh Utara dalam arahannya kepala kantor meminta kepada kami untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dan bisa menjadi Teladan di tingkat kecamatan

IMG_20220720_114549.jpg

Pembinaan dari Kepala Kantor

Seperti biasa Selesai acara muhibah menjelang dhuhur tuan rumah menyukuhi kami dengan hidangan makan siang hari ini menunya sangat lezat dan jarang kami dapat dia itu ikan Sembilang mungkin saya tidak tahu namanya dalam bahasa Latin yang sengaja dipesan dari warung makan yang legendaris yang ada di Parang Sikureung Kecamatan Matangkuli

IMG_20220720_113335.jpg

Menu Special Untuk Makan Siang

Selesai makan siang saya segera pulang ke rumah Location, karena mungkin saja petugas PLN akan segera datang ke rumah untuk mengecek kerusakan listrik yang terjadi di rumah saya begitu sampai di rumah saya segera salat zuhur dan Menunggu telepon dari petugas yang akan datang dan benar saja tidak lama setelah itu sekitar jam 14.00 siang petugas PLN tiba di rumah saya

IMG_20220720_144120.jpg

Mobil Petugas PLN

Petugas tersebut segera menemui saya kemudian saya menjelaskan beberapa permasalahan yang sering terjadi kemudian petugas membersihkan rerumputan yang sudah naik di tiang listrik di depan rumah saya sekaligus membuka meteran listrik dan mengecek penyebab permasalahan yang terjadi

IMG_20220720_144257.jpgIMG_20220720_144250.jpg
Petugas Membuka Meteran

Setelah melakukan pemeriksaan beberapa saat akhirnya bertugas meminta saya untuk membeli NCB atau sirkuit breaker yang ada di meteran listrik dan menggantinya dengan yang baru karena Katanya sudah agak lemah sehingga sering lampunya mati tanpa sebab saya segera ke Simpang muling ke toko penjualan bangunan dan alat listrik untuk membeli NCB baru seharga Rp65.000 atau lebih kurang 20 STEEM

IMG_20220720_143456.jpg

di Toko Alat Listrik

Setelah mengganti MCB tersebut dan melakukan pengetesan ulang akhirnya Alhamdulillah Kondisinya sudah normal dan setelah beres semuanya petugas PLN pamit dari rumah saya dan pelayanannya sangat baik menurut saya mereka tidak meminta imbalan atau bayaran sepeserpun bahkan ketika saya ingin memberikan sekedar untuk minum petugas PLN menolaknya secara halus

Sore harinya tidak ada kegiatan yang dilakukan Saya hanya keluar sebentar ke warung yang ada di dekat rumah kemudian saya kembali ke rumah bersantai di sore hari bersama anak-anak sambil membereskan rencana untuk menanam pohon anggur dan juga menyiram bunga-bunga dan pohon mangga yang baru kami dan nama beberapa hari yang lalu dan memetik buah mangga yang sudah hampir masak

IMG_20220720_175434.jpg

Buah Mangga Siap Dipetik

Demikian diary kegiatan harian saya, semoga bermanfaat untuk semuanya terima kasih kepada sahabat semuanya yang berkenan membaca dan memberikan dukungan untuk saya

Mohon bimbingan, arahan sekaligus dukungan dari Pengelola Komunitas :
@radjasalman | @alee75 | @fantvwiki| @ubongudofot @heriadi| @hot.news

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 2 years ago 

Neutamah Amper bek ipeutah le..

 2 years ago 

Iyue tamah keu 6 ampere, cuma meukarat teuh bak tabayeu, kecuali ka tapakek AC nyan wah tamah

Congratulations, your post has been upvoted by The Team Industrial Seven.
We support posts using the @Steemcurator06 account.
Keep typing thediarygame and using the thediarygame tag
Have a nice day.

CATEGORIESREMARKS
Plagiarism0% (100% steemexclusive)
BidbotsNO
Club Status100✔
Percentage Vote50%

Curated by @ispin

 2 years ago 

Thanks SC06 and @ispin

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69995.16
ETH 3735.97
USDT 1.00
SBD 3.74