#burnsteem25||Steemit Engagement Challenge S3-W4 : Music Makes The World Goes Round by @abialfatih|#club100

in Hot News Community2 years ago

PhotoCollage_20220813_174523968.jpg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg

Note : Set 25% to @null and 10% for @hot.news

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh...

Selamat sore sahabat semuanya di manapun berada,...kita bertemu kembali dalam Steemit engagement challenge sesi yang ketiga Minggu yang ke-4 yang diselenggarakan oleh Hot News Community yang kali ini bertemakan musik

Musik telah dikenal manusia sejak ribuan tahun yang lalu, kita bisa melihat peninggalan benda bersejarah ala-ala masih tradisional dari zaman dahulu dan sampai sekarang masih tetap eksis dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia Saya rasa hampir semua kita menyukai musik walaupun dengan Jenis yang berbeda, musik telah menjadi alat untuk mempersatukan berbagai lapisan masyarakat dari seluruh dunia

Apa alat musik/pemutar musik terbaik Anda?

Sebelum kehadiran handphone dengan berbagai fitur canggihnya termasuk pemutar musik dan video, dulu untuk memutar musik harus menggunakan tape recorder atau sejenisnya, namun ada alat pemutar musik favorit saya yang saya beli ketika tamat SMA adalah walkman merk Sony yang merupakan merek terkenal yang fiturnya sangat lengkap dan termasuk merk yang terbaik pada masanya

fiturnya terdiri dari pemutar musik, ada radio FM dan AM bisa juga untuk merekam ceramah pidato atau musik dan juga bisa menghapus kaset rekaman jadi fiturnya serba lengkap

Saya membelinya tahun 2004 Ketika saya kelas 3 SMA dengan harga Rp600.000 atau setara 180 STEEM, pada waktu itu merupakan nilai yang besar kalau saya perkirakan sekarang nilainya sekitar 4 juta lebih itulah alat musik favorit saya yang saya gunakan untuk belajar bahasa Inggris melalui kaset grup band Westlife dan juga merekam pengajian untuk lebih memudahkan saya mengulang pengajian Kitab yang saya ikuti

IMG_20220813_123852.jpgIMG_20220813_123845.jpg
Apakah ada cerita menarik tentang alat musik/pemutar musik Anda?

Cerita menarik tentang pemutar musik yang saya miliki tersebut adalah untuk membelinya ketika itu saya tidak mempunyai uang karena masih sekolah dan belum bekerja saya terpaksa berbohong kepada orang tua saya dengan mengatakan Saya akan membeli kitab walaupun berbohong itu mungkin salah namun Tujuan saya baik karena walkman ini juga berfungsi untuk mendukung kelancaran saya belajar dan harganya pada saat itu menurut saya lumayan mahal namun berhasil saya beli

Dan cerita menarik lainnya adalah ketika saya membawanya ke pesantren saya harus menyiasatinya dan menyembunyikannya dalam tas dan tidak boleh dilihat oleh pengawas atau dewan guru karena saya masih berstatus sebagai pelajar tidak diperbolehkan membawa alat musik sejenis radio atau tape recorder atau walkman, sampai suatu hari pengawas atau guru saya tahu namun saya berhasil meyakinkan beliau bahwa ini sangat berfungsi untuk mendukung saya belajar sehingga beliau mengizinkan bahkan beliau sering meminjam walkman saya untuk mendengar radio dan memutar lagu kesukaannya

IMG_20220813_123828.jpg

Mengapa Anda menyukainya?

Saya menyukai alat pemutar musik Walkman Sony yang saya miliki karena mempunyai fitur yang lengkap, fungsinya lengkap bisa menjadi pemutar kaset untuk mendengarkan musik, bisa menjadi radio dengan dua saluran yaitu FM dan AM, sehingga banyak stasiun radio yang bisa saya dengar khususnya radio favorit saya suara Istiqomah PT Arun dan Radio Vina Vira Lhokseumawe

Selain itu Walkman tersebut juga mempunyai suara yang bagus bisa mengatur bass dan bisa merekam berbagai hal yang kita perlukan, ada ceramah yang menarik atau lagu-lagu terbaru bisa terekam melalui kaset kosong dan kaset tersebut bisa kita hapus kembali, artinya kita tidak perlu membeli kaset kosong berulang-ulang

Walkman sony yang saya miliki juga sangat praktis karena bentuk dan ukurannya yang simpel yang kecil bisa kita bawa kemana-mana juga membuat saya menyukainya Selain itu hemat energi karena selain menggunakan baterai biasa juga kita bisa menggunakan baterai yang bisa dicas sehingga tidak perlu membeli baterai terus-menerus

Musik apa yang bisa dimainkan dengannya.?

Dengan menggunakan walkman merk Sony yang merupakan alat musik favorit saya tersebut saya bisa memutar semua jenis musik, apa saja jenis musik yang bisa saya mainkan dengannya ada musik dangdut, musik keroncong, musik po, musik rock musik sendu, Saya suka jenis musik sendu terutama lagu-lagu dari Malaysia dan juga lagu-lagu nasyid

banyak sekali kaset nasyid yang saya beli seperti pada saat itu sedang booming Group nasyid Haddad Alwi dan Sulis dengan serial album cinta rasulnya, dan juga beberapa jenis musik gambus dan yang pasti saya juga bisa mendengarkan ceramah agama yang menarik setiap hari dari radio Istiqomah PT Arun karena kebetulan pada waktu tersebut saya masih berstatus sebagai santri di Pondok Pesantren Darul Huda Paloh Gadeng Kecamatan Dewantara

IMG_20220813_170716.jpg

Jika kamu bisa membuat lagu untuk steem, kamu akan menyebutnya apa?

Jika saya bisa membuat lagu untuk steem, saya akan memberi judul lagu tersebut dengan "Belajar Bersama Steemit", Hal ini karena dengan kehadiran Steemit saya banyak belajar tentang banyak hal
terutama untuk menjadi kreatif dan berusaha terus-menerus untuk konsisten dengan menghasilkan tulisan yang terbaik dan menarik para pembaca dan sabar bila belum mendapatkan dukungan

Steemit mengajarkan saya banyak hal termasuk untuk disiplin waktu dan disiplin dalam berkarya, dan dengan Steemit kita belajar untuk Saling bersilaturahmi dan berkomunikasi, belajar untuk melakukan yang terbaik secara terus-menerus

IMG_20220813_123804.jpg

Demikian postingan saya tentang alat musik favorit saya, sebagai bentuk keikutsertaan saya dalam Steemit Engagement Challenge season ke-3 minggu ke empat yang diselenggarakan oleh hot.news community, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak rekan-rekan saya Bang @moer, Pak @ridwant, Pak @muzack1, pak @anroja, Bang @waterjoe dan pak @f2i5 serta pak @tucsond untuk ikut serta dalam kontes ini

Mohon bimbingan, arahan sekaligus dukungan dari Pengelola Komunitas :
@radjasalman | @alee75 | @fantvwiki| @ubongudofot @heriadi| @hot.news

Best Regard,

@abialfatih

Aboutme


4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHi6mXxZoxpbkQ3eDb1K7GpshcgjH3hL2VmNK91VKhT3H8aMpEYCATjcdeBMDb4Uoh6eWVc7KNrseRuRT8sGpA1K3enuUpP6SUAikQUGVT5GJRbUs5uxPTL.jpeg


Sort:  
 2 years ago (edited)

Bereh @abialfatih. Lagu hadad alwi eh.

Terimakasih sudh mengundang saya dalam tantangan ini. akan mempersiapkan ala kadar sesuai kemampuan.Lagu "Belajar bersama steemit" Mantap tu abi,

 2 years ago 

Masa nyan lagu haddad alwi dan sulis gure, setiap masa ada bintangnya... Terimakasih atas dukungannya

 2 years ago 

Kenangan yang indah dan lucu dengan sebuah tape untuk menikmati music dijaman tempo dulu. Terima kasih telah mengundang kami ke kontes musik @abialfatih sukses selalu

 2 years ago 

Sama sama pak @ridwant, saya sudah sangat lama ingin membaca postingan bapak ttg challenge enggagement...

 2 years ago 
Description
Information
Score
Club100
🟢
2
Plagiarism Free
🟢
1
#steemexlusive
🟢
1
Bot Free
🟢
1
300 Words
🟢
1
Markdown Style
1
Quality Content
2
Total Score
9/10
Voting CSI17.5 ( 0.00 % self, 141 upvotes, 76 accounts, last 7d )

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Verification Date
August 13, 2022
O'clock19.34 PM (Indonesian Time)
Get Upvote11
Valid Comments from Other Users2
Note
A music listening tool that has been rarely seen, it's amazing you still have it. hopefully the tool continues to work properly, and the tapes are still available for you to buy. Keep upvote and comment on other people's posts so that you look more active on the platform by interacting with other users.
 2 years ago 

Terimakasih bang irfan atas verifikasinya, salam hormat dan sukses selalu...

 2 years ago 

Aamiin Pak, kalau verifikasi long pakek bahasa formal bacut Pak, mangat hayeu bacut. Salam hormat juga untuk Pak Abialfatih.

 2 years ago 

Harus nyan, bahasa international krn engagement challenge diikuti steemian dr seluruh dunia....

 2 years ago 

Alhamdulillah, keun berarti hana sopan Pak, sehat selalu Pak abialfatih dan keluarga.

 2 years ago 

Lon Pike Tgk PM TOH baca hikayat

 2 years ago 

Haha... Yg penting ubena challenge beu abeh tapeugot, tanyo usaha, raseuki bak po

 2 years ago 

Manteng na radio awai abi eu, kajeut keu barang antik sang heheheh.
Tulisan yang sangat indah, abi memang luar biasa.

 2 years ago 

Alat pemutar musik nya membuat saya rindu masa SMA dulu. Mantap abi masih ada sampai sekarang alat itu. Sukses di kontes ini ya.

Saya harap @abialfatih bisa mampir lagi ke postingan kontes saya juga. Hehe. Trms

 2 years ago 

Siap, sabe ta mampir... Hehe

 2 years ago 

Di tunggu😁

 2 years ago 

Saya malah menunggu kapan ditraktir di dunia nyata oleh ibuk.. Bek mampir di dunia maya sabe... Hihi

 2 years ago 

Jeut gampang nyan 😁

Congratulations!

This post has been upvoted through steemcurator07

IMG_20220709_154455_053.jpg

Curated By - @crismenia
Curation Team - Cosmopolitan

 2 years ago 

Thanks for your attention and support SC07 and @crismenia

 2 years ago 

It was a pleasure to see your publication. Happy day.

 2 years ago 

Thank you very much

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63348.66
ETH 2668.99
USDT 1.00
SBD 2.78